Des 272014
 

image

Setelah membaca artikel dari bung Antonov, saya tertarik dengan ulasan selanjutnya yang katanya … jika terjadi perang kita akan dikeroyok oleh Amerika, Inggris, anggota NATO (mungkin) dan tentunya Australia sebagai proxy war nya. Mari kita lihat poin plus minusnya jika mereka menyerang Indonesia, dibaca dengan santai aja … biar gak spaneng dan mudah dicerna.

Pertama Amerika. Pada saat ini Amerika sedang berusaha menyelesaikan masalahnya di Timur Tengah, mereka ingin meninggalan kesan manis setelah bertahun-tahun menjadi “penyeimbang” di negara gurun tersebut, tapi walaupun sudah mau ditinggal masih saja perang gak kelar-kelar dan ini masih ada ISIS segala, mereka sadar bahwa berperang di sana sudah tidak menguntungkan lagi, nyari minyak? Dah dapet suplaier dari Arab yang gak pernah membangkang sama paman sam. Nyatanya ketika perang, mereka malah hampir bangkrut, pemasukan kas negara hasil kemenangan peperangan juga tidak sepadan, minyak yang di cari? Tak dapat hasil memuaskan.

Amerika Serikat juga ingin menekan Rusia yang mulai bangkit, melalui Ukraina. Terlalu banyak masalah yang ditangani Amerika, mulai dari Timur Tengah, ISIS, Krimea, China dan Rusia. Amerika sudah cukup puyeng dengan masalah yang ada. Jadi jika mereka membantu Australia dalam perang melawan Indonesia, dapat didiagnosa (ciee kayak orang sakit ya,, haha..) kekuatan Amerika berkurang cukup banyak. Itu berarti mereka akan berfikir dua atau tiga kali jika diminta untuk membantu.

image

Dilahat dari ekonomi nilai expor impor dengan Amerika juga tidak terlalu besar, dilihat dari kerja sama militer, tentu ini hal yang patut dicermati, karena jika sampai terjadi embargo, kita akan lemah, tidak dapat dipungkiri bahwa kita pengguna senjata Amerika dalam jumlah besar. Tapi… ada tapinya lho!!! Jika Amerika memusuhi kita, akan menjadi boomerang, karena “keseimbangan” akan bergeser ke timur, dan Indonesia adalah anggota ASEAN yang secara tidak langsung akan berimbas pada analisa dari teman-temannya bahwa Amerika bukan teman yang baik dan tentunya “gosip” yang akan di sebar oleh cewek-cewek NKRI, “jangan sama Amerika, dia jahattt…” hahaha. Amerika lebih banyak ruginya, asetnya di Papua, kilang-kilang di NKRI, belum lagi segala jenis thethek bengek yang tak bisa saya jelaskan. Sementara NKRI akan Syukuran dengan perginya Amerika dari Indonesia, walaupun Rupiah akan jatuh, dan siap-siap dengan bantingan yang bikin patah tulang atau mimisan…

Kedua Inggris. Negara ini pernah menjadi musuh nyata NKRI di masa lampau, negara yang pernah menjajah di bumi pertiwi. Negara Inggris merupakan negara yang paling sukses dengan konsep persemakmuranya. Yuk kita lihat hubungannya dengan Australia, hubungan ini dimulai ketika Negara benua ini menjadi tempat buangan Inggris terhadap orang-orang yang gak bener. Yang pada perjalanannya mampu menyingkirkan Aborigin ke wilayah pnggiran. Dan jenggg… – jenggg…!!! jadilah Australia yang identik dengan Lek Toni Abbot.

image

Ternyata dari berbagai sumber yang saya baca hubungan Australia-Inggris tidak terlalu kentara. Memang logika yang main di otak kita, jika anak kita merengek tentu akan membuat ibunya tidak akan kuasa mendengarnya. Hubungan Austaralia dan Inggris tak semanis yang kita kira, nyatanya nilai export mereka lebih besar ke Jepang dan Amerika, Alutsista mereka juga gak ngiblat ke Inggris, pesawat gak ada tuh typhon di Australia, kapal selam? Gak ada tuh Astute di sana. Malah akhir-akhir ini mereka pesan siriu dari Jepang, bukan astuti, hehehe.. tapi walaupun demikian mama eli “mungkin” akan membantu Australia dengan berbagai konsekuensi, pertama, kehilangan sahabat yang baru yaitu Indonesia, kedua kehilangan sesuatu dari AIRBUS! Ya AIRBUS! Kerjasama terhadap PT. DI akan tersendat, atau bahkan dihentikan. Yang rugi? Indonesia sudah tentu, Inggris so pasti, mereka juga akan kehilangan pembeli potensial eurofighter typhon, dan ketiga, mereka akan kehilangan sumber minyak dari NKRI.

