Nov 092018
 

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 8 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018.

Situbondo, Jakartagreater.com  –  Batalyon Kavaleri 8 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. mengikuti Uji Siap Tempur tingkat Kompi TA. 2018, pada Rabu 6-11-2018  di Puslatpur Baluran Situbondo, Jawa Timur.

Dengan adanya program latihan yang terencana dan tersusun secara bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan dapat meningkatkan mutu kesiapan tempur satuan. Waktu yang ada harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan personel sesuai tuntutan tugas yang dibebankan kepada satuan.

“Kepada prajurit Batalyon Kavaleri 8 Kostrad agar pelaksanaan UST Tingkat Kompi dilaksanakan benar-benar untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi,” ujar Danyonkav 8 Kostrad.

Pasi Ops Yonkav 8 Kostrad Lettu Kav Herman Triforsa menyampaikan, selain untuk mengukur kemampuan pasukan pelaksanaan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan sarana bagi Komando Atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonkav 8 Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya.

Latihan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 8 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018. Dalam kegiatan ini prajurit Yonkav 8 Kostrad menggunakan 12 unit Ranpur MBT Leopard 2A4 dan 1 Tank Marder, serta melibatkan 79 personel. (Penkostrad)

  2 Responses to “Belasan Tank Leopard 2A4 Yonkav 8 Kostrad Uji Siap Tempur”

  1.  

    MBT Leopard 2A4 & Leopard 2RI TNI AD

    https://www.youtube.com/watch?v=Hi-ER65mG4s

  2.  

    Perlu diupgrade lg gak ya? Agar setara dgn punya empunya Jerman.

 Leave a Reply