Aug 102017
 

© Defence Blog

Direktorat Jenderal Pembelian Pertahanan (DGDP) Ukraina telah memberikan kontrak yang menguntungkan kepada perusahaan Delta Defence Turki untuk memasok sebanyak 680 unit kendaraan ringan lapis baja (LAV) dalam rangka menstandarkan kendaraan lapis baja buatan Ukraina, seperti dilansir dari laman Bangladesh Military.

Perusahaan asal Turki akan memasok kendaraan lapis baja Ukraina yang telah dimodifikasi sesuai dengan spesifikasi tender Angkatan Bersenjata Bangladesh.

Menurut sumber tersebut, Angkatan Bersenjata Bangladesh ingin membeli sebanyak 600 unit kendaraan lapis baja Tur-K2 dan 80 unit Tur-K3. Mereka akan dikirim secara bertahap dengan pengiriman pertama sebanyak 100 unit dikirim pada tahun 2018, selanjutnya 150 unit akan dikirim tahun 2019 dan sisanya pada tahun 2022.

Tur-K2 adalah kendaraan lapis baja Kozak-2M 4×4 buatan Ukraina yang didasarkan pada truk Iveco Eurocargo 4×4. Sementara Tur-K3 adalah kendaraan pengangkut personil Otaman 6×6.

Perusahaan Ukraina menolak untuk mengkonfirmasi informasi tersebut.

Beberapa sumber mengatakan bahwa perusahaan PRACTIKA asal Ukraina, bersama dengan perusahaan Delta Defense asal Turki sedang dalam tahap negosiasi dan kontrak tersebut masih belum ditandatangani.

  10 Responses to “Bangladesh Beli 680 Kendaraan Lapis Baja Ukraina”

  1. first ….
    yg tengah kok mirip sanca ya???

  2. Kenapa gak beli Komodo nya pindad ya.? Apa kalah bersaing di harga atau di spesifikasi.?

  3. Banglades boroooooooong2……….
    kita kapan?..

  4. Bagaimana dgn perkembangan kerjasama Pindad dgn Ausie kendaraan Bushmasternya versi Pindad ya?

  5. N219 test flight,

 Leave a Reply