Ketiga adalah NATO. Kita tahu bahwa anggotanya buanyak banget, jadi kita buat sederhana saja, kita ambil yang sering bantu-bantu jika terjadi perang yaitu Perancis dan Jerman. Hubungan Perancis dengan Indonesia lebih hangat dibandingakan dengan hubungan Prancis dengan Australia. Kita tahu, alutsita yang kita beli lumayan banyak dari perancis, meriam nexter, exocet, kapal TNI AL. Selanjutnya swalayan-swalayan yang ada di NKRI juga banyak yang dari Perancis, masih ada lagi yang sering kita lupakan, Anggun C Sasmi dari Perancis lohhh!!! Hehehe.. piss mrs.Anggun. Jadi kemungkinan mereka membantu Australia adalah 49%, yang 51 % kemana … ya ke NKRI lah, hehe,, yang terakhir Jerman, gak mungkin mereka bantu Australia. Dijamin 99%. Khusus dengan Jerman kita punya hubungan khusus, mulai dari ekonomi, pemerintahan, pendidikan bahkan militer sampe ada perjanjian khusus segala di era SBY, apa gak spesial tuh NKRI di mata Jerman???

Dari uneg-uneg di atas, dapat disimpulkan jika Barat dipastikan ngeroyok NKRI ketika perang melawan Australia, adalah hal yang masih dapat terbantahkan! Setuju???

Komentar nya jangan pedas-pedas ya, nanti saya mulesss…

(by dianeko_LC).

Bagikan:

  144 Responses to “Benarkah NKRI akan Dikeroyok Amerika dan Kroninya ?”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    hadir

  3.  

    mmmmhh pedes ngga yaks :mrgreen:

  4.  

    Ya lumayan

  5.  

    Ikut nyimak..

  6.  

    tetap di kroyok apapun alasannya karena NKRI bukan teman mereka juga tidak mau di bawah ketiak mereka..

  7.  

    ijin nyimak aj

  8.  

    absen

  9.  

    hmmmm….menurut saya…( wieh kyok pengamat jempolan kan )
    masuk akal bingiiiiiiit….kta anak jmn skarang mah 😛
    tpi perlu dipikirkan juga klo negara kita dijadiin bancakan buat di bagi2 diantara mereka…..

  10.  

    negara besar akan mikir berkali kali nyerang indonesia,,mreka akan kehilangan pasar potensial produk mreka,masarakat indo kan lebih cinta produk impor,,apa sih yg kita gk impor..???

  11.  

    sik.. tak analisa-e ndisik..

  12.  

    Mereka (barat) tidak tahu bahwa indonesia tidak mudah diserang rakyat indonesia adalah pasukan yg di takuti dan terbesar apalagi sampai menduduki kita .tentara nato bisa habis dan jdi kuburan massal mereka teknologi lawanmistik yg tidak ada apa2 mereka ( nato )

  13.  

    Harus siap perang kapan pun

  14.  

    Hmm.. Ada satu lg yg bakal ngeroyok indonesia. Abu gosok dr TimTeng, ISIS.
    Hmmmm negeriku ini keren jg ya.. Bangga deh jd rakyat Indonesia.. Xixixi

  15.  

    Trus korut,rusia,cina,iran dll gak mebantu ri gto??
    Rasa x mustahil kalo nkri perang ama negara bnyak cuman sendrian

    •  

      betul bung zeus, mereka tidak akan tinggal diam, tp dalam topik ini saya hanya mengangkat dari sisi oposisi terhadap negara kita, ancaman terhadap negara kita, bukan bantuan yg akan didapatkan oleh negara kita, salam bung zeus,

      •  

        Siiiip.betul bung…sesungguhnya kita bangsa yg mandiri..sepanjang sejarah perang kemerdekaan hingga perebutan irian barat kita raih dengan keringat darah dan nyawa bangsa ind,,soal bantuan dari yg lain itu urusan lain..yang utama kita harus punya niat dan kemauan untuk melawan ..Kita belum pernah bersekutu tapi kita punya kawan dan sahabat..

  16.  

    lumayan lah prediksinya…tp jawaban dr judulnya ialah bisa jadi bisa enggak bisa iya bsa tdak..tetap msih ada 2 kmungkinan yg bisa trjadi..intinya tetap waspada dan hrus bisa buat misil sebanyak2 nya untuk mncgah kmungkinan buruk yg trjadi, mnimal punya misil dgn jumlah 5 kali dr jumlah pnduduk Ina

  17.  

