Nov 192016
 

Teropong tipe Theon Damon. (Theon)

Teropong tipe Theon Damon. (Theon)


PT Pindad (persero) dan Theon -perusahaan sistem optronic dari Yunani- telah meluncurkan proyek kerjasama Pindad Optronics Workshop dalam ajang Indo Defence 2016 lalu. Hadir dalam peluncuran tersebut adalah Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos, dan Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose.

Ruang lingkup kerjasama Pindad dan Theon meliputi produksi bersama Teropong Bidik Senapan Malam (TBSM) di Pindad, pembangunan lini assembly dan penjualan bersama. MoU kerjasama telah ditandatangani sejak Februari 2015. Saat ini, pembangunan fasilitas dan lini produksi memasuki tahap akhir sehingga pada awal 2017 dapat memasuki proses produksi.

bekerjasama-dengan-theon-pindad-optronics-mulai-produksi-awal-2017-2
“Senapan kami sudah mendukung performa TNI sejak lama dan menjadi senjata organik yang dipakai para prajurit di lapangan. TBSM yang akan kami produksi bersama akan didesain khusus agar kompatibel dengan senjata yang diproduksi Pindad dan sudah dipergunakan di lapangan,” ujar Abraham Mose.

TBSM hasil kerjasama Pindad dan Theon akan diproduksi di Indonesia dengan memaksimalkan penggunaan material dari dalam negeri. Teropong tersebut nantinya dapat dipasang untuk berbagai senjata seperti SS2 dan kompatibel dengan Trijicon. Tipe teropong yang akan dibuat meliputi Damon, Erebus, Mini Weapon Sight serta jenis night vision lainnya sesuai kebutuhan.

Instrumen Optik dalam TBSM dibuat dengan teknologi tinggi yang memungkinkan pemakainya melihat dalam keadaan gelap pada kondisi malam hari, di dalam hutan dan medan dengan kondisi cahaya yang minim.

Sumber: Pindad

Bagikan:

  32 Responses to “Bekerjasama dengan Theon, Pindad Optronics Mulai Produksi Awal 2017”

  1.  

    2 jempol dah buat PINDAD

  2.  

    Wahh kerennnn,secepatnya di produksi.

  3.  

    Cakep

  4.  

    teruslah berkarya saudaraku..

  5.  

    Ini bukannya “kital” versi yunani ya…?

  6.  

    Bisa buat neropong janda nih xixi..

    Buat pindad dan perusahaan pertahanan lainnya jangan berhenti berkarya..

    Teknologi optronik, laser dsb di dunia sudah sangat maju..dg variasi macem macem..

    Jangan tepuk dada dulu…

  7.  

    Bisa buat neropong janda nih xixi..

    Buat pindad dan perusahaan pertahanan lainnya jangan berhenti berkarya..

    Teknologi optronik, laser dsb di dunia sudah sangat maju..dg variasi macem macem..

    Pindad..Jangan tepuk dada dulu..nanti malah lupa buat yg lain lainnya..

  8.  

    Ehh malah double post..maaf maaf..

  9.  

    Ayo pindad.. perbesar segala peluang kerjasama menuju kemandirian bangsa

  10.  

    haddduuuuhhhhh tambah kasian sama negara jaguh….

    payah pindad ama pal nih, bikin makin keliatan aja ketinggalannya si jaguh dari garuda…

  11.  

    wah mau pesen ah buat di pasangin di senapan berburuku.. past keren jadinya..

  12.  

    tes

  13.  

    Seharusnya LEN yang kerjasama dalam bidang ini ,masak harus pindad semua. Tapi ya itulah kelemahan Lembaga seperti LAPAN ,LEN ,mereka hanya lembaga yang fokusnya hanya penelitian tidak masuk ke produksi massal . Seharusnya di bikin juga PT milik BUMN yang mengkhususkan diri pada elektronik seperti optronics,radar, elektronik,sistem senjata lainnya dan PT ,Roket dan Ruang Angkasa ,tugasnya alih tehnologi dalam bidang roket.rudal dan satelit .

    •  

      udah tepat bung pindad yg produksi. PT LEN fokus yg berkaitan dengan aplikasi dan radar

    •  

      lhoh…LEN kan sudah PT…namanya PT LEN ( itu Perseroan Terbatas…alias sebuah perusahaan)…PT LEN adalah salah satu perusahaan BUMN IS (badan usaha milik negara industri startegis..waktu dulu) dari 9 BUMNIS. produk2nya…alkom utk militer Fiscor100 (sudah ada 750 diserahkan ke TNI AD..klaimnya), ada sistem persinyalan digital untuk kereta api…(tercanggih dikawasan asia tenggara dan memenangkan tender utk proyek2 itu, juga CMS (combat manajemen system) mandala yg di pakai di kapal2 van speijk, FPB57, dan korvet ahmad yani kelas. Belum produk radar indra, indera, dan isra, serta yg lainnya.
      jadi nggak bener kalau ndak bisa produk massal atau hanya sekedar lembaga penelitian…ente aja yg masih buta, nggak mau membaca lebih lanjut ttg PT LEN.

    •  

      ehh…ralat PT Inti yg membuat alkom utk TNI AD, bukan PT LEN

  14.  

    O>

  15.  

    saat nya pindad membeli mesin peluru yang baru mengganti mesin yang lama, soalnya banyak anggota yang bilang peluru pindad suka macet….

    •  

      @mr garbis

      Dulu ada kesatuan polisi yang komplin begitu…..disini malah dibully habis2an, padahal saya yakin pindad berterima kasih krn dapat masukan dari user didalam negri.

      Coba kalo yang komplin user dari negara lain….apa gak jatuh reputasinya?

  16.  

    Bisa utk ngeker perawan kyknya. Hik hik hik!

  17.  

    BANGGA karya bangsa indonesia

  18.  

    Jika sdh diproduksi Pindad, apa bisa dijual kpd sipil.? Kalo emang bisa, saya pemesan pertamanya, utk berburu malam.

  19.  

    Ow in yg kemaren teken kersam sma yuna

    •  

      @belgedes

      Bukan bang….beda perusahaan

      Yang kemarin kerjasama dg len, produknya datalink….kalo yang ini….kalo gak salah nih, adalah kepanjangan tangan perusahaan optik asal israel….jadi polanya mirip dg Kital/pembuat drone aerostar

  20.  

    Nanti dlm lomba jd semakin tak terkejar..lantas ada yg curiga…kita curang kalo menang…tp gpplah

  21.  

    Ko sepi sekarang

  22.  

    ngintip tetangga juga jelas kali….hehe..

 Leave a Reply