Mar 252018
 

Delegasi Bakamla RI  disambut hangat oleh Commanding Officer of Air Station Barbers Point Captain Frederick C. Riedlin. Para peserta diperkenankan untuk melihat dari dekat dan melontarkan pertanyaan mengenai peralatan yang dipresentasikan.

Honolulu, Jakartagreater.com – Perwakilan Bakamla RI dalam rangkaian kegiatan Public Affairs Practitioners Workshop, selain mendapatkan pembelajaran di kelas, juga diajak untuk melihat langsung sarana dan prasarana udara yang dimiliki United Stated Coast Guard (USCG) pada Kamis 23 Maret 2018 di Air Station Barbers Point, Honolulu, Hawaii.

Delegasi Bakamla RI dan para peserta pelatihan lainnya, disambut hangat oleh Commanding Officer of Air Station Barbers Point Captain Frederick C. Riedlin. Command Master Chief Ronny W. German turut pula mendampingi kegiatan ini.

Dari kegiatan ini, diketahui macam-macan sarana udara yang dimiliki oleh USCG Air Station Barbers Point dan kemampuan yang dimiliki. Para peserta diperkenankan untuk melihat dari dekat, dan cukup antusias dalam melontarkan pertanyaan mengenai peralatan yang dipresentasikan.

Tidak kalah penting, studi komparasi juga dilakukan dalam kesempatan ini. Bakamla RI, Vietnam Coast Guard (VCG), Philippine Coast Guard (PCG), dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (MMEA) kerap melakukan perbandingan dan berbagi pengalaman terkait operasi udara yang sudah pernah dilaksanakan.

Peserta juga diajarkan bagaimana mengambil data digital berupa foto dan video yang baik, tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dari personel yang bertugas meliput. (Humas Bakamla RI)

  2 Responses to “Bakamla RI Kunjungi Fasilitas USCG di Honolulu”

  1.  

    Sekalian promosi tuh US Coast Guard.