    ini ilustrasi nya yg mo nyerang indonesia amerika+nato atau australia+sekutu?
    klo amerika yg mo nyerang indonesia,ngapain bawa2 nato? Emang militer kita sekuat apa bang sampe harus dikeroyok bgtu(bkn merendahkan),dgn 5% kekuatan laut dan udara amerika saja mungkin sdh cukup membumi hanguskan nkri..
    mmg biasanya klo amerika menyerang sebuah negara pasti bersembunyi di balik koalisi atau apapun namanya agar tdk kentara itu murni aksi amerika sendiri,pdhl dr segi pengerahan kekuatan mungkin amerika lbh dr 90% dan negara2 koalisi/nato sisanya..judulnya saja koalisi,tp dilapangan yg terhampar adlh personel dan mesin2 perang amerika..pinter jg sih.
    Tp kecil kemungkinan klo amerika berniat menyerang indonesia..indonesia terlalu berharga bagi amerika,bkn cm kekayaan alam tp posisi strategis indonesia jg menjadi perhatian serius amerika..
    Kedepan tergantung indonesia jg,klo semakin cenderung dan berkiblat ke negara2 komunis berarti tinggal menghitung mundur aja…blaaaaarrr balik lg kita ngantri beras,minyak,uang ada tp sembako langka,perang saudara dll..jgn sampe dah

    •  

      OTOT YANG SESUNGGUHNYA DARI PERANG ADALAH UANG YG TAK TERBATAS/BANYAK , amerika udah miskin , belum tentu menang dengan blog timur ( cina ) , bon utang america cina yg pegang koo , klau cina mau nekat , bisa aja mereka engga kasih utang lagi ke america , paling yg hancur dua2nya , tapi yg lebih hancur pasti amerika , soalnya ekonomi cina tidak semenjulang dan serapuh barat , rusia bisa mereka sangsi , tp cina engga bakal berani amerika dan sekutunya , cina kebal sangsi , liat aja di LCS , tingkah nya tengil bgt , amerika cuma kecam doang , karna cina pun nya bon utang amerika , makanya dia low profile barat.

      •  

        amerika itu negara kaya dan pintar bang kevin,kita tdk tahu apakah hutang mereka terhdp china adlh bagian dr strategi amerika..dan dunia tahu jk china sangat bergantung dr investasi asing yg memberi lapangan pekerjaan bagi ratusan juta rakyat china…apa yg terjadi jk para investor tsb keluar dr china wow…

    •  

      benar bang fran..apakah pernah kita diuntungkan dengan amerika…selama ini yang digunakan adalah penghancuran secara terorganisir dan permanen..ingat PT. IPTN,..ngat AMBERGO…Ingat Timor-Timur..Ingat Freeport…Tapi itu semua telah mendidik bangsa ini lebih dewasa dan lebih Mandiri…dan semoga dapat bermain ciami dengan bangsa yg lain…

      INDONESIA PASTI BISA

    •  

      FRANS berkiblat ke negara-negara komunis ??? ha,ha,ha,ha,ha,he,he,he,hu,hu,hu,hu,hi,hi,hi,ho,ho,ho ……..FRANS

    •  

      maksud saya bung frans, australi yg meminta bantuan kepada amrik, inggris ato nato untuk melawan NKRI, mereka akan berhitung untuk perang terang2an seperti di timteng yg melibatkan personil dan alutsistanya, jadi kemungkinannya adalah, tak semudah yg diomongkan orang, kalau australi perang dengan NKRI, mereka langsung membantu australi, lihat saja di timur tengah ketika amerika kualahan menghadapi suriah lewat pemberontaknya, nato pikir2 tuh mau bantu, walaupun teman sejawat, konco mancing lah ibarate, hehe,,,

  18.  

    indonesia itu pivot nya asia , jadi klau barat ingin menyerang kita , timur engga akan diam (cina) mereka akan terkurung klau kita di kuasai 1 blog , begitu pun sebaliknya , banyak sekutu2 as di asia pasifik engga akan rela klau indonesia di kuasai blog timur , paling cuma perang diplomasih ke dua blog itu.

  19.  

    betul..ini yang bahaya…

  20.  

    Bagus artikelnya….hanya tidak mendalam hanya kulitnya sehingga tdk pass jika dijadikan rujukan dalam analisa perang

  21.  

    Mungkin kasus lepasnya timor timur bisa jadi kajian,segalanya bisa terjadi

  22.  

    Saat ini aja kita sudah dikeroyok kok, salam kenal smua agan_agan. Penduduk baru biasanya cuma nyimak

  23.  

    Pengalaman lepasnya tim tim Asu + fpda + nato juga

  24.  

    GAM aceh dibelakang juga asu + fpda dan nato
    Papua dll tetep aja jd kerjaan mereka kenapa gak nyadar sihh

  25.  

    Jasmerah… ada juga yang menyambut dengan senang hati. dan mjd kawan

  26.  

    Bagemana ingat embargo pesawat tempur hawk dari british tak
    Juga embargo f16 usa

  27.  

    Kalo jadi perang mungkin rusia dan cina yang bakal bersuara lantang. Rusia akan dengan senang hati meminjamkan alat2 perangnya, cina akan membantu mengirimkan pesawat dan kapalnya.negara2 islam lainnya mengirimkan mujahid2 nya.korut menjirimkan rudal2nya.menang ga menang indpnesia bisa jadi arena perang blok timur dan barat.salah satunya cara buat mereka mereka berpikir 2 kali menyerang indonesia dengan mengakuisisi 200 unit. S300 dan 200 unit S 400 . Punya gusiadan punya bom nuklir 200 buah.
    Negara tetangga juga ga bakal berani. Bikin gara2 sama kita.

