Aug 312017
 

Bakamla

Sula – Unsur pesawat udara Twin Otter PK-BRT Buana Nusantara IV Bakamla RI bersama tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian kapal nelayan Yora Tiga yang hilang sejak Minggu 27-8-2017 lalu, dengan wilayah pencarian pada Kamis 31-8-2017 di sekitar Pulau Mangole, Sula, Maluku.

Pencarian oleh SRU Udara Bakamla RI dipimpin Kolonel Pnb Joko Triwibowo sudah dilakukan sejak kemarin Rabu 30-8-2017 dengan membawa POB 10 personil untuk melakukan pencarian di LKP.

Bakamla

Selain personel Bakamla RI, dalam pesawat yang dipandu pilot Capt. Edi itu ikut serta pula antara lain personel SAR Ambon, TNI AU, Nakhkoda Yora Tiga, dan keluarga korban.

Menurut Kolonel Joko Triwibowo selaku supervisi SAR Bakamla RI, pencarian terhadap korban kapal hilang kontak sudah menjadi bagian tugas Operasi Bhuana Nusantara IV 2017 Bakamla RI.

Bakamla

Tugas kami melaksanakan pemantauan udara, selain untuk pendeteksian, pengenalan dan pngintaian kapal-kapal yang dicurigai melanggar, pemantauan udara ini juga diperuntukkan sebagai bantuan pencarian (SAR), ujar Kolonel Pnb Joko Triwibowo .

Berdasarkan informasi dari Kansar Ambon, kapal yang membawa 15 POB tersebut berangkat dari desa Pelita Jaya pada Jumat 25-8-2017 pukul 16.00 WIT menuju fishing ground di sekitar Perairan Pulau Tujuh dan semestinya tiba kembali di Desa Pelita Jaya keesokan harinya, pada Sabtu 26-8-2017.

Bakamla

Adanya informasi itu, SAR Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Bakamla RI Zona Kamla Timur di Ambon dan BPBD Halsel untuk rencana pergerakan SRU. Sebelumnya, Kansar Ternate juga sudah memapelkan kepada potensi SAR serta kapal-kapal yang melintas di perairan tersebut untuk memantau dan memberikan jasa SAR jika diperlukan. (Humas Bakamla RI).

  5 Responses to “Bakamla RI -Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Kapal Yora Tiga”

  1. 13 maneh

  2. 7 maning…

  3. Kacang kacang bdli kacang, sapa mau kacang? promo beli 2 dapet 1…ayo buruan….
    ternyata enakkan jual kacang drpd di kacangin sm yg diatas ya.. ?.? hikz hikzz šŸ™

 Leave a Reply