Agu 122019
 

doc. USCG Cutter Stratton. (@U.S. Coast Guard photo)

Batam  –  Jakartagreater.com,  Sejumlah perwira Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) menghabiskan akhir pekan yang berkualitas pada sesi official visit diatas Kapal United States Coast Guard (USCG) Cutter Stratton, di Dermaga Utara Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riua, Sabtu 10-8-2019.

Rombongan Bakamla RI/IDNCG yang dipimpin Komandan KN Tanjung Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar. ini mendapat kesempatan berkeliling dan mengenal kapal Stratton lebih dekat. Rombongan Bakamla RI dipandu langsung oleh Capt. Bob Little ke setiap bagian kapal.


Saat melewati lorong menuju anjungan, rombongan mendapatkan sedikit histori tentang nama Kapal Stratton yang rupanya diadopsi dari nama Kapten Kapal Coast Guard Dorothy C. Stratton. Saat berada di anjungan, rombongan melihat sistem kontrol, sistem telepon, dan kemudi yang mana dikatakan segala sesuatu beroperasi secara elektronik.

Selanjutnya rombongan dipandu menuju engineer control room. Kepala perbaikan mesin, Castengera mengatakan, segala macam mesin, air generator dikontrol dari ruang tersebut, bahan bakar dan status mesin, semua terpampang dan memaparkan seluruh keadaan mesin.

Selain itu, rombongan juga ditunjukkan decontamination room, boat deck, heli deck, dan emergency room yang berfungsi untuk mengontrol kebakaran atau banjir dengan sistem yang update dan sudah terintegrasi.

Pada saat yang bersamaan dengan kegiatan official visit, puluhan kru dari 2 kapal saling berkunjung. Sebanyak 50 kru USCGC Stratton berkunjung ke KN Tanjung Datu diterima oleh KKM Tanjung Datu Letkol Bakamla Maswir. Demikian pula sebaliknya, puluhan personel Bakamla RI berkunjung ke Kapal Stratton. (Humas Bakamla RI).

  4 Responses to “Bakamla RI Kunjungi Kapal US Coast Guard Cutter Stratton”

  1.  

    Mamtap

  2.  

    lebih gede dari KN Tanjung Datu , … buset dech ..

  3.  

    Kapal Cost Guard tapi semua sistem didalam dah dipersiapkan plug and play dengan macam2 persenjataan kapal perang modern dan canggih….BOROOONG…

  4.  

    KalauBakamla bawa kapalnya mungkin udah keliatan Cicak lawan buaya. Kasian Bakamla baru dapet proyek bikin kapal2 eh malah dikorupin