Sep 222018
 

Peluncuran sistem rudal pertahanan udara S-400 China © CGTN via Youtube

JakartaGreater.com – Pemerintahan Trump menjatuhkan sanksi pada militer China pada hari Kamis, 20 September 2018, karena telah membeli jet tempur Su-35 dan sistem rudal hanud jarak jauh S-400 dari Rusia yang dianggap melanggar hukum AS, seperti dilansir dari laman Reuters.

Di Beijing, pemerintah China menyatakan marah dan menuntut agar sanksi dicabut.

“China mengekspresikan kemarahan yang kuat atas tindakan tidak masuk akal oleh pihak Amerika Serikat dan telah mengajukan protes”, menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang kepada wartawan di Beijing.

Sementara itu Departemen Luar Negeri AS mengatakan akan segera memberlakukan sanksi pada Departemen Pengembangan Peralatan China (EDD), cabang militer yang bertanggung jawab atas senjata dan peralatan, termasuk direkturnya, Li Shangfu, karena terlibat dalam transaksi yang signifikan dengan RosOboronExport, eksportir senjata utama Rusia.

Sanksi tersebut terkait dengan pembelian 10 unit jet tempur Su-35 Tiongkok pada 2017 dan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh S-400 pada tahun 2018, menurut Departemen Luar Negeri AS.

Mereka memblokir lembaga China dan Li, yang telah mengajukan permohonan lisensi ekspor dan berpartisipasi dalam sistem keuangan AS. Ini juga menambahkan mereka dalam daftar Departemen Keuangan AS untuk individu yang ditunjuk khusus dengan siapa AS dilarang melakukan bisnis.

AS juga memasukkan 33 nama dan entitas lainnya yang terkait dengan militer dan intelijen Rusia, menambahkannya ke daftar di bawah undang-undang Melawan Adversaris Amerika Melalui Sanksi tahun 2017, yang dikenal sebagai CAATSA.

  34 Responses to “Beli Su-35 dan S-400, AS Berikan Sanksi Kepada China”

  1.  

    Kalau Su 35 TNI tahun depan datang kena sangsi juga kah Indonesia?

  2.  

    bagi yg kangen sama pertarungan para comeners disini tempatnya.. banyak orang keren dan hebat….monggo di terawang…hihihi

    https://jakartagreater.com/tni-berharap-dua-su-35-tiba-bulan-oktober/

  3.  

    kalau trump terus melakukan saksi terhadap setiap negara yg bertransaksi dg rusia ..era dolar bakalan segara berakhir.smoga saja..

    •  

      Menurut prediksi memang begitu. Sebagaigantinya nanti adalah sebuah mata uang yang namanya tidak ada saat ini. Kemingkinan menggunakan gram, kilo, ton dll.
      Jadi jual beli masa yang akan datang kemingkinan menggunakan sebutan bobot emas.
      Contoh. Sebuah sepeda motor harganya sama dengan bobot emas 18 gram, ya disebutkan motor ini harganya 18 gram.
      Contoh lagi. Tahu goreng harganya setara 1 mili gram emas ya disebutkan tahu goreng ini harganya 1 mili gram.
      Ini kemungkinan lo ya!

  4.  

    sanksi..no saksi

  5.  

    Dalam pagelaran wayang kulit itu ada wayang sebelan kanan (tengen) ada yang sebelah kiri (kiwo). Golongan kiri itu adalah golonganya sengkuni, durno, kurowo, tokoh2 jahat lainya. Prakteknya pendukung israel raya, pemerintah AS saat ini. Pro zionis dll.
    – trump yang berambisi menguasai dunia = lasmono mondro kumolo
    – sengkuni = sherif regional wannabi
    – pemerintah singapura = kartomarmo
    – pelobi yahudi / aipac = durno dll

  6.  

    xaxaxa…ini baru hebat…!!!
    cina kena sangsi…jangan hanya negara negara kelas coro saja yang ditekan…sekali kali kaya gini kan rame…
    walau gue ragu kalo usa ngotot dalam menetapkan aturan dan sangsi…ada juga diplomasi corong…dimedia dan diblakang layar beda…!!!
    auah gelap…

