Jul 122017
 

Jet tempur F-16DG Night Falcon Angkatan Udara Bahrain. © Airliners.net

Perusahaan pertahanan utama Amerika Serikat, Lockheed Martin telah menerima kontrak penjualan langsung dari Bahrain Defense Force (BDF) untuk menyediakan Sniper Advanced Targeting Pods (ATP) untuk armada tempur F-16-nya, seperti dilansir dari Defense World.

Dalam kontrak sebesar Rp. 300 miliar, Lockheed Martin akan menyediakan ATP, onderdil dan peralatan pendukung lain untuk integrasi. Guna memenuhi kebutuhan operasional dari Angkatan Udara Bahrain yang mendesak, pengiriman pod sniper tersebut akan dimulai di awal 2018.

“Sniper ATP akan memberikan kemampuan penargetan yang sangat penting dan mendukung kesuksesan misi secara Angkatan Udara Bahrain keseluruhan”, kata Paul Lemmo, wakil presiden Layanan Dukungan Logistik Kontraktor Operasi Khusus di Lockheed Martin Missiles and Fire Control.

Sniper targetting pod © Lockheed

Lemmo juga menambahkan bahwa dengan semakin bertambahnya permintaan untuk Sniper Pod di seluruh dunia, Lockheed berkomitmen untuk tetap menjaga keandalan produk yang telah terbukti serta keberlanjutanya.

Sniper pod canggih itu mampu mendeteksi, mengidentifikasi, melacak secara otomatis dan menentukan target menggunakan laser taktis dari jarak jauh. Pod ini juga mendukung kerja semua persenjataan dipandu laser dan GPS dalam melawan sejumlah sasaran tetap mapun bergerak.

Berbagi

  4 Responses to “Bahrain Borong Sniper Pod Untuk Armada F-16”

  1.  

    wah, klo masalah fulus sepertinya urusan HAM di nomor sekiankan deh 😛 wkkwkw 😆

  2.  

    Kapan ya kita. Borong pespur rsanya rencana melulu

  3.  

    Bung Diego, di sebelah ada NASAMS tolong diupload beritanya.

 Leave a Reply