Mar 042019
 

Kapal Patroli 80 meter sebelum diserahkan kepada Bakamla

Batam, Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R., meninjau langsung kecanggihan Kapal Negara 80 meter sebelum diserahkan kepada Bakamla, di Galangan PT. Citra Shipyard, Tanjung Uncang, Batam, Sabtu, /3/2019.

Ketiga Kapal Negara 80 Meter ini diberi nama pulau terluar Indonesia, yakni KN. Pulau Nipah 8001, KN. Pulau Marore 8002, dan KN. Pulau Dana 8003. Kapal Patroli 80 meter milik Bakamla ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti helipad, ruang tahanan, ruang laboratorium dan ruang kesehatan.

Kapal Patroli 80 meter sebelum diserahkan kepada Bakamla

Laksdya Taufiq mengatakan, penambahan kekuatan Bakamla dengan tiga kapal ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan keselamatan laut di wilayah yurisdiksi Indonesia. “Peningkatan pengawasan dari tindak illegal dilaut selain dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan Indonesia, sekaligus juga menegakkan kedaulatan negara”, lanjutnya.

Kapal Patroli 80 meter sebelum diserahkan kepada Bakamla

Kapal negara 80 meter ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 22 knot, dan akan dioperasikan di wilayah barat, tengah dan timur perairan Indonesia.

Turut mendampingi Kepala Bakamla yaitu Kepala Zona Kamla Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M. Latief, Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah, dan Direktur Utama PT. Citra Shipyard Mr. Jovan. (Humas Bakamla RI).

jakartagreater.com