JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 262016
 

AV81 Terrex di Hong Kong.

AV81 Terrex di Hong Kong.


Straits Times pada Jumat (25/11) memberitakan bahwa otoritas Bea Cukai Tiongkok di Hong Kong menahan sembilan kendaraan militer sejenis panser milik Kementerian Pertahanan Singapura.

Ada dugaan, penahanan terjadi karena kemarahan Tiongkok terkait sikap Singapura terhadap sengketa Laut Cina Selatan. Meski tak terlibat langsung, namun Singapura mendesak Tiongkok agar mematuhi aturan internasional.

Sementara itu, kantor berita AP menjelaskan bahwa penahanan itu dilakukan dengan dalih permintaan untuk pemeriksaan rutin oleh Bea Cukai Hong Kong.

Kendaraan infanteri delapan roda tersebut sedang dalam pengiriman kembali ke Singapura dari Kaohsiung, wilayah Taiwan selatan. Kementerian Pertahanan Singapura menjelaskan bahwa tak ada amunisi di dalam seluruh kendaraan militer yang ditahan.

Pihak otoritas Singapura berharap sembilan panser itu dapat segera dikirim kembali ke negaranya.

Sumber: Tribun Batam

Berbagi

  40 Responses to “Bea Cukai Hong Kong Tahan Panser Singapura”

  1.  

    Kalau Indonesia apa berani nahan punya Singapura…

  2.  

    BORONG YU..

  3.  

    Knapa tidak.. Kq under estimate bgt Sama negeri sendiri…

  4.  

    atas permintaan..?

  5.  

    Palingan blm bayar pajak di bea cukai hongkong..

    Ngemeng ngemeng hongkong ada dimana kok kyk nama sejenis ulat??

  6.  

    sudah kosong amunisi.y..sudah d tinggal d taiwan..singapr…dana aja d tarik RI berani..

  7.  

    Taiwan kan musuh Cina.
    Temannya musuh ya musuhnya jg.

    Cina cari2 alasan agar bs memperingatkan si upil yg jadi kaki tangannya asu.

  8.  

    Apa china berani tahan panser anoa indonesia? Jika berani, indonesia 2 kali lbh berani menahan warga china yg bekerja di indonesia secara ilegal yg jumlahnya ribuan org,,, pilih mana?xixixi

  9.  

    Min, tlg angkat berita pekerja cina kibarkn bendera cina di pulau obi,ternate. Saat mau diturunkn smpat trjdi ricuh smpai2 hrus mnunggu pmerinth dan tni. Ini apa apaan cina, anggapn mreka itu apa sh dgn nkri ini? Knp mreka gak nghormati klo ini bukn wilayah mreka? Knp mreka gak nghargai klo negara ini nghargai warga keturunan cina.hak dan kewajiban mereka sma.. Maaf,bukannya anti cina saya yakin kturunn cina di kwarga ngaraan indonesia tdak mmbanggakn cina nya di bnding indonesia nya,hidup di bumi pertiwi malu jika brkhiant dngannya. Ini NKRI bukn negara cina..

    •  

      Bikin artikel kayak gitu mah bisa bikin ricuh bung.

    •  

      Bro cina yg sudah lahir dan mati disini gk diangap jg sama ama cina tulen tiongkok..pa lagi yg identitasnya gk punya kelahiran di tiongkok..

    •  

      @JFS…kenapa harus ricuh, lah wong salah… kalo salah tetap dibelain berarti patut dipertanyakan “nasionalisme”nya orang2 keturunan yg ikut membela… gitu aja koq simpel… takut ditekan pemerintah china ? masa ditekan mulu sih, sama ASU ditekan sama China jg mau ditekan? hrs pny sikap yg tegas lah, lagipula kita kan jg bargaining power sm China… kalo macam2 bgmn nsb proyek China yg ada disini? Jgn lupa China kan jg msh cari dukungan thd masalah klaim LCSnya… Jd tunjukin kalo kita bkn sperti negara2 lain yg gampang ditekan cuma gara2 China investor proyek terbesar. Selain China, negara2 yg lain jg pd mau berebut koq. Jd kenapa takut?

  10.  

    2

  11.  

    Lah kan buat dibikin tiruannya terrex

  12.  

    Pertanyaannya kenapa tuh terex dr taiwan di balikin? Trus nyangkut di hongkong..

    Ada yg bisa bantu jelasin, saya lg makan MARKoBar jd gak konsen bacanya…

  13.  

    Kenapa juga dari Taiwan harus mampir ke Hongkong dulu aneh kan?

  14.  

    Tanpa memandang etnis dan agama!! Jika merasa hidup di bumi pertiwi ini Banggalah dengan indonesia , bangga dngn merah putih. Jgn trlalu mmbngga bangga kn adat budaya ngara lain yg kbablasan. kita smua bsa hidup tenang di sini krna kbaikn toleransi kita smua, yg kita dpt itu dr kbaikn ngara ini!! Negara RI !!! Tlg di garis bawahi : NKRI !!

  15.  

    Chino pengen buat versi kw 😀

  16.  

    singaporno negara kecil penjilat yang paling tidak tau malu ,,,sokoorriinnn

  17.  

    sebagian alutsista singaporno yg di taruh di taiwan

  18.  

    Sesama cina rupanya lg main sandiwara, cina daratan Dan cina taiwan, cina Singapore jg lg main sandiwara

    •  

      Mungkin saja. Lha wong pada saat itu sakit gigi terlambat. terus ada surat ijin cuti.29 juni ~4 juli.dari permintaan ijin ke luar kota sudah ku sampaikan. dari segi pemerintahan sendiri menegaskan berkas tersebut di DPR komisi I , hebat rudal made in china ea bisa aktif sendiri.

  19.  

    Yang jadi pertanyaan itu Terrex kan produksi Singapure ,kenapa benagkatnya dari dari Taiwan ke singapure? Apa Taiwan beli tapi karena ada masalah di kembalikan atau bagaimana?>

 Leave a Reply