Feb 102018
 

Pangkep, Jakartagreater.com – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol. Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum. dan Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko., S. IK. menandatangani berita acara Penarikan Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) 02 milik Bakamla RI, pada Kamis 8 Februari 2018 di Ruang Kerja Kapolres Pangkep, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) 02 yang sebelumnya di gunakan untuk kegiatan patroli Kamla Polres Pangkep Sulawesi Selatan, rencananya akan dialihkan penggunaannya langsung dibawah Zona Kamla Tengah Manado.

Kapal RIB 02 yang sebelumnya di gunakan untuk kegiatan patroli kamla Polres Pangkep Sulawesi Selatan, rencananya akan dialihkan penggunaannya langsung dibawah Zona Kamla Tengah Manado, dan untuk sementara akan ditempatkan di Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Tengah, Serei. Serta untuk mendukung operasi kamla di wilayah Sulawesi Utara, yang merupakan wilayah perairan perbatasan.

Sebelumnya, tim Zona Kamla Manado yaitu Kasubbid Kerja Sama Rifan Apriantara, S.E., staf Operasi Kamla Sudarsawang, S.Sos., staf pangkalan Armada Serei Herman, dan staf Operasi Kamla Martotinus Pariu telah bertemu dan berkoordinasi dengan Kasat Polair Pangkep AKP Ridwan Seanong, S.H., M.H. untuk memonitor kondisi kapal RIB 02 dan berkoordinasi dalam proses penarikan kapal dari Polres Pangkep ke Pangkalan Armada Serei.

Rencananya, kapal RIB 02 akan dipindahkan besok pada hari, Jumat 9 Februari 2018 ke Pangkalan Armada Bakamla RI di Serei dengan perjalanan darat dengan pengawalan mobil Operasional milik kantor zona tengah. Selanjutnya akan dilakukan perawatan dan perbaikan sebelum dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas patroli kamla. (Humas Bakamla RI).

Bagikan Artikel :

  2 Responses to “Bakamla Perkuat Patroli di Perairan Minahasa Utara”

  1. Podo ndekem kabeh, sepi…

  2. Lunasnya (rhib) kenapa ceper banget gitu ya…

 Leave a Reply