Belum Apa-Apa, MiG-29K Rusia Sudah Jatuh ke Laut

41
14

mig-29kub_10

Sebuah pesawat tempur MiG-29K Angkatan Laut Rusia jatuh ke laut beberapa saat setelah lepas landas dari kapal induk Admiral Kuznetsov. Pilot MiG-29K berhasil eject dengan selamat dan hanya menderita luka-luka ringan.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan penyebab insiden jatuhnya MiG-29K yang sedang melakukan misi pelatihan karena kesalahan teknis. Namun Kementerian Pertahanan tidak memberikan rincian secara jelas kesalahan teknis yang dimaksud.

Mendekati wilayah Suriah, pesawat-pesawat tempur Rusia yang berbasis di kapal induk seperti MiG-29K dan Su-33 terus mengasah kemampuan penerbangannya.

MiG-29K (NATO menamakannya Fulcrum-D) adalah pesawat tempur maritim yang berbasis di kapal induk Admiral Kuznetsov, satu-satunya kapal induk yang dimiliki Rusia. Memiliki kemampuan multirole sebagai pesawat superioritas udara dan berkemampuan serang darat dan permukaan laut.

41 KOMENTAR

  1. Ga mungkin lah diangkat, arus laut dalem di laut mediteranian ga sama spt arus di laut jawa keleeessss…yg komen pada ngaco semua….pd kmn suhu2 di jkgr ya….jika bung tn phd yg komen br ane percaya, klo kalian disini gw kagak percaya…xixixixiix…