  28.  

    Terpaksa harus punya mbak nuke

  29.  

    Kalau dikeroyokpun habis sudah tinggal luncurkan nuklir saja ke kota2 penting musuh dan musuh potensial

  30.  

    RUMAHMU DI MANA FRANS??

  31.  

    tenang aja ada malay yg siap membantu negara miskin

  32.  

    Bung Admin@ Saya kecewa komentar saya di formil ini di suspend .. sunggih saya kecewa
    .. bukankah formil ino dibentuk atas dasar nasionalisme kebangsaan Indonesia ..

  33.  

    jangan panas, dingin aj, hehe

  34.  

    jika akhirnya AS menyerang Indonesia, saya bersumpah akan membawa perang ke tanah Amerika, tanpa perlu mencari alasan apa-apa, bagaimana caranya, dan entah sampai kapan nyampe disana. Yang penting, perang harus terjadi di rumah mereka. TITIK.

  35.  

    sik ngelu sirahku … kalau amerika nyerang yo?? hmmm sek tak nyilih panahe arjuno sek karo godone bimo

  36.  

    Tulisan bagus bung Dianeko. Gaya penulisan yang unik, tidak semua orang punya gaya penulisan seperti bung Dianeko :mrgreen:

    Intinya saya setuju dengan ulasan tersebut. Khusus untuk indonesia, amerika biasanya pake cara halus. Dan kita sudah pernah “dihajar” beberapa kali. Dari konspirasi inteligen sampai serangan ekonomi. Kalau analisa awam sih sepertinya Amerika sudah tahu titik lemah kita. Negara kita memang kuat dan punya segudang potensi. Tapi kita tidak pernah merumuskan apa kelemahan kita yang mungkin sudah terbaca oleh negara lain.

  37.  

    Artikel mantap…….. Salut. ” tidak ada teman abadi yang ada kepentingan abadi” ilmu ekonomi ” kalau tdk menguntungkan dibuang aja ngapai dipertahankan*

  38.  

    ini memang hanya analisa dari bung dianeko,,,tapi menurut pendapat saya, mungkin pada kenyataannya nanti perang itu bisa terjadi, entah kapan waktunya, sekarang kita cermati info2 yg terjadi di papua, siapa pendukung dibelakang papua yg menginginkan merdeka,,jadi sudah jelas siapa musuh NKRI yg sebenarnya, RI sudah terlambat mengantisipasi perang yg akan terjadi,,saya yakin asu dan sekutunya tidak akan ragu untuk membantu sonotan membumihanguskan NKRI, masalah kerjasama dan aset2 mereka di indonesia, tidak akan jadi kendala bagi mereka, justru mereka akan semakin menekan dan mengusai SDA kita jika mereka tampil sebagai pemenang,, saya tidak meremehkan TNI dan rakyat militannya sebab saya sebagai rakyat RI juga tidak sudi dijajah walaupun nyawa taruhannya, tapi dilihat dari kenyataan sudahkah kita dan para penjaga NKRI memikirkan tentang bagaimana bertahan atau menghalau kekuatan musuh dari negara2 besar, yg kita pikirkan selama ini hanya bersiap menghadapi negara2 yg relatif lebih kecil dari indonesia, jadi kemungkinan RI dalam menghadapi sonotan yg dibantu asu dan sekutunya untuk menang itu kecil sekali,,,

  39.  

    ngliat kapal induk,kapal2 perang,pesawat tempur dan mesin2 perang amerika iiihhh ngeri banget,kaya mo kiamat ni dunia..amerika seperti malaikat pencabut nyawa..

  40.  

    yg ini ga pedes, karet’a cuma satu…
    alasan penyerangan x ini apa… klo cuma gara”/ulah sonotan, pasti aus bakal d jewer ma paman’a.
    “jika” mereka menyerang RI, jika lho y…
    tutup alki, terutama sumbat selat malaka dngn ranjau, bangkai kapal (klo bisa tanker) & aneka rumpon, sehingga tidak bisa d lalui oleh siapapun.
    cina tidak menginginkan investasi’a d negeri ini berantakan seperti d libya.
    rusia tidak menghendaki RI d bawah pengaruh barat.
    jika us memanfaatkan pangkalan militer’a d asia tenggara, asean bubarin z…
    bahkan setelah AU, AL kita hancur & mereka mendarat, lalu apa…?? siap” z tsunami $. NKRI strooong lho…
    yah… nama’a jg ‘jika”. salam bung diaeko…

  41.  

    masa damai gunakan buat penguatan militer dan mesin perang kita segahar mungkin kalau perlu sekuat militer cina (ngarep banget). perang kan sulit diprediksi kapan terjadi. Jadi perlu sedia payung sebelum hujan biar gak masuk angin. salam kenal.

