JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 212018
 

Sistem rudal pertahanan udara S-400. © Valery Sharifulin

JakartaGreater.com – Bagian dari peralatan yang termasuk dalam pengiriman pertama sistem rudal pertahanan udara S-400, yang dikirim ke China berdasarkan kontrak 2014, telah rusak di hantam badai dan kembali ke Rusia, menurut keterangan pers FS-MTC kepada TASS pada hari Jumat.

“Untuk menerapkan kontrak penyediaan sistem rudal pertahanan udara S-400 ke China, kapal yang membawa peralatan pendukung berangkat dari pelabuhan Ust Luga di wilayah Leningrad pada akhir Desember. Akan tetapi, dalam perjalanan menuju China, kapal tersebut terjebak badai yang sangat kuat, yang merusak sebagian peralatan. Sebuah keputusan dibuat untuk kembali ke pelabuhan keberangkatan”, kata layanan pers FS-MTC.

Pekerjaan saat ini sedang dilakukan untuk menilai kerusakan agar memungkinkan untuk menutupi kerugian sesuai dengan asuransinya. Setelah pekerjaan selesai, peralatan yang tidak rusak akan segera dikirim ke pelanggan, tambah Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik Militer (FS-MTC).

Kerusakan akibat badai tersebut tidak akan mempengaruhi kerangka waktu pelaksanaan kontrak untuk penyediaan sistem rudal pertahanan S-400 ke China, kata layanan pers.

Kontrak Dengan China

Pada bulan November 2014, diumumkan bahwa Rusia dan China telah menandatangani kontrak pasokan sistem S-400, dan pada bulan November 2015 disebut bahwa Kepala Kerjasama Militer Rusia Vladimir Kozhin mengkonfirmasi kontrak tersebut.

Pada bulan Juni 2016, Kepala Rostec Corporation Sergei Chemezov mengatakan bahwa Tentara China akan menerima sistem S-400 tidak lebih cepat dari 2018. Pada tanggal 7 Desember 2017, Chemezov mengatakan bahwa pengiriman S-400 untuk China akan dimulai dalam waktu dekat.

China adalah pembeli asing pertama dari sistem pertahanan udara ini, sementara yang kedua adalah Turki. Pada bulan Juli 2017, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berkata bahwa “dokumen tertentu” mengenai pembelian sistem S-400 telah ditandatangani.

Pada tanggal 12 September 2017, Rusia mengkonfirmasi bahwa sebuah kontrak telah dibuat. Turki adalah negara anggota NATO pertama yang membeli sistem S-400 Triumf.

Sistem S-400 Triumf

S-400 Triumf (NATO: SA-21 Growler) adalah sistem rudal anti pesawat jarak jauh yang paling maju dan mulai beroperasi di Rusia pada tahun 2007. Sistem ini dirancang untuk menghancurkan pesawat, rudal jelajah dan rudal balistik jarak menengah, dan juga bisa digunakan untuk melakukan serangan darat.

Kompleks S-400 dapat melibatkan target pada jarak hingga 400 km dan ketinggian hingga 30 km. Hingga saat ini, hanya Angkatan Bersenjata Rusia yang dilengkapi dengan sistem S-400. Ada rencana untuk memasok mereka ke empat negara yaitu China, Turki, India dan Arab Saudi.

Berbagi

  53 Responses to “Bagian Peralatan S-400 China Rusak Dihantam Badai”

  1.  

    persib day

  2.  

    Wajar lah, THAAD aja kalau kena badai pasti rusak kok XD

  3.  

    Xixixix…ada yg gagal paham rupanya

  4.  

    Ada Versi Tersendiri Bagi Negara Nakal.

  5.  

    Diatas ada Miki Mouse lg kejar²an ma Felix the cat … ada keju lg diperebutkan tuh … xixixi

  6.  

    Indonesia nanti langsung ke S500 (versi mengkhayal)

  7.  

    Tekor bandar klu rusak masih dlm pengiriman.he3. Tapi biasanya klu klaim asuransi bakal njlimet mana mau asuransi tekor apalagi forcemajure seperti bencana alam.

  8.  

    Wuih katanya rudal canggih bisa melayang untuk segala cuaca tapi kok keok sama badai seuprit.

