JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 172016
 

Menteri Pertahanan Belarusia, Andrei Ravkov, mengatakan bahwa Minsk berencana membeli jet tempur Sukhoi Su-30SM buatan Rusia.

Angkatan Udara Belarusia telah memiliki Sukhoi Su-27 buatan Rusia dan MiG-29 dalam layanan mereka. Ravkov mengatakan bahwa saat ini Belarusia tengah bermaksud untuk “membeli jet tempur tipe Su-30SM untuk angkatan bersenjata.”

“Berkat interaksi mapan dengan perusahaan domestik dalam sektor pertahanan, angkatan bersenjata yang melakukan modernisasi [perbaikan modal] model yang ada dari pesawat. Namun, kementerian pertahanan tertarik untuk membeli model terbaru dari pesawat,” kata Ravkov.

Su-30SM merupakan jet tempur generasi 4+ yang dikembangkan oleh Russia’s Sukhoi Company. Jet tempur itu menjadi turunan dua kursi dari sebelumnya Su-27UB (nama NATO: Flanker) yang mampu menembakan berbagai macam amunisi presisi-dipandu udara-ke-udara dan misi udara-ke-darat. Jet tempur canggih itu memiliki mesin thrust-vectoring untuk meningkatkan manuver.

Sumber: Sputnik News

Berbagi

  8 Responses to “Belarusia Berencana Membeli Jet Tempur Su-30SM”

  1.  

    Indonesia berencana beli SU35…

  2.  

    Beli aja kalo ada duit mah….

  3.  

    rencana akusisi mamak kau juga

  4.  

    ini diee…..
    bela Rusia belinya ke Rusia
    bela China belinya ke cina (via Mbah Bowo lbih murah)
    bela shapira belinya dimana….?

  5.  

    T-50 Stealth Fighter Siap Masuk Produksi Massal

    17/06/2016
    Jet tempur generasi kelima Rusia T-50 dikabarkan siap untuk diproduksi massal. Setidaknya hal itu dilaporkan surat kabar Rusia Izvestia Jumat 17 Juni 2016.
    Surat kabar itu mengutip sumber di United Aircraft Corporation (UAC) Rusia yang mengatakan bahwa UAC sedang mempersiapkan laporan awal untuk membuat batch awal T-50 yang berjumlah 12 untuk Pasukan Aerospace Rusia.
    Pesawat kedelapan telah melakukan penerbangan perdananya di kota Timur Jauh Rusia Komsomolsk-on-Amur pada 20 Juni 2016, kata sumber itu dan menambahkan bahwa jet sepenuhnya memenuhi persyaratan kemampuan tempur militer dengan kapasitas generasi kelima.
    “Aman untuk mengatakan bahwa dengan pesawat kedelapan ini sudah diproduksi, T-50 kini dilihat sebagai sebuah unit tempur dan siap untuk produksi massal untuk kepentingan Angkatan Aerospace Rusia,” kata sumber itu. Sebelumnya, komandan Angkatan Aerospace Rusia Viktor Bondarev mengatakan bahwa pasokan dari T-50 akan mulai pada tahun 2017.

  6.  

    Good choice..

  7.  

    Percuma juga gak dibeli2, paling belinya fa 50, jangan2 nggak ada duitnya

 Leave a Reply