Des 042018
 


Mirage 2000 (foto : wikipedia)

Disaat kontroversi pembelian Rafale masih berkecamuk, tim Angkatan Udara India (IAF) akan menuju Perancis awal bulan depan untuk memeriksa hadiah dua pesawat tempur Mirage-2000 Dassault dari pemerintah Perancis. Dengan kesepakatan 36 jet tempur Rafale, Perancis telah menawarkan dua pesawat tempur Mirage-2000 ke India, hampir gratis atau dengan biaya yang sangat murah.

Mirage-2000 adalah pesawat tempur yang lebih tua dan digunakan secara ekstensif oleh Angkatan Udara India dalam perang Kargil. Sesudah Kementerian Pertahanan memberi sinyal pembelian Rafale, IAF mengirim tim inspeksi yang dipimpin oleh komandan skuadron untuk melihat “kualitas” pesawat hadiah itu.

Tim akan pergi ke pangkalan udara Perancis Chateaudun, tidak jauh dari Paris. India pada prinsipnya menerima tawaran itu dan pemeriksaan akan dilakukan untuk menilai kualitasnya. Jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, IAF akan memiliki tambahan dua pesawat tempur Mirage-2000 dan melengkapi 50 unit lain yang sudah dimilikinya.

Angkatan udara bisa menerbangkan pesawat-pesawat ini untuk sementara waktu tergantung pada seberapa bagus kualitasnya dan itu akan ditentukan oleh pemeriksaan. Atau opsi kedua, pesawat bisa dijadikan suku cadang, ini juga sangat penting karena IAF kemungkinan akan menghadapi kekurangan suku cadang Mirage-2000 di masa depan karena produksi Mirage -2000 yang sudah semakin menurun.

Time Now News

Bagikan:

  10 Responses to “Beli Rafale, India Dapat Bonus 2 Mirage 2000”

  1.  

    Mirage tipe apa ga disebut….
    sapa tahu tipe pelatihan…. šŸ™

  2.  

    Dassault Mirage 2000 – Multirole Jet Fighter/ Strike Fighter

    https://www.youtube.com/watch?v=mDtxY7ARFRc

  3.  

    Iwan And Root Beer tanya Mirage tipe apa ga disebutā€¦.sebut ….sebut
    sapa tahu tipe pelatihanā€¦. ?……pramuka
    Iwan And Root Beer terkulai lemas setelah menelan cicak ……

  4.  

    india itu katanya negara miskin, tapi duitnya kog ngak habis habis ya, sgl perlengkapan militer dibeli terus, emang mo perang sm siapa, pakistan, china…?.orang adem ayem gini kog…

  5.  

    di wajag sebelah ada berita pembantai 31 pekerja bangunan oleh teroris KKB di PAPUA

  6.  

    India mau hajar China

 Leave a Reply