Mei 062019
 

Prajurit dari Batalyon Howitzer 2 Marinir sedang mengevakuasi warga yang terdampak banjir pada Jumat 3 Mei 2019 di desa Iker iker, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Gresik, Jawa Timur –   Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Howitzer 2 Marinir turut serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir pada Jumat 3 Mei 2019 di desa Iker iker, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam mengevakuasi warga tersebut prajurit “Sapu Jagad” Batalyon Howitzer 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Marinir Viktor Aji Hersanto dengan menerjunkan alat evakuasi seperti Perahu Karet beserta mopel dan Swimpes.

Dalam pelaksanaan evakuasi warga, prajurit Korps Marinir bekerja sama dengan BPD Kabupaten Gresik.

Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis, 2 Mei 2019 sore hingga malam, sehingga volume air meningkat dan menyebabkan banjir setinggi kurang lebih 100 hingga 150 cm.

Daerah Kecamatan Cerme menjadi langganan banjir di saat musim hujan, karena daerah tersebut memiliki permukaan tanah yang lebih rendah daripada sungai.

Evakuasi tersebut dilakukan sejak pagi hingga sore, air yang menggenangi desa tersebut sudah berangsur surut kurang lebih 50 cm.

Terkait dengan itu, tim evakuasi dari Marinir mengimbau kepada seluruh warga yang terkena bencana banjir agar tetap selalu bersabar dan mewaspadai hujan susulan. (Dispen Kormar)