Des 212015
 
JF-17 Thunder

JF-17 Thunder

Malaysia sedang mempertimbangkan salah satu opsi untuk membeli jet tempur JF-17 Thunder dari Pakistan dan kesepakatan dalam hal ini akan diselesaikan antara kedua negara setelah menyelesaikan formalitas yang diperlukan.

Hal ini dinyatakan oleh Malaysian High Commissioner untuk Pakistan, Dr Hasrul Sani bin Mujtabar dalam sebuah wawancara dengan APP.

Menanggapi pertanyaan berapa banyak pesawat JF-17 Thunder yang ingin dibeli Malaysia, Komisaris Tinggi mengatakan bahwa keputusan berapa jumlah “jet tempur produksi terbaik Pakistan ” yang akan dibeli akan dipertimbangkan segera oleh pemerintah Malaysia.

JF17-10-114-1739

Komisaris tinggi mengatakan Pakistan dan Malaysia memiliki hubungan erat baik dalam sektor pertahanan, ekonomi dan perdagangan.

Berbicara tentang Pakistan sebagai mitra dagang ia mengatakan bahwa Pakistan adalah salah satu mitra dagang terbesar dari Malaysia dengan volume perdagangan total lebih dari dua miliar dolar AS dan akan bisa ditingkatkan lebih lanjut di masa yang akan datang.

JF-17 Thunder adalah pesawat tempur ringan multiperan hasil pengembangan bersama antara Chengdu Aircraft Industries Corporation (CAC) China, Angkatan Udara Pakistan, dan Pakistan Aeronautical Complex (PAC).

p1631248

Meski kadang dipandang sebagai pesawat tempur kelas dua, Pakistan terus mengembangkan varian dan kemampuan tempur JF-17. Pakistan saat ini sudah memproduksi jet tempur JF-17 Blok 2 yang menggunakan radar pulse doppler KLJ-7, dan sedang mengembangkan JF-17 Blok 3 yang menggunakan radar AESA baru.

Bagikan
 Posted by on Desember 21, 2015