Des 232018
 

Pesawat tempur Su-27 Rusia. (@ Russian Ministry of Defence)

Belbek, Krimea, Jakartagreater.com    –   Lebih dari selusin Jet tempur SU-27 dan SU-30 yang dikerahkan Rusia untuk meningkatkan kekuatan udaranya, di tengah meningkatnya ketegangan dengan Ukraina, tiba di Krimea pada hari Sabtu, 22-12-2018, dirilis Reuters.

Seorang saksi Reuters melihat Jet-Jet itu mendarat di pangkalan udara Belbek di Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada 2014 setelah Presiden Ukraina yang bersandar di Moskow Viktor Yanukovich melarikan diri dari Kiev menyusul bentrokan di jalan dan protes keras.

 

Ketegangan antara Moskow dan Kiev telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah Rusia menangkap 3 kapal Angkatan Laut Ukraina dan awaknya pada 25 November 2018 dalam sebuah insiden yang oleh Moskow dan Kiev saling tuding.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuduh Ukraina sedang mempersiapkan “provokasi” di dekat Krimea sebelum akhir tahun.

  5 Responses to “Belasan Su-27 dan Su-30 Rusia Mendarat di Krimea”

  1.  

    Su-27 Flanker
    https://youtu.be/UoqIcFekKBQ

    Su-30 Flanker-C merupakan jet tempur multiperan yang juga efektif digunakan sebagai pesawat serang darat. Pesawat ini dikembangkan dari Su-27UB ditujukan untuk menandingi F-18 Super Hornet juga F-15.https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/11/sukhoi-su-30-flanker-c.html?m=1

  2.  

    Langkah yg benar dr Rusia. Sebelum pihak NATO bergerak maju.

  3.  

    Woow bunyi mesin nya NYARING … mantap