  42.  

    bung @tukino,,emang lagu anak alay ‘cinta tak harus memiliki’
    yg jelas,yg ngajarin cinta impor tu org berduit,kita rakyat jelata ya cuma bisa ngelus dada,astagfirullah

  43.  

    Kalo gak salah nehhhhh……kapal induk amerika ada yg tenggelam di laut jawa….pd waktu perang surabaya 1 jendral amrik & 1 jend british tewas dan kapal perang karel dorrman akan tenggelam di teluk hollandia (jayapura) andaikata amrik tidak ikut campur masalah pepera…..

  44.  

    Jika memang terjadi perang maka saya akan siap dikirim ke aussie untuk menghapus aussie dari peta dunia

  45.  

    anda benar bung dianeko,,
    perbedaan adalah warna,,tapi kita jangan berpikir dulu tentang bantuan negara asing, kita harus berpikir bagaimana mengukur kekuatan kita sendiri dulu dan bagaimana mengukur kekuatan calon lawan dan koalisinya yg sudah terbukti saling bahu membahu dalam peperangan, jadi analisa saya adalah dari pahitnya dulu dan yg mungkin mendekati kenyataan,,mudah-mudahan pemerintah RI dan para punggawa memikirkan hal ini untuk terus memodernisasi alutsistanya dan profesionalitasnya dalam memajukan dan menjaga keutuhan NKRI tanpa kepentingan politik yg merugikan rakyat dan negara, jika RI ingin tampil sebagai pemenang,,salam bung dianeko,,,

  46.  

    cepekkk buat anda bung joe.. salam.

  47.  

    sudah dari dulu di kroyok, fesbuk, twiter, domain [dot] com, justin jebir, kaef che, laptop kompi, mental suap, cinta $ lebih dari rakyat asu mencintai $-nya, & banyak lagi yg lainnya, soldier qta pun berguru ke sana, warna benderanya sama, ekonom belajar ke sana, kurang babak belur apa negeri ini, lama2 jd semi koloni (barat & timur)

    garam pun impor kawan2, ekspor besi disulap, kita impor jadi mobil, ekspor alumunium disulap, kita impor jadi pesawat, impor ideologi/ekonomi/gubernur ups tapi yg ini sdh made in indonesia he..he..

    anak2 qta cuma jadi anak alay kawan2 hilang sudah dignity bangsa ini sepertinya harus diinstal ulang potong 2-3 generasi

  48.  

    Dan sebenarnya lah, sebelum perang itu tercetus dari pihak asu,mereka juga udah mempersiapkan pangkalan pangkalan militernya mengililingi Indonesia, mulai dari p.Cocos, darwin, Singapura, Malaysia, thailand, semuanya udah dipersiapkan asu, seandainya nanti jadi waktunya menghancurkan Indonesia, mereka udah ready semua tuh pangkalan untuk bisa bergerak cepat mementahkan semua perlawanan Indonesia dari semua sisi arah angin tinggal tunggu kapan Indonesia mulai meributi freeport disaat itulah Papua diakusisi secara cepat, oleh asu sendirian, karena dia tidak mau berbagi masalah freeport sama gang yg lainnya

    •  

      kayak kejadian timor timur ya bung yang dapat untung australia. sekrng australia menginginkan papua. amerika tidak mau kecolongan lagi sama australia maka 60 % tentara amerika akan berada di australia itung itung dapat benua baru yg bernama australia dengan alasan utk menghadang cina di lcs. siapa yg mau protes siapa yg mau bantu fpda tdk ada.

  49.  

    pandangan berbeda dari bung donie, diterima, memang benar yg di ungkapkan bung donie, jika semua syarat kemandirian bangsa terpenuhi, apakah NKRI langsung di infasi? dengan berbagai alasan, menurut sy kok tidak, kenapa? era pemerintahan NKRI sekarang lebih kuat bila dibandingkan timteng pada saat di orak arik, baik ke dalam maupun keluar, gak semua orang NKRI mudah dihasut kayak dulu, gak semua orang mentingin perutnya, masih banyak rakyat yg cinta pada negaranya di luar sana, amrik akan memerangi NKRI melalui proxy warnya, ato lewat separatis di bumi pertiwi, bukan infasi ato terang-terangan. saya meyakini itu.
    maaf ya bung donie jadi melebar kemana-mana, hehe,, jadi kaya tikar nanti, salam bung donie,,

    •  

      btw .. gue pribadi mengapresiasi artikel diatas, salam juga.

      benar pula NKRI saat ini termasuk kuat dibanding era sebelumnya,
      tentu saja invasi terbuka terhadap NKRI tidak akan dilakukan selama opsi2 yg lebih murah msh bisa dipraktekan dan menuai hasil.

      ketika kita mengajukan penambahan royalti atas freeport, OPM pun bereaksi..lalu akhirnya Kontrakpun tetap berlanjut.

      artinya sejauh ini kepentingan Amerika msh terjaga dengan baik.
      artinya NKRI msh dlm dirigent AS, as a good boy..

