Banyak Pesanan, Bulgaria Optimis F-16V Dikirim Sesuai Jadwal

F-16 Fighting Falcon (Foto : Staf Sersan Perry Asto)

JakartaGreater.com – Pembelian pesawat tempur F-16 Viper oleh Maroko dan negara di Asia pasifik akan meningkatkan rencana Lockheed Martin untuk juga memproduksi pesawat tempur F-16 pesanan Bulgaria, dan pesawat pertama dapat dikirimkan pada akhir tahun 2022, kata Jim Robinson Pimpinan Regional Lockheed Martin.

Berbicara hanya dua minggu sebelum upacara pemotongan pita untuk meresmikan lini produksi F-16 baru Lockheed Martin di Greenville, South Carolina, Robinson mengatakan bahwa pesanan sementara baru-baru ini akan meningkatkan kapasitas pesanan perusahaan, pabrik manufaktur baru telah memiliki kemampuan produksi untuk memenuhi kebutuhan pengiriman ke negara pelanggan.

Menurut Robinson, banyak informasi salah, yang sering dikomunikasikan oleh pihak yang tidak terlibat langsung dalam diskusi, tentang kemampuan Lockheed untuk mengirimkan F-16 Blok 70 baru ke negara pemesan seperti Bulgaria.

“Pesawat untuk Bahrain, Slovakia dan Bulgaria akan menjadi yang pertama yang dibangun di fasilitas Greenville yang baru. Dengan asumsi penandatanganan kontrak sudah dilakukan musim panas ini, kami merencanakan dimulainya pelatihan pilot dan perawatan pesawat Bulgaria di AS selambat-lambatnya pada 2021 dan akan memberikan F-16 pertama untuk Bulgaria dalam jangka waktu tahun 2023 awal, ”tambahnya.

Selain pesawat tempur F-16 baru untuk Eropa, Angkatan udara Yunani telah mengumumkan rencananya untuk meningkatkan 85 armada F-16 ke standar Viper

Polandia, negara pertama di Eropa Tengah dan Timur yang memilih F-16 juga mempertimbangkan peningkatan armada saat ini, dengan Rumania mempertimbangkan opsi untuk memperoleh lebih banyak pesawat dan Kroasia mempertimbangkan kembali kebutuhan pertahanan udaranya.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung pembelian F-16 oleh Bulgaria. Lockheed Martin akan membangun fasilitas pemeliharaan, perbaikan dan perombakan (MRO) di Bulgaria, yang berarti bahwa selama masa operasional F-16 selam 12.000 jam, pesawat Bulgaria dapat dirawat di Bulgaria oleh insinyur dan teknisi Bulgaria.

BulgariMilitary

Tinggalkan komentar