Mei 242019
 

Ambon, Jakartagreater.com   –  Kepala Zona Kamla Timur Laksma Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si.,melaksanakan apel pelepasan KN Ular Laut 405 untuk mengikuti operasi bersama Gannet 19-1 pada  Kamis 23-5-2019 di Pangkalan Kapal Ambon, Jl. Woltermonginsidi, No.1, Desa Halong, Teluk Baguala, Ambon.

Laksma Bakamla Vetty V. Salakay mengatakan, pelepasan KN Ular Laut 405 dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama 2 negara yang dilaksanakan melalui sharing data dan aksi bersama Bakamla dan Australia Border Force (ABF) di daerah operasi bersama di perbatasan Indonesia-Australia.

” Saya berharap operasi Gannet 19-1 pertama di tahun ini menjadi kinerja yang baik bagi kita dan Bakamla, kalian dipercayakan mewakili Bakamla dan Negara Indonesia jaga nama baik institusi dan negara. Laksanakan tugas sesuai Tupoksi masing-masing dengan disiplin dan tanggung jawab,” ujar Laksma Bakamla Vetty V. Salakay.

Laksma Bakamla Vetty V. Salakay menambahkan, pada saat operasi bersama semua harus siaga dan laksanakan koordinasi dengan Puskodal yang berada di Kantor Zona Kamla Timur dan Mabes Bakamla. KN Ular Laut 405 dikomandani oleh Letkol Bakamla Yoyok Triono dan sebagai Palaksa Letkol Bakamla Mukhlis.

“Tetap semangat menjalankan tugas, jaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selamat dalam perjalanan maupun saat operasi bersama, semoga operasi bersama Gannet 19-1 ini sukses dan kembali dalam keadaan sehat,” kata Laksma Bakamla Vetty V. Salakay.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel pelepasan, Kepala Pangkalan Kapal Ambon Kolonel Bakamla Saekhul Anwar, Sip, Kabid Inhuker Zona Timur Kolonel Bakamla Julius M. Aponno,S.H., pejabat eselon IV Kantor Zona Timur dan seluruh ABK KN Kuda Laut 403 dan KN Ular Laut 405. (Humas Bakamla)