Sep 112017
 

Pesawat tempur Su-35 melakukan pertunjukan udara yang brilian pada pembukaan Forum Eastern Economic di Vladivostok.

Su-35 melakukan berbagai macam manuver yang nyaris sempurna, manuver barrel roll, loop manuver, split S, semua dilakukan dengan sangat mudah.

Su-35 pertama kali dipresentasikan di pertunjukan udara MAKS-2007 Rusia dan kemudian diperkenalkan ke penonton asing di Paris Air Show 2013, yang sejak itu menarik perhatian beberapa negara, termasuk China dan Indonesia.

  37 Responses to “Begini Rasanya Jungkir Balik dengan Su-35”

  1. Buag voting baru pengganti pesawat hawk
    A. F16 Viper
    B. Jas Gripen
    C. Rafale
    D. FA50

  2. Ga kepengen tuh…jungkir aja sendiri…

  3. kapan jungkir balik dilangit indonesia

  4. Bung mimin kebangetan promosi SU-35nya, tau aja dimari klu bahas Su-35 bakal rame lapaknya!he3

  5. Pilot pesawat tempur F5 tiger sudah 18 bulan tidak berlatih… Pesawat SU35 tak kunjung datang apakah pemerintah kurang peka??? Atau memang MEF tahap 2 hanya kelanjutan dari zamannya pak Pur… Karena pemerintahan sekarang tidak mempunyai program yang berkaitan dengan alutsista….

  6. Kapan Indonesia buat pesawat tempur sendiri??

  7. Su-35 pesawat hebat dengan frame kuat, avionik modern dan persenjataan mutakhir. Tapi masih ada 1 tantangan perbaikan yang sangat kentara pada keluarga flenky ini, sistem kontrol manajemen penerbangannya tidak secanggih rafale dan typhoon.

    Sudah ubek2 an cari manuver sukhoi yang bisa barell roll patah-patah presisi membentuk sudut 90, 180 dan 270 derajat belum pernah ketemu. Pasti kelebihan/kekurangan sudutnya atau body bergoyang, beda sama rafale dan typhoon yang seperti nempel di rel bisa presisi gerakan rollingnya…

    • dia kan sayap delta baaaang… sayap delta memang beloknya sadis, tpi kasihan pilotnya juga pasti punggungnya serasa diremet. :v

    • Kalau Thypoon pun dibanding rafale masih bagus rafale keknya, Rafale memang mantap sih Kabarnya juga pernah menang lawan F 22 waktu latihan tempur…
      Sayangnya harganya… India aja yg niatnya mo beli 100 biji, jadi beli sekitar 30 biji setelah tahu harganya, Apalagi kalau sm indonesia wkkkk… Sukro 35 ini yah pilihan tepat lah harga yg gak semahal rafale kemampuan pun mumpuni, yg penting buat imbangin F 35 terutama F 15… Kenapa F 15? karena sebenarnya bisa dibilang F 35 bukan tandingan si sukro baru ini, dan rasanya ga mungkin juga deh Bisa ada seperti… F-15 indonesia Vs F-15 upil karena si asu ga bakal ngasih dan emang ga rela ngasih si asu F15 ke kita yah buat tandingan pake sukro lah buat antisipasi ancaman… Oh iya termasuk ancaman J 10 dan J11 dan SU- 35 juga sih… Su-35 vs Su-35?…Coba tanya bung jimmy kalau Su-35 vs Su-35 imbang ga yah hasilnya xixixi…

  8. Mungkin 2019/2020 indonesia udah kedatangan su35

  9. su-35 memang favorit yah…apalagi ditambah miG-35

  10. Kalo russia ..sukhoi-mig-yak…heavy-medium-light…dikita sukhoi-F16-TA 50/hawk..tinggal diperbanyak saja sambil nunggu KFX/IFX..kalo kemahalan..beli merk laennya..toh kelasnya sama,kemampuan sama(mungkin lebih),kalo banyak juga dan full amunisi boleh dikatakan gahar,(tapi ya lihat kelasnya??..kalo lightnya banyak..ya bisa diketawakan)banyak dalam artian imbang formasinya…tidak timpang..tapi cemerlang…F16 kudu beli yg terbaik utk memimpin F16 kita yg banyak..walaupun cuman 12 unit,kan bagus..SU35+viper block 72,..16heavy+30medium+16 light..nah formasi kita saat ini..mau dilapis berapa?..2x..3x..atau 5x…ahhahah..emang sudah aman pengamananya..untuk aset sebanyak itu?…menurut ane ini..bisa salah..

  11. gripen nx aja… bisa deploy dimana mana

  12. Cuma buat ganti hawk 53 khan bukan yg 109/209? …cukup paket hemat K-8 Karakorum. Hongdu L-15 Falcon aja sudah terlalu mewah. Mo ganti light fighter atau buat latih aja kok minta kelas berat…;)

 Leave a Reply