JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 112017
 

Kelulusan Pelatihan Batalyon Pasukan Khusus Nigeria di Pakistan (Inter Services Public Relations (ISPR))

Batalion Pasukan Khusus Angkatan Darat Nigeria baru-baru ini menyelesaikan kursus pelatihan kontra-terorisme delapan minggu di Pakistan di bawah pengelolaan Kelompok Layanan Spesial Angkatan Darat Pakistan (SSG).

Menurut Associated Press Pakistan, kontingen Nigeria, yang berjumlah 440 orang dengan 26 petugas, dilatih di Tarbela, yang merupakan markas besar SSG. Kepala Angkatan Darat Angkatan Darat Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa mengucapkan selamat kepada kelompok tersebut.

Pakistan telah membanggakan diri pada pengembangan kemampuan counterinsurgency (COIN), yang telah dibangun sebagai tanggapan terhadap tekanan keterrlibatan dalam operasi COIN di wilayah barat lautnya yang bergolak. Dalam hal pelatihan infanteri, Angkatan Darat Pakistan mendirikan National Counter Terrorism Centre (NCTC) pada tahun 2014 di Khariyan Cantt. Sejak terbentuk, NCTC melatih lebih dari 231.000 tentara dan 3.483 petugas.

Karena tidak memadainya pelatihan, peralatan dan doktrin dari bagian paramiliter dan militer reguler Pakistan untuk COIN pra-2010, SSG telah mengambil alih dan andalan operasi ad hoc angkatan bersenjata.

Angkatan Udara Pakistan (ABF) juga telah membentuk sebuah badan pelatihan COIN di Airpower Center of Excellence (ACE), yang akan menyediakan pengembangan kapasitas dalam misi intelijen, pengintaian dan pengintaian udara, udara dekat dan udara.

Catatan & Komentar:

Pakistan memiliki hubungan pertahanan yang berkembang dengan Nigeria. Pada bulan Agustus, Kepala Staf Udara Nigeria (NAF) Kepala Udara Staf Udara (CAS) Marsekal Udara Sadique Abubakar meminta Pakistan untuk membantu melatih pasukan operasi khusus Nigeria (SOF). Namun, permintaan NAF terbatas pada unit special operations forces (SOF), yang diandalkan untuk melindungi lapangan udara NAF dan instalasi kunci. Realita pelatihan senjata SOF Angkatan Darat Nigeria di Pakistan, menciptakan pada hubungan militer-ke-militer yang lebih dalam.

Selain pelatihan, Nigeria juga telah menandatangani pembelian besar perangkat keras pertahanan dari Pakistan. Pada bulan Juni, Nigeria menandatangani pembelian 10 pesawat latih Super Mushshak dari Pakistan Aeronautical Complex (PAC). Ini disertai dengan dukungan pelatihan PAF di NAF’s 310 Flying School. NAF menerima pelelangan pertama pesawat latih Super Mushshak (untuk sementara diambil dari stok PAC yang ada sampai pesawat NAF yang baru, siap dibangun) pada bulan Desember. Ini disertai dengan pembelian tiga pesawat tempur JF-17 Thunder multi-role dari PAC, akuisisi yang telah dianggarkan dalam anggaran fiskal 2016 di Nigeria.

Upaya peningkatan kapasitas militer Nigeria diambil dari beberapa negara pemasok. Pada bulan April, NAF secara resmi membeli dua helikopter tempur Mi-35M pertama (dari 12) yang dipesan dari Rusia. NAF juga melakukan pembelian – dilaporkan senilai $ 600 juta A.S. – untuk 12 pesawat tempur Embraer-Sierra Nevada Corp. A-29 Super Tucano.

Untuk Nigeria, dan Afrika Sub-Sahara pada umumnya, pembelian dengan skala ini jarang terjadi, dan menjadi pendorong bagi negara Afrika lainnya yang sedang tumbuh.

Quwa.org

Bagikan:

  4 Responses to “Batalyon Pasukan Khusus Nigeria Selesaikan Latihan di Pakistan”

  1.  

    kita lihat aksi aksi mereka setelah latihan di pakistan,,
    dengan pembelian senjata tambahan,, negara kawasannya akan mulai menyeimbangkan…

  2.  

    mestinya blajarnya sama Densus 88 dan Satgultor, udah masternya battle proven baik ofensif maupun represif. kalau pakistan kayaknya cenderung represif deh, contoh reaksi taliban/is/alqaida…

  3.  

    Overproud…di Tentara kita sebaiknya dihilangkan, yang penting,,,tetap semangat berlatih terus mengasah kemampuan….
    capaian skill seorang tentara sama dengan alutsista..yaitu…battle proven

 Leave a Reply