    •  

      Salam kenal saya anak baru hehehe

      Tapi kalo menurut saya yang bakalan banyak di highlight ya pasti yang keliatan siluar, kayanya bakalan rame nih negara yang makin panas sama amer

      IMO, amer kayanya emang ketar-ketir sama negara yang beli sista rusky, terutama yang punya pengaruh gede di kawasan. Tapi dilain sisi banyak negara juga yang mengakui kalo sista as terlihat “lebih advance”, cuman kayanya galama bakalan lesu kalo ternyata terms & condition-nya ribet

  7.  

    kalo indonesia engak perlu disangsi…laa wong engak disaksi aja udah morat marit tu rupiah…xaxaxa…

    •  

      Petunjuk pewayangan. Agar tujuan pembangunan segera tercapai, Indonesia masih sangat memerlukan guru bangsa, pendidik atau pembimbing (pandu). Orang paling tepat memberikan bimbingan bagi bangsa Indonesia adalah pak Habibie. Ini harus bisa diterima bangsa Indonesia, jangan dieyel. Sebab kalau tidak memiliki satu pembimbinh, nanti nadib pembangunan bagaikan sampan dilaut yang terombang ambing. Tidak segera sampai tujuan.

      •  

        indonesia engak perlu guru kang…!!!
        hanya perlu tekat dan ketegasan tanpa pandang bulu…!!!
        karna semua aturan main bisa diubah tergantung siapa yang punya kewenangan…jadi selama indonesia hanya memilih penguasa bukan pemimpin selama itu pula kita masih ribet dan muter muter dimasalah sepele saja tanpa bisa menyentuh hal hal yang mendasar…!!!
        contoh penambahan departemen hukum(kpk)berapa tahun semenjak kpk dibentuk bukan semakin berkurang korupsi di indonesia malah kian marak…sedangkan pembentukan departen baru memakan angaran yang luar biasa besar…!!!
        lalu kpk perlu diawasi makan akan membentuk departen baru lagi untuk mengawasinya…apa ngak ruwet dan pusing sendiri..???
        coba liat sejarah pemberantasan korupsi diasia timur(korsel,jepan,dan cina)…dan bandingkan degan kita…!!!

        •  

          Petunjuk pewayangan. Pemerintahan yang sekarang ini wawasannya tak sebanyak Habibie. Kalau mau mengambil berbagai macam keputusan, mintalah pendapat dari Habibie biar tidak seperti ini. Terutama yang punya kewenangan mengambil keputusan itu harus sadar diri, tidak usah gengsi berguru dari pak Habibie.

          •  

            bukan hanya masalah wawasan saja kang…yang membedakan seorang pemimpin dan seorang pejabat atau penguasa….!!!
            kita sekarang sibuk,,,kisruh lima tahunan kan lebih pada pencarian penguasa ketimbang pemimpin…
            bila kita mau cari pemimpin makan akan ada kretria yang wajib ada yang jadi perbandingan antara kandidat.
            sistem demokrasi juga rentan dalam memilih pemimpin karna aturan bisa dibuat dan diubah bagai mana mengikuti selera para golongan arya(elite)tersebut…
            dahlah panjangan dak ada pulsa abah…maklum jaman susah dek…!!!

          •  

            Apa lg ini aming lee, kan sudah dibilang mengapa pria trsebut msh loe rahasiakn, atut apa, apakah atut istri sipria, atut keluarganya atau atut yg lainnya, atau loe lg menunggu keluarga & istrinyaa tdk ada lg

    •  

      Udahlah aming lee, baiknya loe jawab saja mengapa pria trsebut masih loe rahasiakan?,
      Apakah atut istri sipria, atut keluarganya, atau atut lainnya, atau loe lg menunggu keluarga & istrinya tdk ada lg

    •  

      bagaimana g morat tu rupiah..lah sebagian dr rakyat( kaya) indonesia termasuk para pejabatnya..hobi berinvestasi berupa dolar..ya g koh ming…hihihihi

  8.  

    Apa bisa tiongkok disanksi oleh amerika?,
    Tapi amerika tdk usah bermain api, baiknya bermain wanita saja, kan asik & menyehatkan

    😀 😆

  9.  

    lalu Semar kmn mBah ??

 Leave a Reply