May 092016
 

Tank Oplot buatan Ukraina yang dimiliki Angkatan Darat Thailand ternyata memiliki tenaga baterai yang lemah. Tank Oplot menjalani uji coba selama musin hujan beberapa waktu lalu di Thailand. Dari hasil pengujian menunjukkan baterai penyuplai kelistrikan untuk perangkat elektronik tank Oplot ternyata sangat boros dan harus sering di carger.

Pihak Ukraina yang mendapat keluhan menyangkal dan menyatakan Tank Oplot dan baterai serta perangkat kelistrikannya di desain sesuai dengan iklim di Ukraina, dan akibat perbedaan iklim denganThailand, baterai Oplot mendapatkan beban kerja yang lebih berat dan sangat cepat mengalami kondensasi yang menyebabakan baterai mudah tekor.

Baterai tersebut juga berumur pendek dan harus lebih sering diganti, namun celakanya Perusahaan penyuplai baterai tank Oplot yang berbasisi di Lugans sudah hancur akibat perang yang terjadi di Ukraina.

MilitaryInformant

  40 Responses to “Baterai Tank Oplot Thailand Cepat Tekor”

  1.  

    Tekor…kepanasan

    •  

      Kok nga pakek invelter ac dc,,kan lumayan batre terisi kayak mobil. Jaman udah cangih masih aja ribet teknologi bisa energi terisi sendiri. Aduhh nanti bakalan ada tank listrik,,tunggu aja jamannya berubah penuh inovasi.

    •  

      Samalah waktu beli barang polsky… GROM uji coba nembak drone aja ga kena2… katanya suhunya beda di sini sm di negaranya sono. Klo baterenya boros berarti generatornya ikutan tekor ga sanggup/cukup untuk mensupply batere dan mengaktifkan perangkat tank secara bersamaan alias kedodoran. batere pada dasarnya digunakan sebagai cadangan atau untuk pengaktifan mesin/perangkat aja bukan sebagai main supply.

  2.  

    waduch….

  3.  

    Boroooos bgt batrenya….

  4.  

    heron… kenapa thailan membeli oplot??

  5.  

    Dari bentuk fisik kurang gagah.

  6.  

    Gmn sku cadangx qlo bgt aplgi skrg ukraina dan russia lgi perang proxy
    Tank oplot murah tp rawan sku cadangx
    Pihak thailand bkal pusing bgi aktn daratx

  7.  

    NKRI harus borong nih batrenya doang 100 unit..

  8.  

    Pakek batre abc gk bisa ya hehe..

  9.  

    Borong batrai abc aja

  10.  

    Spek Tank nya bagus kok, cuma mungkin alatnya g d setting utk iklim tropis, d luar kualitas bajanya saya kira tank ini lebih canggih dari Leo A4 yg skrg d oprasikan TNI AD. klo seri Leo Revo msk yaa lewat dahh ni tank.

  11.  

    mau tanya…ada yg tau ga kemana ya para sesepuh warjag seperti bung nara..bung yayan..bung jalo..bung pocong serem..dan bung bung yg lainnya…

  12.  

    beli tank opot 1000 unit

  13.  

    Kalo kelistrikan mobil batrai di gunakan pada saat start saja..setelah mesin hidup semua di suplay dinamo ampere , bahkan mengecas batarai juga
    Apa kalo di kelistrikan tank ,dinamo ampere tidak kuat mensuplay daya.. kalo gak kuat bararti pengecasan baterai di luar sistem,
    Trus kalo perang berhari2 gimana itu…
    Wah hem

    •  

      Klu menurut berita diatas borosnya battery saat digunakan mengaktifkan perangkat electronic tank bung..jd saat mengaktifkan perangkat electronicnya tank ini harus dlm posisi mesin iddle agar battery ngga tekor dong..capek dech

  14.  

    Tetangga serumpun kita malah sudah bisa membuat tank sendiri yg 100% buatan tempatan. Tank buatan mereka diberi nama ” SEPTIC TANK “. Selamat atas produksi tank jaguhnya pak cik.

  15.  

    la pas beli nggak mikir iklim apa.

  16.  

    Coba dekat ke PT.PINDAD mana tau dapat dibuatkan versi KW nya.

  17.  

    udahh… jggn bingung!!!! coba maen” ke pindad. kali aj ada yg cocok tuk ngegantiin brg kya gitu.

  18.  

    Di kilo in aja ke Indonesia

  19.  

    Walah awakx hrs siap power bank nih… Hehehe…
    Secara iklim tropis bikin batre cpt panas… Ap g dipikir dulu y sma thailand…???kasih AC dulu gih tankx….

  20.  

    para sesepuh sudah pada pindah lapak di sebelah bung kalax…di patga .coba di tengok

  21.  

    baterey samsung aja awet.
    muehehe..

  22.  

    tanggung bung,,,,
    kenapa gak 1000 unit aja…….
    wkwkwkwk……

  23.  

    Bawa charger HP biar bisa nyolok dimana aja,, Atau ngga bawa power bank,, Yohohohoho,,

  24.  

    Msh ada aja negara yg tidak lihai mmbeli MBT utk negaranya. Coba tengok ke empat MBT ini, Leopard revolution 2 , T14 armata, Merkava dan Abrams, klo oplot itu bkn nama MBT, harusnya nama sepeda ontel krn kurang meyakinkan namanya, coba dong dibandingkan dgn leopard armata merkava abrams, mbok ya sblm beli itu kita hrs pilih dan pilah dl sblm rugi nantinya. Pake baterei boros segala, ya ampuun tank apaan tuh? Lihat dong indonesia dgn leopard ri2nya, gagahkan??? Ha ha ha. Salam.

  25.  

    Ni simbah datang

  26.  

    Jangan kelamaan bang nge charge nya nanti batrenya kembung

  27.  

    Smoga cepat ganti batre..

  28.  

    mungkin supply daya dr alternatornya kalah gede dr output pemakainnya, krn energi kimianya sebagian terserap habis jd energi kalor, bung

  29.  

    Kalo di makingsia tank nya mlh tinggal roda as nya doank sma skrupnya yg lain dh di kiloin djual dipasar loak

  30.  

    Coba dituker dgn baterei kasel.. pasti tokcer.. muehehe..

    {edisi pekok}

  31.  

    Drop mingkin

 Leave a Reply