      Nah untuk mengetest terbaliknya :
      coba z nasionalisasi setiap perusahaan AS di Indonesia.
      dijamin… bangsa alien datang 😀

  50.  

    analisa ini sudah dibahas dulu kala, ketika pulau cocos dibangun oleh amerika, saya kira kita perlu waspada dengan kegiatan amrik yg bung garuda perkasa sebutkan, kita juga wajib curiga, uneg2 di atas berkaitan dengan jika perang terhadap Australia terjadi apakah amrik cs akan membantu secara terang2an, jadi saya masukkan poin plus minusnya menyerang NKRI, dan hasilnya mereka lebih banyak ruginya,
    pangkalan2 yang mengelilingi NKRI punya dua manfaat ato (kemungkinan)
    1, menyerang NKRI
    2, membendung dominasi tiongkok dan rusia yg sangat kuat di NKRI, pilihan kedua ini mempunyai kans yg sangat besar, itulah yg saya pegang saat ini,

  51.  

    buat pasukan Khusus dukun santet

  52.  

    Hehehe alasan-alasannya yg menurut saya terlalu simple untuk memulai perang. Kalo buat AS lebih banyak menurut saya karena faktor utamanya menjaga hegemoninya. Kedua alasan HAM dan Demokrasi. Minyak timur tengah sudah mulai bukan menjadi alasan utama buat AS. AS sudah mengembangkan shale oil dan gas. Sekarang mulai produksi besar-besaran di wilayah AS sendiri. Itulah salah satu alasan kenapa minyak dunia sekarang turun terus. Satu negara yg paling di takuti akan menjadi ancaman hegemoni AS adalah China. Kenapa bukan Rusia? Karena AS melihatnya puluhan tahun ke depan. Dengan pertumbuhan ekonominya yg tinggi terus, China akan menyalip ekonomi AS dan akan dengan mudah membangun kekuatan militernya. Tentu saja itu juga didukung informasi intelijennya. Itulah kenapa 60% militer AS akan dikerahkan ke pasifik. Masalah mendukung Australia apa enggak, itu tidak bisa ditebak, tergantung situasi politik dan untung ruginya membela saat ada konflik antara RI dan Australia. Yang pasti kalo Indonesia diserang siapapun, dampaknya bisa ke ASEAN

  53.  

    Saya tidak setuju,,indonesia harus tetap siaga,,,

  54.  

    FPDA dirancang kala itu untuk menghadapi agresi dari Indonesia.Sifatnya mempertahankan wilayah dari ancaman musuh.Jadi defensif murni. Jika salah satu negara anggota FPDA diserang Indonesia maka mereka bersama sama mempertahankannya.Jadi andai terjadi perang terbatas misalnya di ambalat anggota FPDA lain tidak akan ikut campur kecuali semenanjung diduduki tentara indonesia.

  55.  

    Percaya deh, gak bakalan tuh negara2 nyerang kita pake militer. Tapi serangan mereka sebenernya udah lama berlangsung. Kan intinya negara berkonflik itu buat dapet kepentingan mereka, nah skrg banyak jalan lain yg lebih efektif buat dapetin kepentingan. Salah satunya ya lewat ekonomi, wong kita mau makan tempe tahu aja kedelenya diimpor dari amrik hahaha. Jalan lain bisa lewat budaya, propaganda lah, medianya ya lewat tv yg isinya sekarang itu konstruk semua

  56.  

    Menurut saya Asu+asuhanya bisa saja menyerang indonesia dgn proxy warnya bisa saja Ausit..( awal terjadi war 3) begini selagi manusia masih dikendalikan hawa napsu pasti tidak ada teman abadi yang ada cuma kepentingan abadi..mulai dari kepentingan inilah indonesia akan di obok2 asu cs..menjadi perpecahan banyak negara..dengan dil-dil seadai menang perang..Papua akan jadi milik Asu, Jawa jadi milik Ausit dan sebagian bagian timur portugis, sumatra jadi milik prancis+ singoporno dan sebagian malaysit, kalimantan dah pasti milik nyonya Eli dan yang terakhir sulawesi di bagi2 untuk negara2 yang membantu dalam mememenagkan perang..lalu bagaimana rusia dan cina..seaindainya rusia dan cina cuma diam pasti dapat jatah juga biarpun cuma sedikit minimal cina dapat natuna..mulai dr sinilah indonesia harus bermain cantik apabila mau bantuan dr kakak pertama dan kedua ini..ini pun indonesia harus benar2 konsisten dengan politik tetap selalu bersama..saya pernah baca tp sudah lupa2 ingat..umat muslim akan bekerja sama dengan bangsa2 seperti rusia, cina dalam memerangi barat dan kita menang tetapi kemudian kita akan pecah perang lagi dengan mereka..(kalau gak salah ada di hadis) coba agan2 yang ingat hadis tersebut tolong dishare dimari untuk dianalisa lebih lanjut..NKRI Harga Mati..maaf bahasanya gak jelas..maklum dah malas mikir yang dipikirin mau bobok dan langsung mimpi besok mudah2an barang goib dah dimari…amin

  57.  

    ha..ha… setusu

  58.  

