Sep 142017
 

Booth Bakamla RI mendapat respon positif dari masyarakat yang datang berkunjung.

Jakarta – Selain melaksanakan tugas dan fungsi utamanya untuk melaksanakan patroli di perairan dan wilayah yurisdiksi Indonesia, Bakamla RI tidak letih untuk mensosialisasikan ke masyarakat luas mengenai eksistensi lembaga pemerintah non-kementerian ini. Humas Bakamla RI khususnya, ikut hadir di Pameran Marintec Indonesia 2017, Hall C2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang berlangsung tanggal 13 – 16 September 2017, berhasil mendatangkan para pelaku industri di bidang kemaritman dari berbagai negara. Bakamla RI hadir sebagai instansi pemerintah yang berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan keselamatan laut Indonesia.

Booth Bakamla RI mendapat respon positif dari masyarakat yang datang berkunjung. Tidak hanya dari masyarakat Indonesia yang aktif melihat-lihat dan melontarkan pertanyaan, masyarakat asing pun tidak kalah antusias untuk mencari tahu seputar tugas dan fungsi Bakamla RI.

Bakamla RI Meriahkan Marintec Indonesia 2017

Kegiatan ini merupakan sosialisasi efektif yang menyasar langsung kepada masyarakat lokal dan internasional.Dalam kesempatan ini Bakamla RI memamerkan miniatur kapal, pakaian khusus personel Bakamla RI seperti pakaian Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) dan pakaian anti dekontaminasi, serta foto-foto kegiatan Bakamla.

Salah satunya kegiatan latihan terkoordinasi luar negeri dengan Australian Border Force (ABF) yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 lalu, dan kolaborasi Bakamla RI dengan Kementerian Desa PDTT yang melaksanakan rangakaian perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia.

Bakamla RI Meriahkan Marintec Indonesia 2017

Tidak tanggung-tanggung, sebagai bentuk sokongan terlaksananya kegiatan ini, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Bakamla RI. Didampingi oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Brigjen Pol Arifin, M.H., dan Kepala Biro Umum Laksamana Pertama TNI Suradi A.S., S.T., S.Sos., M.M.

Terlebih lagi, Kepala Bakamla RI juga melaksanakan press conference bersama Presiden Direktur PT. UBM Niaga Indonesia Christopher Eve dan Asosias Perkapalan dan Sarana Lepas Pantai Eddy Logam. (Humas Bakamla RI)

  8 Responses to “Bakamla RI Meriahkan Marintec Indonesia 2017”

  1. Sebenarnya siapa coastguard Indonesia? Mohon penerangannya

    • Costguard Indonesia adalah Bakamla.
      TNI AL untuk kordinasi tindakan, terkait pelanggaran batas wilayah negara
      KKP, mengatur Zona Tangkapan ikan, regulasi penangkapan ikan
      Polairud, penegakan hukum terkait tindak kriminal di laut/perairan

      -imho

      • Seorang Diego smpe menulis imho, yg ilmu nya sdh setingkah menhan msh merendah sj…salut utk bung diego dan bung tn, phd…pemuda bangsa yg cerdas dan smart…cocok sekali diangkat menjadi menhan dan presiden mendatang…tp utk 2019 berilah Pak Jokowi dl hingga 2 periode, nah rhn 2024 baru kit apilih bung tn dna bung diego jd presiden dan menhan…yakinlah ditangan mrk berdua, indonesia kuat….

  2. t
    e
    s
    t

  3. empuk bener tuh cewek

    brrrrrrr

 Leave a Reply