Des 132018
 

Dalam pertemuan itu, Laksma TNI Brata Mandala mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan itu adalah untuk mendukung penelitian yang sedang dilaksanakan tentang operasional kapal dan personel serta teknologi yang digunakan.

Tokyo, Jakartagreater.com   –   Tim Bakamla RI dipimpin Direktur Penelitian dan Pengembangan Laksma TNI Bakamla Brata Mandala melaksanakan kunjungan  pada Kamis 13-12-2018 ke Japan Coast Guard, Tokyo, Jepang. Pada hari pertama tim Bakamla berkunjung ke Kantor Pusat JCG di Tokyo, dan diterima oleh Director General VADM Atsushi Uehara beserta staf.

Dalam pertemuan itu, Laksma TNI Brata Mandala mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan itu adalah untuk mendukung penelitian yang sedang dilaksanakan tentang operasional kapal dan personel serta teknologi yang digunakan. Selain itu juga penelitian tentang manajemen pengawakan kapal berikut pendidikan awak kapalnya.

Menanggapi hal itu, pihak Japan Coast Guard menyatakan kesediaannya dan akan mendukung penuh kebutuhan data penelitian dengan memberikan akses ke kapal patroli JCG di Yokohama.

Pada hari yang sama, tim yang juga beranggotakan Direktur Kebijakan Laksma Bakamla I.G.N.A.Y. Endrawan, Kasubdit Penyelenggaraan Operasi Kolonel Bakamla Imam Hidayat dan Kasie Perencanaan Operasi Udara Maritim Letkol Bakamla Susilo Anggoro itu juga berkunjung ke KBRI Tokyo dan diterima oleh Deputy Chief of Mission M. Abas ridwan.

Pertemuan membahas tentang keamanan laut di Jepang serta kebijakan pengamanan dan dukungan pemerintah Jepang kepada Japan Coast Guard. (Humas Bakamla RI)