JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 012018
 

Bendera Palestina (Makbula Nassar via commons.wikimedia.org)

Ramallah – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar segera bertindak cepat untuk memberikan perlindungan internasional terhadap rakyat Palestina, dirilis Anadolu Agency, 31-3-2018.

Dalam pidatonya di saluran televisi Palestina, Abbas mengungkapkan bahwa Israel bertanggung jawab atas gugur banyak warga Palestina dalam acara damai di perbatasan Gaza.

 

“Kami akan menyampaikan pesan yang jelas pada pertemuan Liga Arab selanjutnya. Pesan kami itu akan mempresentasikan komitmen dan prinsip nasional,” ujar Abbas.

Puluhan ribu warga Gaza, Palestina berbaris sepanjang 45 kilometer (28 mil) di perbatasan Timur Palestina dengan Israel untuk menegaskan kembali hak mereka untuk kembali ke rumah leluhur mereka di Palestina yang bersejarah.

Israel mengerahkan ribuan pasukan di sepanjang perbatasan untuk mengantisipasi demonstrasi massa yang dijuluki “Great March of Return” yang juga berusaha menekan Israel untuk mencabut blokade Gaza yang sudah dilakukan lebih dari satu dekade.

 

Sebanyak 15 demonstran Palestina tewas akibat ditembak pasukan Israel yang menjaga sepanjang perbatasan. Pawai ini didukung oleh hampir semua faksi politik Palestina, dan berulang kali menekankan bahwa acara itu akan berlangsung damai.

Pada 30 Maret 1976, Israel telah merampas ribuan hektar tanah milik rakyat Palestina. Aksi demonstrasi damai pada Jumat itu bertepatan dengan peristiwa pembunuhan enam orang Palestina oleh pasukan Israel dalam aksi protes pada tahun 1976.

Bagikan :

  15 Responses to “Belasan Tewas, Presiden Abbas Desak Tindakan PBB”

  1.  

    Mana negri pembela ham????

  2.  

    kalau ingin tau tujuan ISRAEL yang sesungguhnya lihatlah bendera mereka,2 garis biru besar itu adalah SUNGAI NIL DAN SUNGAI EFRAT,dari sini orang cerdas pasti tau tujuan mereka,lihat saja ada berapa negara dari SUNGAI NIL DAN EFRAT?? dan bintang segala punjuru di tengah merupakan ibukotanya kelak,hanya saja bukan sekarang waktunya,,yang mereka sebut sebagai ISRAEL RAYA,tiada yang bisa menghentikan ISRAEL KECUALI TUHAN SENDIRI

    •  

      Garis-garis biru dimaksudkan melambangkan garis-garis pada sebuah kain sembahyang Yahudi tallit, yang digunakan untuk ritual agama Yahudi. Lambang “Bintang Daud” (Star of David) pada bendera Israel merupakan simbol Yudaisme yang dikenal luas. (Sumber Wikipedia) Lo bohong. Justru negara Arab yg ingin menguasai mas bro. Sblm comment cari dulu informasi yg benar, jgn cmn asal ngomong.

  3.  

    Dunia pada diem, tkut sama induk semang zionis..

  4.  

    negara pengecut no 1 d dunia adalah israel
    amrik no 2
    rusia no 3
    cina no 4

  5.  

    MANA NIH YANG SESUMBAR KATANYA MAU MELENYAPKAN ZIONIS ISRAIL DARI PETA?

  6.  

    Aneh. Klo lu udah tahu otak pemimpin / para pejabat, lo pasti udah tau ini karena siapa. Ini semua karena kedua belah pihak tidak ada yg mau mengalah. Contoh : agama Israel Yahudi, agama Palestina Islam. Kedua agama ini lahirnya di kawasan itu, jadi tempat suci kedua agama sama-sama di sana. Klo mau menyelesaikan masalah ini mungkin gak bisa. Terkadang org lupa akan sejarah dan hanya mengatakan omong kosong belaka. Lebih baik kita tidak mendukung Israel atau Palestina, tapi apabila Israel menyerang pendemo lebih baik kita selidiki apakah pendemo melakukan sesuatu?? Krna itu mungkin saja terjadi, dimana seorang dijadikan Kambing Hitam

  7.  

    Kalau mau damai,
    1.) Akui negara Israel oleh pemerintah Palestina serta seluruh faksi di Palestina.
    2.) Enyahkan HAMAS dari Jalur Gaza.
    3.) Yerusalem tetap menjadi Ibukota Negara Israel.
    Kalau semua poin2 diatas dituruti, niscaya kedamaian di timur tengah akan menjadi nyata. Orang2 Palestina masih memiliki tanah mereka, dan ibadah di Kompleks Masjidil Aqsha tidak dilarang oleh pemerintah Israel, lalu apa yg diinginkan??? Perang penghabisan??? Kalo tahan Ama nuklir sih silahkan serang rame2. 4x perang besar masih tetap berdiri tuh negara Israel. Hhhhhhhhhh

    •  

      Yah, mungkin bisa. Tapi kan di kawasan itu hampir diduduku Negara Islam semua, yg pasti di jaman skrg hampir semua masalah dikaitkan dgn agama. Klo tahu Gereja Haghia Sophia dijadikan Masjib olh Turki setelah merebut Constantinople. Jadi masjid yg ada di Yerusalem itu sebenarnya gereja tapi diubah menjadi masjid setelah kota itu direbut oleh Kerajaan Islam (Gua krg tahu jadi tulis seperti ini). Jadi klo Palestina mengatakan Masjid itu punya mereka blm tentu, krn ada sejarahnya dari jaman dulu

  8.  

    israel sebenarnya umat yang di sayangi allah,sehingga di turunkan nabi khusus untuk bani israil (isa as/yesus) tpi sebagian tidak menerma ajaran isa/yesus,tpi dalam al qur’an telah di nyatakan bahwa israel akan ada dalam kehancuran karena ulahny sendiri,,percaya atau tidak al qur’an jauh telah menebak sesuatu sebelum sesuatu itu terjadi

    •  

      Mas bro gua mau bilang tapi nanti saya ditangkap sm FPI atau dikira penghujat. Jadi gua disini mau bilang klo Yerusalem itu kota Suci untuk 3 agama : Yahudi, Kristen, dan Islam. Jadi yah yg pasti selalu ada provokasi.antar agama yg sdh terjadi dari zaman dulu

  9.  

    Sebenarnya biang keroknya, ya bani Israel sendiri, sejak zaman kenabian dari bangsa mereka dan bahkan saat di pimpin dengan nabi Musa pun mereka sudah bikin gaduh, sampai pada akhirnya mereka tidak punya tanah sendiri, ya karena ulah mereka sendiri. Israel berdiri atas bantuan dari British, awalnya peta mereka tidak sampai mencaplok wilayah palestina, tapi semenjak mereka menang perang menginvasi beberapa tanah milik bangsa Arab, maka semakin meradang kekuatan mereka. Jadi bisa di simpulkan bahwa British-lah tukang teror dunia.

 Leave a Reply