Jul 112019
 

JF-17 Thunder Pakistan (foto:Ahmed Hader)

Angkatan Udara Pakistan (PAF) mengharapkan untuk bisa mulai mengoperasikan pesawat tempur JF-17 hunder pada tahun 2020, kata Kepala Staf Angkatan Udara Pakistan Mujahid Anwar Khan. Menurut Komandan Mujahid Anwar Khan, PAF juga akan membeli 26 jet tempur JF-17B Blok 3 kursi tandem, seperti dilaporkan BulgarianMilitary.com.

Laporan itu tidak mengatakan di mana, kapan, dan dalam konteks apa Panglima Udara Pakistan memberikan komentar.

Namun sumber di Pakistan Aeronautics Complex (PAC) yang merakit pesawat dengan komponen China, mengatakan selama Paris Airshow baru-baru ini bahwa belum ada kerangka waktu untuk penerbangan pertama JF-17 Block 3.

Mereka mengatakan PAF masih menyelesaikan paket radar, elektronik, dan rudal udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan dari Blok 3. Selain itu, sumber-sumber dalam Aviation Industries Corporation of China (AVIC) yang bermitra dengan PAC di proyek JF-17, juga tidak berkomitmen tentang jadwal pengembangan JF-17 Blok-3.

Block-3 akan menjadi versi paling canggih dari JF-17 dengan persenjataan, radar, dan sistem komunikasinya yang setara atau mirip dengan F-16 Block-70 AS.

PAC telah mengumumkan penghentian produksi pesawat JF-17 Block-2 pada tahun 2019 yang dapat berarti bahwa Blok-3 memang dalam tahap pengembangan lanjutan.

Selain Pakistan, JF-17 Thunder Block-3 telah menarik minat pelanggan potensial di Asia, Timur Tengah dan Afrika.

Defenceworld

 Posted by on Juli 11, 2019

  One Response to “Benarkah JF-17 Thunder Block 3 Sudah Bisa Perkuat Pakistan Tahun 2020?”

  1.  

    di mata bung anu.. Ini pesawat yg cantik dan molek… Hihi