Mar 142018
 

Direktur Latihan Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.H., M.Si. membuka acara pembukaan Latihan Peran Tugas ABK KN Bakamla Wilayah Zona Maritim Tengah pada Selasa 13 Maret 2018 di Hotel Aston, Manado, Sulut.

Manado, Jakartagreater.com – Kepala Zona Kamla Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum. menghadiri acara pembukaan Latihan Peran Tugas ABK KN Bakamla Wilayah Zona Maritim Tengah. Dirlat Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.H., M.Si. membuka acara mewakili Deputi Operasi dan Latihan Laksda TNI Semi Joni Putra, pada Selasa 13 Maret 2018 di Hotel Aston, Manado, Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Deputi Opslat mengatakan, kapal patroli sebagai alat utama dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi di laut harus diawaki oleh ABK yang memiliki kemampuan dan ketrampilan terlatih dan handal sesuai peran tugas masing-masing.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya untuk menyiapkan personel Bakamla khususnya ABK kapal patroli Bakamla agar terlatih baik dan kompeten dalam menjalankan peran-peran dan tugas ABK di kapal patroli.

Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Benny Iskandar, S.IK., M.Si. selaku Ketua Panitia menuturkan, kegiatan latihan akan berlangsung selama 2 hari dengan menerapkan metode latihan lapangan (Field Exercise) dilaksanakan di Perairan Serei dan diawali kegiatan kelas yang berlangsung hari ini (Selasa,13-3-2018) di Hotel Aston Manado.

Peserta kegiatan 30 orang terdiri dari ABK KN Gajah Laut 4804 dan staf Kantor Kamla Zona Maritim Tengah serta menghadirkan narasumber dan instruktur dari Kolat Armabar, yaitu Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E. (Humas Bakamla RI)

 

Bagikan:

 Leave a Reply