Feb 122019
 

Empat dari 15 helikopter militer Chinook pertama tiba di pelabuhan Mundra Gujarat pada hari Minggu. Helikopter buatan Boeing ini akan digunakan untuk mengangkut pasukan, bahan bakar, artileri, dan peralatan. Chinook juga digunakan selama operasi bantuan kemanusiaan dan bencana untuk misi evakuasi massal.

“CH-47F (I) Chinook merupakan helikopter multi-misi canggih yang akan memberikan angkatan udara India kemampuan pengangkutan udara strategis yang tak tertandingi di seluruh spektrum penuh pertempuran dan misi kemanusiaan,” kata Boeing dalam sebuah pernyataan, menurut PTI. “Angkatan Udara India saat ini memiliki 15 helikopter Chinook sesuai pesanan.”

Helikopter Chinook telah tiba sebelum waktu yang dijadwalkan pada bulan Maret. Mereka akan dikumpulkan di Gujarat sebelum diangkut ke Chandigarh, di mana mereka akan secara resmi dilantik menjadi Angkatan Udara India.

Pada 2015, India telah menyelesaikan pembelian 22 Apache dan 15 helikopter Chinook untuk IAF. “Boeing telah memperkuat rantai pasokannya dengan lebih dari 160 mitra di India, dan JV [usaha patungan] untuk memproduksi pesawat terbang untuk helikopter Apache. Sumber tahunan dari India mencapai $ 1 miliar,” kata perusahaan itu.

Sumber: scroll.in

 Posted by on Februari 12, 2019