    Salam kenal bang dianeko,,
    Artikelnya bagus,, dibuat simpel biar mikirnya gak kesana kemari … top,, top,, toppp >_<

  59.  

    Walah simbok, bukankah anda sendiri jemaahnya jokowi , kok bilang bilang masih dendam,move on dong simbok,jangan sedikit sedikit masih dendam itu namanya proxy war untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

  60.  

    Maaf artikel yang sumir, juga pendapat para warjager yang rata-rata sumir, ketara kurang banyak baca; harus banyak belajar dari Kang Jalo dll. para suhu

  61.  

    kalo menurut gw sih artikelnya biasa aja, kurang dalam n kurang luas analisanya

  62.  

    Setuju bung donie… ok bgt pencerahanya, us, inggris, jepang, kanada, menjajah kita setelah keruntuhan sukarno. Ri diwakili oleh mafia barkley yg mrpkn ekonom org2 soeharto

  63.  

    Jangan2 akal2an anakmu… main bumi angus krn mau dpt seluruh kue nya, dgn dibantu sang majikan si usa

  64.  

    menurut analisa, australia ga bakal berani perang kekuatan militer, indonesia itu spt api ketika ada yg buat api maka api yg ada di indonesia semakin besar, pengertiannya indonesia semakin ada yg mengusik maka kekuatan indonesia semakin kuat menjadikan indonesia berlomba lomba memperkuat alusistanya udah terbukti ketika ketersinggungan presiden sby tentang penyadapan dirinya, dari situlah muncul alusista buatan dalam negeri, SDM diindonesia banyak dan tidak diragukan lg kemampuannya. (salam perdamaian)

  65.  

    salam kenal semua…… enak juga ngobrol disini ulasannya berbobot

  66.  

    hahahaa… maaf bung saya gak takut sama australia apa lagi inggris pimpinan nya aja nenek nenek ELI/SABETH gua orang kalimantan bung apa kaga ingat tragedi sampit-madura, kami masih orang dayak yang ga akan nerima daerah sendiri diludahi bangsa lain

  67.  

    tidak mudah memerangi suatu negara meskipun negara itul kecil,tetapi indonesia akan tetap pecah dgn sendirinya disebabkan sejarah dasar dan byk perbedaan,Aceh,papua dan maluku dipastikan akan segera lepas dri indonesia saya tidak mengada2 percaya tdk prcya dibuktikan saja,masalah indonesia diserang oleh amerika,australia dan eropa itu tdk akn prnah terjadi,kecuali kalo indonesia berambisi keras mempertahankan ke 3 daerah tersebut

    •  

      Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah
      Yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih
      Maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga…MERDEKA !!!!

  68.  

    ulasan anak2

  69.  

    Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah
    Yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih
    Maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga

  70.  

    ya kita yakin bangsa indonesi bangsa yang gagah berani apalagi abri nich lagi memperkuat diri putih tulangku merah darahku patang surut terhadap musuh NKRI harga mati merdeka

  71.  

    kalo usa+aussie menyerang indonesia sepertinya belum,karena kepentingan dulu dimana,nah kepentingan seperti free port atau kita sengaja perangin sekutunya amrik(singapore dan aussie)ini lain lagi hehehehe
    bukankan perang dimana aja genk selalu ikut kecuali benar netral?,apakah indonesia benar2 netral(hehehe kalo kalian percaya ghoib pasti tidak percaya kita netral)saya aliran resmiyah+realistic,kalo ghoin biar ki bodo,supranatural lain yg memanggil para ghoib(ilmu debus,pocong2 dll)hehehhehe

    kalo diserang utara bersekutu dengan amrik genk+(mujahidin kan bersebaran dibanyak negara)nah diserang selatan bersekutu dengan di utara,nah sebagai penyimbangnya,kalo proksi atau asimetri ini tugas negara+tni khususnya sebagai hakim(pengimbang)jgn sampai ikut2an ntar susah padamnya beda skrang dengan dulu,jaman telah berubah cm bentuknya kurang lebih sama proksi dan asimetri

    yg bisa menyerang indonesia atau asia tenggara adalah usa dan china mengapa letak,wilayah dan sekutunya,nah sekutu amrik banyak diring dalam(singapore,philipina,thailand,aussie,papua,ring kedua korsel,japan,taiwan juga india)kalo amrik serbu indonesia duluan pasti bukan invasi dirusak sistem ekom+moneter dulu(cara halus proksi)kalo tidak baru gejolak politik,dan baru suruh sekutu dekatnya untuk turun tangan baru dia ikut(bukan sudah dipraktekkan berpuluh2 tahun)
    china dengan geopolitik dan pembaharuan alussita militer juga perlu dilihat sebagai gejolak untuk menandingin geopolitik amrik,namanya wait and see(sedia payung dulu itu obat mujarab)org belum bertengkar jgn kita ribut dulu,kalo nato seperti masih jauh konflik dan pengungsi ditimteng dan afrika cukup untuk menyita perhatiannnya,rusia dulu bukan uni soviiet mempunyai sdm+alussita banyak,india cukup sdm banyak proksi dengan paki dikasmir,aghanistan dan berebut geopolitik disouth asia selatan dan tengah(nah dr calon nato,usa,rusia,india,china cm dua diatas mempunyai kemampuan melakukan invais besar2an)mungkin japan kuat dalam military tp sdm tidak mempunyai untuk invasi ke masa depan

