Baterai Tank Oplot Thailand Cepat Tekor

40
233

Tank Oplot buatan Ukraina yang dimiliki Angkatan Darat Thailand ternyata memiliki tenaga baterai yang lemah. Tank Oplot menjalani uji coba selama musin hujan beberapa waktu lalu di Thailand. Dari hasil pengujian menunjukkan baterai penyuplai kelistrikan untuk perangkat elektronik tank Oplot ternyata sangat boros dan harus sering di carger.

Pihak Ukraina yang mendapat keluhan menyangkal dan menyatakan Tank Oplot dan baterai serta perangkat kelistrikannya di desain sesuai dengan iklim di Ukraina, dan akibat perbedaan iklim denganThailand, baterai Oplot mendapatkan beban kerja yang lebih berat dan sangat cepat mengalami kondensasi yang menyebabakan baterai mudah tekor.

Baterai tersebut juga berumur pendek dan harus lebih sering diganti, namun celakanya Perusahaan penyuplai baterai tank Oplot yang berbasisi di Lugans sudah hancur akibat perang yang terjadi di Ukraina.

MilitaryInformant

40 COMMENTS

    • Kok nga pakek invelter ac dc,,kan lumayan batre terisi kayak mobil. Jaman udah cangih masih aja ribet teknologi bisa energi terisi sendiri. Aduhh nanti bakalan ada tank listrik,,tunggu aja jamannya berubah penuh inovasi.

    • Samalah waktu beli barang polsky… GROM uji coba nembak drone aja ga kena2… katanya suhunya beda di sini sm di negaranya sono. Klo baterenya boros berarti generatornya ikutan tekor ga sanggup/cukup untuk mensupply batere dan mengaktifkan perangkat tank secara bersamaan alias kedodoran. batere pada dasarnya digunakan sebagai cadangan atau untuk pengaktifan mesin/perangkat aja bukan sebagai main supply.

  1. Spek Tank nya bagus kok, cuma mungkin alatnya g d setting utk iklim tropis, d luar kualitas bajanya saya kira tank ini lebih canggih dari Leo A4 yg skrg d oprasikan TNI AD. klo seri Leo Revo msk yaa lewat dahh ni tank.

  2. Kalo kelistrikan mobil batrai di gunakan pada saat start saja..setelah mesin hidup semua di suplay dinamo ampere , bahkan mengecas batarai juga
    Apa kalo di kelistrikan tank ,dinamo ampere tidak kuat mensuplay daya.. kalo gak kuat bararti pengecasan baterai di luar sistem,
    Trus kalo perang berhari2 gimana itu…
    Wah hem

    • Klu menurut berita diatas borosnya battery saat digunakan mengaktifkan perangkat electronic tank bung..jd saat mengaktifkan perangkat electronicnya tank ini harus dlm posisi mesin iddle agar battery ngga tekor dong..capek dech

  3. Msh ada aja negara yg tidak lihai mmbeli MBT utk negaranya. Coba tengok ke empat MBT ini, Leopard revolution 2 , T14 armata, Merkava dan Abrams, klo oplot itu bkn nama MBT, harusnya nama sepeda ontel krn kurang meyakinkan namanya, coba dong dibandingkan dgn leopard armata merkava abrams, mbok ya sblm beli itu kita hrs pilih dan pilah dl sblm rugi nantinya. Pake baterei boros segala, ya ampuun tank apaan tuh? Lihat dong indonesia dgn leopard ri2nya, gagahkan??? Ha ha ha. Salam.

LEAVE A REPLY