Nov 272012
 

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan Iran telah memasuki tahapan “boster” pengayaan uranium setelah berhasil menginstal semua alat sentrifugal yang dibangun di di situs bawah tanah Fordo. Pengamat nuklir IAEA juga meyakini persedian material nuklir Iran bisa dengan cepat dijadikan Bom Atom dan semakin dekat dengan jumlah material yang dibutuhkan untuk membuat sebuah bom.

“The installation of equipment at Iran’s Fordo uranium enrichment plant was now complete”, ujar Staf IAEA.

Selain itu, dari pemantauan satelit di Pangkalan Militer Parchim ditemukan bukti adanya kegiatan terkait riset senjata nuklir.

Namun  Iran menyangkal dan mengatakan kegiatan nuklirnya bersifat damai.

Senjata dan Tahapan Uranium

Seorang pakar menganalisa, jika Iran menggunakan mesin baru di Fordo untuk memperkaya uranium hingga tingkat kemurnian 20 persen, secara teknis hal itu tidak jauh dari tingkat yang dibutuhkan untuk membuat bom.  Iran juga bisa meningkatkan produksi uranium 15 kilo per bulan menjadi sekitar 45 kilogram, jika mereka mau.

Untuk membuat satu bom  dibutuhkan 20 persen dari 230 Kg uranium yang telah diperkaya, untuk dikonversi menjadi 90 persen material satu bom nuklir.

Namun sejumlah pakar masih berdebat, apakah Iran memutuskan untuk melompat dan memperkaya hingga ke tingkat bom nuklir ?.  Jika hal itu dilakukan, maka tindakan Iran akan dengan mudah dideteksi oleh IAEA. Selain itu, untuk membuat bom nuklir juga dibutuhkan berbagai macam kegiatan lainnya.

“Iran tetap membutuhkan waktu dalam hitungan tahun, bukan bulan untuk memiliki senjata nuklir,  jika mereka memilih untuk mengejar kemampuan itu,” ujar  Daryl Kimball dari Arms Control Association.

Pakar Nuklir Amerika Serikat, John Large mengaku aneh dengan laporan IAEA tersebut, karena disampaikan di saat situasi di Timur Tengah sedang memanas.  Mengapa IAEA mempublikasikannya beberapa hari setelah Israel membombardir Gaza dan Israel menuduh Iran telah mengirim rudal Fajr-5 ke Gaza ?.

“It is not experts like me or Western politicians that we should be concerned about, but Israel’s interpretation of the Iranian moves that is the real problem here.”, ujar John Large.

“Siap Feeding”‘

Laporan IAEA  bulan Agustus  2012 mencatat  Iran telah memasang sekitar 640 sentrifugal baru – mesin yang memperkaya gas uranium dengan memutarnya pada kecepatan supersonik – di Fordo, dan 700 lebih yang “siap untuk feeding.

Namun laporan lain IAEA menunjukkan, Iran telah menggunakan 40 persen hasil proses pemurnian uranium tingkat tinggi itu untuk kebutuhan riset di reaktor mereka, sehingga sulit untuk dikonversi kembali  menjadi bahan senjata nuklir.

” Iran tampaknya melakukan kalibrasi  agar tidak membuat kemajuan besar sekaligus bisa memicu krisis,”  ujar Pengamat militer  Mark Fitzpatrick di London kepada kantor berita AFP.

Sanksi

Di saat yang sama, Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan  enam resolusi yang menyerukan Teheran untuk menghentikan pengayaan  uranium. Karena Iran dianggap membandel, negara-negara Barat akhirnya sekaligus memberlakukan sanksi tambahan, yang tahun ini  mulai mempengaruhi perekonomian Iran.

Israel adalah negara yang paling berang atas perkembangan nuklir Iran. Israel menyatakan tidak akan mengesampingkan aksi militer untuk mencegah Iran dari kepemilikan senjata nuklir.

Namun Iran dalam rangkaian pertemaun di Wina dan Teheran, bersikeras menolak laporan IAEA dan menganggapnya sebagai pemalsuan yang disediakan oleh badan intelijen asing.  Para pakar IAEA di Iran dianggap bekerja di bawah intimidasi dari pihak tertentu.

Iran mengaku berang dengan sikap Israel yang begitu sibuk memantau proses rekayasa nuklir mereka, sementara Israel sendiri tidak pernah mau  menandatangani perjanjian nonproliferasi nuklir  untuk mencegah penyebaran senjata nuklir.

“Saat ini hanya Israel yang tidak menandatangani Non-Proliferation Treaty di kawasan Timur Tengah, meskipun telah berulang kali didesak komunitas Internasional”, ujar perwakilan IAEA IRAN, Ali Asghar Soltanieh.