    tanpa arhanud,pespur kuat dan al kuat seperti susah kita menandingin para kekuatan armada military luar dengan cukup bertahan saja.cm untuk invasi ini bisa lama+gerilya.

    salam damai selalu:)

  72.  

    siap atau tidak tergantung udah makan apa belum.

  73.  

    tentara amerika sudah di australia…
    TNI sudah menggeser tentaranya ke papua.
    semakin ragu2 amerika nyerang NKRI, maka TNI BERSAMA RAKYAT semakin KUAT. keburu CBG dan KILO datang, SU 35 datang…nunggu 2020? atau nunggu kegagalan di suriah?

  74.  

    Jangan takut ngak mungkin lha, kita kan punya gatot kaca, antareja, sama antasena….

  75.  

    ausy gak akan nyerah n berani nyerang kalo ga di suruh usa ,kalo negosiasi new contrack freeport di 2019 alot,mungkin aja ngeroyok,krna nilai ekonomi di sana besar di djaamin nato pasti bantu

  76.  

    ngapain juga nyerang Indonesia?wong sudah di serahkan sejak jaman awal orba dulu kok?buktinya,setiap akan pemilu,pasti para calon meminta restu ke washington dulu

  77.  

    bebaskan dulu irian dari cengkraman freeport,baru Indonesia merdeka

  78.  

    dalm pemilu presiden,partai besar maupun calon yg mendukung amerika cs,pasti akan terpilih,sebaliknya calon maupun partai yang merugikan amerika+ konco,pasti ga akan terpilih,
    jadi saya pribadi berpendapat bahwa freeport masih tetap akan di perpanjang kontraknya.ntah itu dgn cara diplomasi, kerjasama menguntungkan namun abal” n menguntungkan petinggi pemburu dollar,CIA menebar isu,menghasut,atau mungkin pengalihan masalah dgn kejadian besar,atau melalui sekutunya(lihat aja nanti)

  79.  

    menurut saya, keterlibatan inggris hanya mungkin terjadi klo malaysia jga terlibat mengeroyok indonesia…hehehe

  80.  

    capek2 baca ternyata artikel ini hanya memprofokasi otak masyarakat awam indonesia.pantaslah negara ini miskin segalanya,orang2nya selalu ingin menjadi sampah di tumpukan emas.sifatnya memecah belah

  81.  

    amerika ga akan menang lawan indonesia. sebab indonesia punya sekutu tentara bayangan kerajaan siliwangi. bukan hanya serangan fisik. tentara indonesia dibekali kekuatan tenaga dalam. (mistis)

  82.  

    Setuju bnget itu mah,liat aja nanti kebusukan amerika akan tercium oleh sekut nya sendiri dan akhirnya membelot,walaupun sekarang amrik masih bisa nutupin kesalahannya,nanti juga kebongkar,sanksi yg pernah dijatuhkan amerika kepada rusia,bnya kan tuh negara yg nyabut sanksi itu..

  83.  

    uahemmmmm
    ada yg nyinyir lagi dengan narasi perkataan orang lain…

  84.  

    Sekeren mana sih radar mereka? kita punya “radar” yang bisa deteksi musuh, tapi bisa nyerang juga sama ilmu santetnya… Salam kenal om2 ganteng disini

  85.  

    kalau melihat keadaan diatas apa memungkinkan indonesia mendapat transfer teknologi dr kedua negara terutama untuk pengembangan pesawat tempur

  86.  

    Kayaknya nih..Ameriku sdh bosen ngutak atik Tim Teng , mereka akan coba ngutak atik Asia ..mrk blm kapok dg waktu perang Vietnam .. dan tentunya dg kroni2 nya yg kita kira teman ht2 ..yg kt kira teman blm tentu teman ..Kita siap2 saja dg utak atiknya ….siap2 nya ya : memperkuat diri , baik mental dan spiritual ..Gak usah kawatir kt sdh berpengalaman 1000 thn melawan orang asing …GAK USAH GUSAR DULU yg dimaksud ” perang ” blm tentu yg dar der dor , bisa juga lewat yg halus2 ..shofware , film2 ..Medsos ..Narkoba ..Ideologi ( kayaknya klo yg ini sdh usang ) POKOKNYA ” kita harus waspada ” bersatupadu ABRI dan Rakyat ” MERDEKA ” ..!!!

 Leave a Reply