Jul 302016
 

Sukhoi Su-35 sebelumnya dikenal sebagai Su-27 (NATO kemudian menamakannya Flanker-E +) adalah pesawat tempur kelas berat, fighter jarak jauh, pesawat tempur multirole dan dominasi udara dari generasi 4 ++ modern yang dikembangkan oleh Sukhoi.

Selain dilengkapi persenjataan rudal udara-ke-udara, Su-35 juga dilengkapi dengan semua persenjataan yang paling modern dari Rusia seperti rudal anti kapal, rudal anti radar, dan bom presisi.

Su-35 juga dilengkapi fitur unggul bila dibandingkan dengan pesawat tempur Barat seperti Rafale, Typhoon, F-15, F-16 atau F-18. Su-35 dilengkapi dengan sistem pencarian dan pelacakan inframerah (IRST), sistem ini dapat melacak dan mendeteksi 4 sinyal inframerah dengan jangkauan hingga 90 km (dari belakang pesawat tempur musuh) dan 50 km (dari depan pesawat tempur musuh). Dengan perangkat ini Su-35 dapat menyerang targetnya secara diam-diam tanpa mengaktifkan radar yang merupakan elemen penting saat melakukan serangan mendadak dan tersembunyi.

Su-35 memiliki kecepatan maksimum mencapai 2.500 km / jam, dan jangkauan operasional hingga 3.600 km. Karena mempunyai karakteristik, perangkat dan berbagai komponen Su-35 menyerupai Su-30MKI, Sukhoi Su-35 kadang dipandang sebagai varian sejenis dengan Sukhoi Su-30MKI, jet tempur varian khusus dari Sukhoi Su-30.

  21 Responses to “Benarkah Su-30MKI Sebanding dengan Su-35 ?”

  1.  

    tes

  2.  

    1

  3.  

    yaah kalah deh

  4.  

    Gorengan…..anget…..

  5.  

    jelas beda

  6.  

    YG JELAS F-16 VIPER TIDAK SEBANDING SU-27

  7.  

    Trs kira2 besok artikelnya aplg ya yg di bandingi lg…???

  8.  

    Bila disebut sebanding mungkin tidak…tp Bila disebut su35 based on su30 kemungkinan besar…maka dari itu militer India dn malaysia selalu mengklaim bahwa su30 mreka lebih baik dr su35….

  9.  

    Jelas ga sama bro… Kha radar deteksinya aja 250km vs 400km, wesel beda poll.

  10.  

    Adoh bang :v

  11.  

    pesawat tong sampah daur ulang.

  12.  

    ya klo tehnology dan kemampuanya sebanding anggap aja Su 30MKI pengisi celah Su 35 yg berkursi ganda, gitu aja kok repot

  13.  

    Lha bukannya lagi di upgrade barengan sama 300 unit f16 usaf??

  14.  

    gak usah beli apa2 pak jokowi,….banyakin utang aja

  15.  

    Super Tukino Super Tukimin Super Tukijan Super Tukiran Super Tukiyem Super Tukirah asli buatan indonesia…. d jawa banyak…

  16.  

    Aku kawiiiinnnn ……….

  17.  

    Indonesia sdh beli sukoi 35, satu skuadron full armamed…tunggu saja datengnya, mana pernah indonesia beli pesawat ketengan, cuma memang datang bertahap, atau dicampur dgn pesawat lain utk melengkapi menjadi satu skuadron, jd kesannya mencicil

  18.  

    tenang saja pak boyo udah membelikan kita pesawat super canggih setara F22 Raptor yaitu pesawat super tukimin

  19.  

    “Pecinta Wanita” menulis : “Sukhoi Su-35 sebelumnya dikenal sebagai Su-27 (NATO kemudian menamakannya Flanker-E +)”

    Tetapi dikutip dari sumber Wikipedia, disebutkan: “The Sukhoi Su-35 (Russian: ????? ??-35; NATO reporting name: Flanker-E is a designation for two separate, heavily upgraded derivatives of the Su-27 ‘Flanker’ jet plane.”

    Jadi pemakaian kata-kata: “sebelumnya dikenal sebagai” adalah tidak tepat, karena SU35 adalah upgrade “besar2an” dari SU Flanker E”, bukan “sebelum dikenal sebagai” seolah-olah hanya ganti nama, menyesatkan.

    (Bukan fanatisme pada produk Russia atau AS/Eropa, tetapi fanatisme pada keunggulan pertanahan negara RI).

    2.

 Leave a Reply