Jan 232018
 

© Kementrian Pertahanan Belarusia

JakartaGreater.com – Angkatan Bersenjata Republik Belarus telah menerima batch kedua kendaraan taktis (rantis) lapis baja CS/VN3 platform 4×4 dari China, seperti di lansir dari laman pers Kementrian Pertahanan Belarusia.

Pemerintah China menyumbangkan rantis lapis baja CS/VN3 4×4 buatan Norinco untuk Belarusia berdasarkan perjanjian bantuan teknis militer antara kedua negara. Pengiriman batch pertama telah diselesaikan pada 21 Juni 2017, menurut Kementerian Pertahanan.

CS/VN3 yang baru merupakan kendaraan taktis lapis baja untuk penyebaran cepat dan operasi darurat. Kendaraan ini memiliki berat kotor sekitar 8,7 ton serta didukung oleh mesin diesel berdaya 245 TK. Kecepatan maksimum rantis ini 120 KPJ di jalan raya.

Pada tahun 2015 yang lalu, China memasok kendaraan FAW HongQi L5 (Red Banner) untuk Angkatan Bersenjata Belarusia, sementara sebelumnya negara tersebut juga mengirimkan kendaraan cross-country DongFeng Mengshi EQ2050 yang dikenal sebagai Bogatyr.

Bagikan Artikel :

  22 Responses to “Batch Kedua Rantis Lapis Baja Buatan China Tiba di Belarusia”

  1. Wah, laris manis ploduk KW nih… heheheh

  2. Lihat AS membangun tembok diperbatasan jadi teringat dengan film bertema Zombie 😀 atau jangan-jangan Trump terinspirasi dari film Zombie atau Attack on Titan 😆 wkwkwkwk

  3. Credit lunak ya china jagonya karena ada fulus klo rusia hrs cash karena butuh fulus hihihi

  4. test huha…huha ditest…!!!
    kemana nii sii huha…xixixizzZ…gue kok rindu yaa sama komen huha…!!!

  5. sitejo sudah pisah sama surti…dia sekarang ngejar colibri…dengan hobby yang sama suka primata maka mereka pasangan serasi…xixixizzZ…

  6. betul bung… cina gak mau barangnya dibilang KW atau grade A,B..dst.
    mereka selalu klaim produknya kelas 1,….. TAPI…..
    kelas 1 untuk asia, afrika, eropa itu BEDA… tapi tetap namanya kelas 1.

    Nah C705 untuk TNI kemarin itu juga kelas 1, tapi untuk asia tenggara….hehe….

 Leave a Reply