May 262018
 

Su30SM Kazakhstan di KADEX-2018, Astana. (photo: UAC Russia)

Jakartagreater.com – Selama # KADEX2018, Kazspecexport dan Irkut Corporation menandatangani kontrak untuk memasok batch baru # Su30SM ke Kazakhstan. Sejumlah Jet tempur modern Rusia akan bergabung dengan armada Su-30SM lainnya, yang sejak 2015 telah berhasil dipersenjatai oleh Angkatan Pertahanan Udara Kazakhstan.

Kontrak pembelian ditandatangani 24 Mei 2018, antara Kazspetsexport dari Kementerian Pertahanan dan Industri Dirgantara Kazakhstan serta Irkut Corporation (afiliasi dari UAC) Rusia, dilansir dari situs Irkut Corporation, 24-5-2018.

Kontrak itu ditandatangani Direktur Jenderal Kazspetsexport, Arman Ramazanov dan Wakil Presiden Pertama dan Perancang Umum dari Irkut Corporation, yakni Oleg Demchenko.

Su30SM Kazakhstan di KADEX-2018, Astana. (photo: UAC Russia)

Upacara dihadiri Wakil Menteri Pertahanan Kazakhstan, Letnan Jenderal Talgat Zhanzhumenov yang berlangsung selama Pameran Internasional Sistem Senjata dan Peralatan Militer – KADEX-2018 yang diadakan di Astana.

Menurut kontrak tersebut, Irkut Corporation akan mengirim sejumlah Jet Su-30SM ke Kazakhstan. Kontrak akan selesai pada tahun 2020. Pesawat Su-30SM baru akan ditambahkan ke armada pesawat tempur yang sama, yang berhasil dioperasikan oleh Angkatan Udara Republik Kazakhstan.

Direktur Jenderal Kazspetsexport Arman Ramazanov mengatakan: “Kerjasama militer dan teknis antara Kazakhstan dan Rusia melayani kepentingan kedua negara dan akan didasarkan pada kerangka hukum yang kuat yang dibentuk dalam kerangka Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif”.

Jumlah resmi pembelian Su-30SM untuk Angkatan Udara Republik Kazakhstan tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut.

  2 Responses to “Batch Tambahan Su-30SM untuk Kazakhstan – Gambar”

  1.  

    berarti sudah fix ya, kontraknya…
    sudah diliris oleh irkut……

    klo negri ini, kgk ada yg liris beritanya, irkut, knaapo, sampe rosoboron dan rostec ogah ngeliris beritanya……ada apakah gerangan ???? 🙁

  2.  

    Mantap, RI diharap beli juga!he3

 Leave a Reply