Belanda Segera Modernisasi Kendaraan Tempur Infanteri CV90

JakartaGreater.  Modernisasi 122 Kendaraan Tempur Infanteri CV9035NL Angkatan Darat Belanda selangkah lebih dekat untuk terealisasi.

Menteri Pertahanan Belanda Barbara Visser telah memberi tahu DPR tentang rencana tersebut. Tujuan dari pembaruan atau midlife update (MLU) adalah untuk memastikan kendaraan militer ini relevan secara operasional, dapat dipelihara, dan dapat diandalkan di masa depan, dirilis Defense-aerospace.com, 10-11-2020.

Situasi keamanan telah berubah dalam beberapa tahun terakhir dan musuh potensial telah menjadi jauh lebih mampu. Oleh karena itu, pentingnya penguatan yang diperlukan dari “jaringan komando & kendali” yang terintegrasi semakin meningkat.

MLU ini memastikan bahwa CV90 tetap relevan secara operasional dan secara teknis dapat digunakan hingga akhir masa pakainya pada tahun 2039. Ini termasuk peningkatan dalam daya tembak, perlindungan, mobilitas, observasi dan komando dan kontrol.

IFV CV90 Belanda (Dutch MoD)

Pembaruan IFV Belanda ini mencakup integrasi sistem perlindungan aktif CV90, yang mendeteksi dan mengganggu proyektil yang masuk. Daya tembak meningkat dengan penambahan sistem rudal anti-tank Spike. Ada sensor observasi baru untuk komandan dan penembak, sementara pengemudi dilengkapi dengan perangkat pencitraan termal.

Selain itu, CV90 akan menerima infrastruktur IT masa depan dan sistem manajemen medan perang terintegrasi. Opsi deteksi dan identifikasi yang lebih baik untuk membuat operasi berbasis informasi menjadi lebih mungkin.

Pengajuan awal lebih tinggi dari anggaran yang tersedia. Itu sebabnya pengajuan ini telah disesuaikan, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Jumlah kendaraan yang akan dimodifikasi disesuaikan dari 141 menjadi 122, dan jumlah kendaraan latih dari 8 menjadi 6.

Secara kualitatif, sistem kamuflase tambahan tidak disertakan. Keamanan dunia maya, di sisi lain, ditingkatkan. Anggaran telah ditingkatkan sekitar € 24 juta menjadi lebih dari € 660 juta.

Menteri Pertahanan Belanda ingin menandatangani kontrak dengan pemasok BAE Systems Hägglunds (BSH) secepat mungkin, dan selambat-lambatnya pada kuartal pertama tahun 2021.

Setelah penandatanganan, MLU 4 kendaraan prototipe akan dimulai. Telah disepakati dengan BSH bahwa perusahaan Van Halteren Metaal akan melakukan produksi seri MLU. Kendaraan produksi seri pertama akan dikirim pada 2024, yang terakhir pada 2026.

TERPOPULER

Satu pemikiran pada “Belanda Segera Modernisasi Kendaraan Tempur Infanteri CV90”

Tinggalkan komentar