Batalyon Kapa 1 Marinir Asah Kemampuan Mengemudi di Laut

Militer   – Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) mengasah kemampuan mengemudi di laut dalam Latihan Perorangan Kesenjataan/Latihan Perorangan Dasar TW II Tahun 2021,  pada Rabu, 5-5-2021 di Kolam Uji Arung Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta.

Seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir yang mengikuti kegiatan latihan mengemudi di laut, di awali dengan kegiatan apel kelengkapan dan material, yang dilanjutkan dengan pemberian pelajaran teori oleh Danton Bekhar Letda Mar Triyanto, khususnya pada teknik penyiapan Ranpur siap melaut dan teknik mengemudi Ranpur di laut.

Batalyon Kapa 1 Marinir Asah Kemampuan Mengemudi di Laut

Latihan mengemudi Ranpur di laut ini merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh prajurit Kavaleri, karena kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan darat maupun laut dalam pertempuran.

Danyon Kapa 1 Marinir Mayor Mar Nana Widiyanto mengatakan latihan mengemudi Ranpur Kapa K61 di laut, bertujuan untuk memastikan kemampuan kendaraan tempur dalam mengarungi laut dan profesionalisme serta meningkatkan teknik mengemudi Ranpur sebagai prajurit Kavaleri, dirilis Situs TNI pada Kamis, 6-5-2021.

Batalyon Kapa 1 Marinir Asah Kemampuan Mengemudi di Laut

Kegiatan latihan mengemudi Ranpur ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Tinggalkan komentar