    Xixixixixixj

  9.  

    Ternyata bung WK malah yg ngasih komentar pertama disana ya. Hhhhhhhhhh, Ane gak kenal dan gak ngikutin mereka.

    Lagian forum seperti Jejak Tapak kok nampilin artikel kayak gitu ya. Apa karena yg ngasih komentar2 itu cuma Bung WK Ama Bung Yuli aja ya. Hhhhhhhhhh

  10.  

    Nah
    Itu Komental Komental Yang
    Menghargai

    Matur Sekelangkong
    Matur Sekelangkong
    Matur Sekelangkong

    Dari Inyong
    Theoraza16030594

    ‘ Adoh Mak Kaki Inyong Sakit ‘

  11.  

    akeh wong gemblung saiki…opo jaman uwis edan sing orak edan rak kebagiannn……kkkkzzzZ…!!!

  12.  

    Begini agato, china itu memang doyan mengcopy & sudah diberi sanksi brbentuk pajak & sanksi denda atau sanksi lainnya, jd loe kagak usah lg kawatir klau china mengcopy barang russia.

    Tapi yg penting apakah f35 itu stealth?

    Hahaahaaaaa

    •  

      Stealth atau tidak, tergantung kepercayaan masing-masing bung 😀 hehehe

      •  

        Bung momod…knp akhir2 ini banyak sekali new comer dgn nick name yg aneh2 ya,,,mrk org lama dgn nick baru ato emang bener2 pendatang baru,,,sekian banyak yg komentar,,.

      •  

        Kalau mmng stealth? Kagak akan keluar itu german, canada & france pd proyek itu, yg bisa mematahkan dominan pespur non stealth, trmasuk pespur rafale, tapikan blm tentu mematahkan dominan pespur non stealth penyebab yg kedua makan canada, france & german keluar pd proyek itu? F35 biaya perawatan sangat mahal & itu diserahkan pd LM, yg akhirnya mereka pengguna F35 adalah mesin ATM

        Hahaahaaaa

        •  

          Alasan keluar bisa beragam bung, bukan berarti tidak stealth. Bisa jadi mereka melihat uang yg dikeluarkan tidak sepadan dengan kemampuan F-35 saat ini atau mereka merasa mampu membuat yg lebih baik dari itu.

          Apalagi Prancis saat ini menaikkan anggaran pertahanannya

        •  

          Begini broo, kalau pun mahal itu barang & kualitasnya bagus? Mungkin mrk kagak menolak, karna bisa mematahkan dominan pespur non stealth, jd buat apa mrk mmbeli pespur non stealth yg bisa dipatahkan pespur stealth yg pd akhirnya mrk mmbeli barang yg tidak berguna, kan lebih baik mrk mmbeli pespur stealth, tapikan itu barang blm stealth dgn perawatan yg mahal maka mrk blm minat, tapi mrk boleh melirik dulu su35 stealth yg akan trbng brsama su57 full stealth

          HahhaahAaaa

  13.  

    Biaya Berobat
    Uakeh ngunu

    Sing mbayar mosok Wong gemblung
    Ora percoyo ago Coba di umpul ke

    ” Lha Wong ngumpul.Ora ono Rp 500.000,- ”
    Lha teko toko Optik amung entuk Rp 400.000,-
    Lumayan Sing ngelebokne NIP 010138461

    ° Dahulu °

  14.  

    kikikizzZ…!!!

  15.  

    S-400 Triumph – Air Defence Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=q4ncll2gNps

  16.  

    Ngomongin badai jadi inget sm Badai kemaren yg mo ditembak sm penduduk asu xixixi… Sekalian Tembak aja pake Thadod tuh badai biar kita lihat Rudalnya Pontang panting ga sm tuh badai wkkkkk…

  17.  

    Rusia kirim sengaja diperlambat dan china harus beli bnyk sebab mereka ngeri china buat sendiri bisa2 dicampur dengan iron dome dgn kualitas bagus dan jelas harga murah wkwkwk nanti jdi pesaing berat s 400 liat aj hq 9 di pakistan,iraq,uzbek,turministan lebih laku dari s 300

 Leave a Reply