Dec 102016
 

Prajurit TNI membongkar muat logistik bantuan Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru yang baru tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh, Besar, Aceh, Kamis (8/12). Sejumlah bantuan logistik dari berbagai daerah terus berdatangan untuk warga korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (ANTARA FOTO/Ampelsa/kye/16)


Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Agung Risdhianto, mengatakan bahwa TNI mengirimkan 300 prajurit Zeni ke Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam.

“Personel Zeni TNI yang dikirim ke Aceh adalah untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa,” kata Mayjen TNI Agung Risdhianto, seperti dilansir republika.co.id pada Sabtu (10/12).

Prajurit Zeni yang diberangkatkan ke Nanggroe Aceh Darussalam tersebut berasal dari Personel Zikon 13 Jakarta dan Zeni Marinir Jakarta. Mereka diberangkatkan menggunakan tiga pesawat Hercules TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/12).

Sebelumnya, TNI telah mengirim sebanyak 218 prajurit yang tergabung dalam Satgas Kesehatan. TNI juga telah mendirikan 19 unit rumah sakit lapangan di beberapa titik di Nanggroe Aceh Darussalam.

Sumber: republika.co.id

https://twitter.com/suparjorohman

  4 Responses to “Bantu Korban Gempa, TNI Kirim 300 Prajurit Zeni ke Aceh”

  1. .

  2. Dari rakyat untuk rakyat

  3. good job TNI

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)