Bahrain Pamerkan MLRS SR-5 Buatan NORINCO China

12
8

201469105211356

North Industries Corporation (NORINCO) China telah mengirimkan batch pertama dari sistem Multiple Launch Rocket System (MLRS) SR-5 ke Angkatan Darat Kerajaan Bahrain. Sistem peluncur roket multi SR-5 baru-baru ini dipamerkan oleh Bahrain saat melakukan latihan militer, yang menunjukkan kebenaran berita pembelian beberapa persenjataan buatan China.

Sistem roket SR-5 mampu menembakkan amunisi 220 mm dan 122 mm. Roket-roket dapat dilengkapi dengan berbagai hulu ledak, seperti high explosive fragmented, hulu ledak pembakar, hulu ledak kargo anti-tank atau pre-fragmented anti-personel. Beberapa roket memiliki bimbingan GPS untuk serangan yang lebih presisi.

Peluncur roket multi SR-5 menggunakan tabung roket yang sudah tesegel dari pabrikan, terdiri dari berbagai varian yang bisa dipilih, tabung roket A standar berkaliber 220-mm yang berisi 6 roket memiliki jangkauan sejauh 70 km, atau kaliber 122 mm dengan jangkauan 50 km.

wp-image-1780160190jpg

Beberapa waktu lalu Thaliand juga memamerkan sisem peluncur roket multi SR-4 buatan NORINCO China, SR-4 Thailand menggunakan roket dengan kaliber 122 mm. Pembelian SR-4 oleh Thailand disepakati dengan ketentuan transfer teknologi, dimana Thailand nantinya berhak membangun sendiri sistem MLRS SR-4 dengan dukungan penuh dari China.

12 COMMENTS

  1. kalau mau minta ToT MLRS mending lanjutin ke Ceko karena dah beli MLRS dari sana RM Grad, Vampire

    Atau kembangin sendiri RCWS buat penembakannya pake mikrokontroller, biar PT. LEN yang bikin, kalau gk bisa ya dilombain saya kan banyak mahasiswa2 / anak2 SMK yg belajar proses Remote Control

LEAVE A REPLY