Bell V-280, Akan Fokus Pada Kemampuan Manuver

89
Pesawat angkut vertikal V-280 Valor © Bell

JakartaGreater.com – Program demonstran Bell V-280 berencana untuk terus memperluas amplop penerbangan tiltrotor, dengan fokus tambahan pada kemampuan manuver, setelah sebelumnya mencapai kecepatan 250 knot pada September lalu, menurut Flight Global.

Sejauh ini, pesawat tiltrotor telah diuji pada 50 putaran dan membelok dengan kecepatan 200 knot, yang setara dengan 1,8 g, kata Vince Tobin, wakil presiden eksekutif Bell untuk bisnis militer. Selama pengujian mendatang, pabrikan ini mengharapkan pesawat terbang berbelok yang menghasilkan lebih dari 3g, katanya.

Perusahaan juga telah menguji kemampuan pesawat selama enam bulan untuk melakukan manuver pirouette, penerbangan dimana tiltrotor berputar di sekitar poros tengah sambil tetap mempertahankan level dan bergerak dalam garis lurus.

“Pesawat ini sangat gesit dalam apa yang kami sebut sebagai mode helikopter”, kata Tobin. “Bahkan dalam kondisi berangin yang signifikan, pesawat memiliki kemampuan mengambang dan berputar pada kecepatan rendah yang benar-benar tidak tertandingi”.

Perusahaan bermaksud untuk mendorong rotorcraft dengan target kecepatan maksimum 280 knot awal tahun depan. Musim gugur lalu pesawat menunjukkan tingkat pendakian 4.500 kaki per menit atau sekitar 1.372 meter per menit.

“Itu karena fakta bahwa Anda mendapatkan beberapa mesin yang relatif besar dari perspektif tenaga kuda, dan pesawat terbang ini yang baru saja mendapat banyak daya angkat ketika Anda menggunakan sayap dan sistem rotor”, kata Tobin menjelaskan.

Dengan total sekitar 83 jam waktu penerbangan pada pesawat V-280 sejak pertama kali terbang pada Desember 2017, Bell mengatakan ini menunjukkan kepada Angkatan Darat AS bahwa tiltrotornya telah menunjukkan tingkat kesiapan yang tinggi, menjadikannya pilihan dengan risiko yang lebih rendah jika layanan memilih untuk kontrak produksi.

“Kami telah berkembang melalui program uji penerbangan dan benar-benar tidak memiliki apa pun yang tidak berkinerja seperti yang kami harapkan untuk dilakukan”, terang Tobin. “Kami telah membuat kemajuan yang signifikan. Kami telah punya banyak jam terbang. Dan sebagian besar menunjukkan tingkat kesiapan teknologi cukup tinggi dan bahkan pada tingkat kesiapan manufaktur juga tinggi”.

2 KOMENTAR

  1. Bell V-280 Valor memberikan pilihan penempur strategis, jangkauan operasional, ketangkasan taktis dan kelebihan pada saat pengambilan keputusan. Desain Bell V-280 Valor mendukung manuver di darat dan dimaksudkan untuk memungkinkan tambahan pasukan. Aman dan dapat bertahan, desainnya menampilkan kabin berlapis baja yang terintegrasi, dengan kelebihan komponen fly-by-wire, penampilan dan countermeasure yang canggih…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2017/12/bell-v-280-valor-pesawat-tiltrotor-next.html