Belarusia Terima Dua Su-30SM Hari Ini

Su-30SM (foto : Departemen Pertahanan Rusia)

JakartaGreater.com – Dua jet tempur multirole Sukhoi Su-30SM yang dibeli dari Rusia akan tiba di Belarusia pada 13 November, kata Menteri Pertahanan Belarusia Andrei Ravkov mengatakan pada hari Selasa, lansir Tass.

Belarusia mengharapkan pengiriman empat pesawat tempur Rusia Su-30SM pada bulan November.

“Di bawah rencana pengadaan pertahanan, pesawat tempur multirole Su-30SM akan dikirim. Dua jet diperkirakan akan mendarat di lapangan terbang Baranovichi besok sore,” kata Menteri Pertahanan itu dikutip oleh kantor berita BelTA.

Secara keseluruhan, Belarusia mengharapkan pengiriman empat pesawat Su-30SM tahun ini. Kementerian Pertahanan menandatangani kontrak dengan Irkut Aviation Corporation Rusia pada tahun 2017 untuk pengiriman 12 pesawat tempur Su-30SM pada tahun 2018-2020. Belarusia diharapkan aka menerima hingga empat pesawat per tahun.

Su-30SM adalah jet tempur super-manuver dua-kursi generasi 4 ++ yang diproduksi dan terus di-upgrade. Su-30SM dilengkapi dengan dua mesin turbofan double-flow AL-31FP. Pesawat tempur memiliki jangkauan operasi 1.500 km dan daya tahan penerbangan 3,5 jam tanpa pengisian bahan bakar.

Su-30SM mampu membawa muatan persenjataan canggih dengan berat hingga 8 tom. Pesawat dapat dipersenjatai dengan canon, bom, rudal udara-ke-udara, rudal anti-kapal dan rudal serangan darat.

4 pemikiran pada “Belarusia Terima Dua Su-30SM Hari Ini”

Tinggalkan komentar