Mar 162019
 

Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir menggelar latihan Pernika, pada Kamis 14-3-2019 di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Mengawali kegiatan hari ini, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir, dengan melaksanakan apel pagi organik dipimpin oleh Komandan Batalyon Mayor Marinir Rizal Ikqwan Nusofa, S.E., M.Tr.Hanla, pada Kamis 14-3-2019 di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.

Selesai apel pagi, sesuai jadwal yang telah disusun, dengan melihat kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, yang telah melahirkan medan peperangan baru, yang dikenal dengan perang asimetric (Asymetric Warfare).

Dalam konteks ini, peran komunikasi, informasi, dan elektronika, menjadi sangat penting, baik dalam proses perencanaan, penyerangan maupun pertahanan perang elektronika dan cyber. Menyikapi realitas tersebut, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir menggelar latihan Pernika.

Menurut Komandan Batalyon Komlek 2 Mar, latihan pernika ini dilaksanakan sebagai upaya mengasah kemampuan kesenjataan prajurit Yonkomlek 2 Mar, agar sesalu siap menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Latihan Pernika ini melibatkan personil-personil dari peleton pernika dan peleton radio yang mengawaki material kesenjataan Yonkomlek 2 Marinir, diantaranya Comob (Comunication Mobile) dan Monob (Monitoring Obsevation). (marinir.tnial.mil.id)

jakartagreater.com