Nov 102016
 

Kapal induk Admiral Kuznetsov milik Angkatan Laut Rusia. (voaindonesia.com)

Kapal induk Admiral Kuznetsov milik Angkatan Laut Rusia. (voaindonesia.com)


Personel Angkatan Laut Rusia mendeteksi kapal selam kelas Walrus milik Belanda berada dalam jarak 11 mil laut dari kapal induk Admiral Kuznetsov dan kapal pengawalnya, pada Rabu (9/11).

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mengatakan bahwa angkatan laut negaranya kemudian memaksa kapal selam itu untuk pergi.

“Kapal perusak telah melacak kapal selam itu selama lebih dari satu jam, menggunakan helikopter anti kapal selam, sebelum memaksanya untuk meninggal daerah itu,” ujar Konashenkov, seperti dikutip Sindo News pada Kamis (10/11).

Konashenkov menjelaskan bahwa kapal selam itu terlihat “canggung” untuk bermanuver di dekat skuadron Rusia yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Sebelumnya, skuadron Rusia telah melihat beberapa kapal selam NATO, termasuk kapal selam nuklir Amerika Serikat kelas Virginia, dalam perjalanan ke perairan Mediterania timur.

Kapal induk Admiral Kuznetsov ditemani kapal bertenaga nuklir Peter the Great -kapal penjelajah dengan rudal besar- bersama beberapa kapal lainnya menjalankan misi di pantai Suriah. Ini merupakan penyebaran terbesar angkatan laut Rusia sejak runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991.

Sumber: Sindo News

Bagikan:

  14 Responses to “Berada di Dekat Admiral Kuznetsov, Kapal Perang Rusia Usir Kapal Selam Belanda”

  1.  

    Test

  2.  

    Wew sangat dekat,,,, udah dlam jangkauan torpedo

  3.  

    Kayaknya russia
    mau ngetes nuklir di syria

  4.  

    pinter banget amerika, kapal selam walrus/belanda di suruh maju duluan buat manuver,,ntar yang hancur duluan si walrus,,amerika gak jamin bakal maju terus lawan destroyer russia dan heli anti kapal selam nya, kasel NATO pasti pada kabur.

  5.  

    LAUT < DARAT dan UDARA SURIAH bakal ter cover penuh oleh RUSSIA. IRAN dan CHINA nyusul kalo jadi bentrok sama NATO…xixixixixiiiiii..

  6.  

    Wah3…belanda cari mati nie…kira2 mw ngapain ya kaselnya buntutin admiral? Apa holland sdh cukup kuat utk lawan russia? Negara sekelas as dan inggris aja ga berani utk buntutin admiral, belanda songong, udah pada bosen kali ya makan keju dirumah?…xixixixi

  7.  

    sepertinya belanda mau mengetest kesunyian kapal selam “Walrus ” nya…. tuh kan terbukti kurang advanced
    ….. wkwkwkkk

  8.  

    walrus mau kirim roti

  9.  

    hajar bleh 😀

  10.  

    kasihan suriah gara proxsy war mereka perang saudara plus isis setelah itu masuklah teman barat n timur berebut NASI LIWET, maka ngr suriah jadi ajang perebutan NASI LIWET antara barat n timur yg jadi korban rakyat suriah yg punya NASI LIWET.
    CRAH AGAWE BUBRAH
    RUKUN AGAWE SANTOSO
    OJO WATON NGOMONG tapi
    NGOMONGO SING NGGANGGO WATON.

 Leave a Reply