Jan 062016
 

paskhas

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna berencana membentuk Batalyon Pasukan Khas (Paskhas) di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Saat ini TNI AU masih menunggu proses penyelesaian pembangunan pangkalan udara di wilayah tersebut.

“Batalyon Paskhas itu kita lihat dulu, sekarang lagi pembangunan Pangkalan Udara Natuna,” ujar Marsekal Agus Supriatna di Makoopsau 1, Halim Perdanakusuma, Jakarta, (5/1/2016).

Saat ini Pangkalan Udara Natuna juga sudah ditingkatkan menjadi tipe B yang dipimpin oleh seorang kolonel. Ke depan, KSAU memastikan akan memindahkan radar ke wilayah yang lebih strategis, untuk mendeteksi pelanggaran udara di pulau terluar.

“Di situ pangkalan sudah tipe B, dan dipimpin seorang kolonel. Radar yang ada di situ akan kita pindahkan ke tempat yang lebih strategis,” ujar Marsekal Agus Supriatna.

Jika kajian  sudah dilakukan, KSAU juga berencana memindahkan pesawat tempur ke Pangkalan Udara Natuna. Namun, pihaknya masih menimbang penempatan satu Batalion Paskhas di kawasan Natuna. “Begitu juga pesawat tempur. Awalnya tidak langsung satu batalyon. Sedangkan di pangkalan utama tipe A, kita sudah lakukan,” ujarnya.

Okezone.com

  25 Responses to “Batalyon Paskhas di Natuna dalam Pengkajian KSAU”

  1. Pertamax turun…huhehehe

  2. top dah

  3. Lanjutkan dan

  4. salah satu pasukan khusus yang nggak banyak ada di dunia ini.. BRAVO PASKHAS..!!

    absent dulu..

  5. paskhas sekarang pake senapan type 95 ya??liat foto prajurit yang belakang kayaknya pakai senapan itu

  6. Ini Pasukan Khusus TNI yang di haramkan Latihan dengan pasukan dari Luar negeri

    • Darimana sih sumbernya kalo Paskhas diharamkan latma dg negara asing?

      Sebelum indonesia diterpa embargo persenjataan, Paskhas beberapa kali mengikuti latihan “Air Tatto” bersama-sama dg pasukan negara2 nato, aspac dll, terutama yang AU-nya mengoperasikan hercules.

      Kalo waktu yang lalu Paskhas jarang melakukan latma dg negara lain, mungkin krn alutsista dan peralatan pendukungnya jauh ketinggalan dr negara tetangga, jadi sembari menunggu melengkapi diri dg alutsista yang memadai, u/ sementara puasa dulu latma dg negara asing spy Paskhas tdk terlihat inferior.

      Dijaman modern persenjataan paskhas/pasukan sejenisnya sgt membutuhkan peralatan mutakhir baik u/ memandu serangan udara, memandu droping udara, melakukan komunikasi taktis dr lini belakang lawan dsb

  7. kalau gk salah kemarin ada berita latihan paskhas dgn tentara luar..ane lupa,haram tdk juga bung..hukumnya sunnah kali bung….

    • dg pla kali bung..

    • setahu saya sudah 2kali latihan pakhas dengan airborne china dr berita namanya, Latihan ini melibatkan 80 prajurit Korpaskhas dari kontingen TNI dan melibatkan 100 prajurit divisi Airborne ke-43 dari kontingen PLA-AF terakhir oktober 2014.(latihan2 seperti sering asah pedang masing2 dr luar seperti marinir usa dengan marinir disurabaya)

      salam selalu bung devil semoga damai sejahtera:)

      • Bener bung…tiap latma matra udara dg negara sahabat, pakhas pasti dilibatkan.

        Apalagi nanti kalo heli cougar sdh dioperasikan dan pespur kita sdh dilengkapi dg smart bomb/laser guided bomb, pastinya Paskhas akan lebih sering melakukan latihan dg negara2 sahabat(latihan csar maupun latihan dalpur dg teknologi baru)

      • salam semuanya,,,salam juga bung@bukek,sehat selalu untuk anda dan keluarga.

  8. Jangan ragu2 untuk menempatkan pasukan …

  9. Jadi maksudnya, kalo sudah type A baru satuan paskhas dan ska pespur di taruh disana,…
    tapi pespur yang mana… ?

  10. Begitu juga pesawat tempur. Awalnya tidak langsung satu batalyon…

    Lho pespur kok batalyon ? Wah Pak KASAU mabuk kecubung nih…pespur kan skuadron.

    Emangnya mau ditaruh 1 skuadron di Natuna ?

    Apa nggak sayang tuh ? Nanti kalau Natuna dibombardir gimana ? Kan pespur kita dikit.

    Atau pespurnya bakalan nambah banyak ya Pak ?

    Jadikah yang 36 skuadron kecil fighter kita di 2034 ?

    Duite sopo Pak ? Hutang kita kan banyak ? Nanti gimana belinya ?

    Xixixixi edisi nyindir pesimisiyah…

  11. Keren, lanjutkan, aman kan natuna dari musuh yg usil…

  12. dari dulu infantri RI ingin punya senapan serbu tipe bulp up seperti famas perancis tapi kemahalan, jadi dpt QBZ95 yg adlah gabungan famas dan ak47 cita rasa RRC

  13. natuna adlh garda terdepan

  14. itu senapan pindad ss3 bulpup, mirip memang am qbz 95, coba
    searching google

  15. dikajinya yang cepat lah buruan, keburu perang duluan.

 Leave a Reply