Mar 192017
 

Dermaga dan Trestel Pos TNI Angkatan Laut Sungai Pancang, Pulau Sebatik dalam tahap pekerjaan. (HO/Lanal Nunukan)

Nunukan – Sejumlah program pembangunan akan dan telah dilakukan di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, termasuk rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB).

“Saya bertatap muka dengan masyarakat Pulau Sebatik (Nunukan) membahas usulan pembentukan DOB,” ujar Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, melalui pesan singkatnya dari Pulau Sebatik, Minggu, 19/3/2017.

Kepada ratusan masyarakat yang hadir, Irianto menegaskan, pemerintah provinsi Kalimantan Utara terus memperjuangkan DOB Pulau Sebatik yang telah diajukan kepada pemerintah pusat melalui Kemnterian Dalam Negeri sejak beberapa tahun lalu.

Irianto Lambrie juga menjelaskan, rencana usulan alternatif menjadikan Pulau Sebatik sebagai daerah otoritas seperti Pulau Batam Provinsi Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Singapura.

Irianto menyampaikan, sejumlah program pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di pulau yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Malaysia seperti pembangunan jalan lingkar, pembangunan dermaga pelabuhan penumpang dan pelabuhan perikanan.

Pemerintah Provinsi Kaltara juga mengusulkan pembangunan bandara perintis di Pulau Sebatik dimana diperlukan bantuan masyarakat setempat dalam hal pembebasan lahannya.

Irianto Lambrie mengatakan, masuknya Pulau Sebatik sebagai salah satu dari 111 pulau terluar yang ditetapkan Presiden Jokowi maka anggaran akan mengalir ke pulau Sebatik.

Antara

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  15 Responses to “Bandara Perintis Disiapkan untuk Pulau Sebatik”

  1. Sip. Pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan semakin gencar saja.

  2. Ati2 ntar di klaim sama si jaguh makan pisang..

  3. Sal jgn mengalami nasib kaya 2 saudara nya yg kena caplok tetangga

  4. Semoga warga negara tetangga juga bs berkunjung dan berbelanja ke sebatik sehingga terjadi hubungan perdagangan yg meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

  5. taro atros

  6. tenaga ahli yg muda muda dan kreatif setor di perbatasan. kasih gaji layak diatas standar gaji TKI di malaysia. syukur dpt jodoh orang perbatasan dan mau menetap untuk mempercepat pengembangan SDM untuk jangka panjang. kalo mendirikan sekolah langsung yg kejuruan sesuai potensi wilayah setempat biar ilmunya kepakek alias kontekstual.

  7. senjata apa saja yg akan di sanding,? cuma kapal patrolikah?

  8. Baru era pak jokowi semua di bangun… Indonesia sentris….. Salut… Lanjutkan dan di tambah trus alustistanya demi menuju poros maritim dunia…..

  9. Jgn lupa siapin pasar modern agar pertukaran uang cepat. Kalau perlu di bikin resort buat pariwisata kan bisa.
    Cm ya itu, harus ada yg berkorban finansial dulu.

  10. dari nunukan tarik garis lurus ke barat menuju gunung padas. nah itu garis dijadikan jalan tol besar 4 lajur. syukur pesawat gripen dan f16 bisa take off dan landing dari itu jalan. di luar negeri jalan tol buat pespur gak aneh malah jd objek wisata unik. jalan tol ke barat mau kemana? nah itu makanya di hulu sungai sebakung dekat g.padas dibikin kota kabupaten baru. mereka bs jual kayu dan hasil hutan ke nunukan, sdg nunukan bs jual ikan laut ke barat. drpd kayu diselundupin ke negara jaguh.

  11. Baguslah bung kolibri tinggal membuka lahan disana buat budidaya beruk, ….. Muihihihi !!!

  12. Bikin yg pantas/cepat ya don..
    Agar beruk beruk indon alias TKI bisa cari mkn ditempat sendiri.
    Gak perlu lg merempat ditempat orang.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)