“Kebebasan dan stabilitas  di Timur Tengah tidak bisa dicapai ketika suatu rezim menumpuk arsenal nuklir secara masif  dan mengancam keamanan regional dan dunia”, tambahnya.

Perdebatan antar kedua negara telah begitu panjang dan tidak ada habis dan meletihkan banyak pihak. Kemungkinan besar ujung-ujungnya akan berakhir dengan solusi militer.

Akankah Israel berhasil mengelabui AS untuk ikut menyerang Iran, atau Israel bertempur sendiri melawan Iran ?.

Dalam perang 8 hari, banyak pihak Israel menuntut agar Hamas melakukan perang terbuka dengan Israel dan tidak bersembunyi di balik permukiman penduduk.

Akankah tantangan yang lantang dan terkesan lelaki itu berani disampaikan Israel ke negara yang memiliki kemampuan militer baik seperti Iran ?.

Sejumlah pakar militer dan Jenderal Purnawirawan AS menganalisa, Israel tidak memiliki kemampuan untuk menyerang Iran, jika seorang diri. (JKGR).

  68 Responses to “Beranikah Israel Serang Iran ?”

  1.  

    Jadi intinya istrael belum punya nyali untuk menantang iran ya..?? xixixi

    •  

      mungkin bukannya gak punya nyali, tp dari segi konteks apa dulu. secara geografi jauh dari israel,jd buat apa mereka melakukan pelebaran wilayah sampai iran. selama ini kan perang mereka sama palestina karena wilayah tanah, bukan konteks kepercayan dan keyakinan.

  2.  

    Pertanyaan yang benar adalah: Mengapa Iran tidak menyerang Israel? (Jika sudah merasa “hebat”)

    •  

      jiah si pintar ngak nyimak -_-” coba di baca lagi yg benar,,siapa yg mau nyerang – siapa yg mau diserang. nih gw kasih sedikit kutipan nya..[“Israel menyatakan tidak akan mengesampingkan aksi militer untuk mencegah Iran dari kepemilikan senjata nuklir.”]..dah paham blom?

      •  

        Jiah..yang gak nyampe pikirannya ya situ…. Lu tau gak.. kalau belakangan ini iRAN TERLALU OVER CONVIDENCE…. dan sudah merasa mampu melawan siapa saja. ya..kalau memang sudah merasa HEBAT…ya jangan tunggu diserang, tapi menyerang dong. Dan kalau gak berani Nyerang…ya.. jangan Over! Udah ngerti blom?

      •  

        ni, kalo Iran nggak punya nuklir seperti irak udah dari jaman dulu2 di sikat abis sama Israel sm Amerika, karena iran garda revolusinya kuat and ilmuwan2 pinter2 banget jadi israel sama amrik mikir 2 kali mau nyerang iran bisa2 kalo mereka nyerang iran devisit duit negara mereka alias jadi perang mahal, orang perang irak afganistan aja bikin ratusan tentara mereka pada bunuh diri apalagi sama Iran
        belajar dulu masbro politik timur tengah yang kamu baca versinya versi barat sih jadi nggak obyektif seperti kata prof sahetapy kalo debat sama ente itu kayak ngomong dg ayam tanpa kepala hahaha

    •  

      pemikiran yang menarik, tapi sayang nya tidak banyak yang menyadarinya,, (meskipun sadar tetapi sulit mempercayainya.. kalo iran dan israel lagi kucing-kucingan.. 😀 )..
      tetapi sy yakin israel tidak akan menyerang saudi arabia, karena saudi sekutu terkuat amerika ( pada dasarnya di kuasai oleh yahudi pula ) di negara2 mayoritas islam ..
      dan ada mekah di sana, bila mekah sedikit saja kena bom israel atau bangsa lain ,,itu sama aja bunuh diri, karena semua org islam ,aliran apapun, mahzab apapun dan dari negara manapun akan bersatu untuk memeranginya.. ( sy pikir israel sudah menyadarinya , kecuali israel yakin akan memenagi peperangan tersebut )…

      •  

        mantap juga ulasan2nya, jadi terbuka nih mata ku, bahwa ternyata di sekitarku pun bisa jadi ada persekongkolan besar yang ku tak tahu sebenarnya. kalo israel, iran, arab dan semua negeri besar dikuasai orang yahudi, ya udah, memang hebat cara mereka menguasai segala urusan di dunia ini

        •  

          huahahhaha intinya itu semua udah di cantumin di alquran bawasanya israel mutak akan kalah, dan orang yahudi aku kira akan sadar tentang hal itu makanya mereka menyerang duluan sebelum di serang, dan taukah ? iran itu dulu negara apa? “negara persia” dan dalam sejarah yang tercantum dalam al-quran bani israil kalah melawan persia (iran saat ini) dan aku rasa itu kutukan yang mutlak buat israel , melawan iran sama saja israel bunuh diri

      •  

        @ajyasa: trus kenapa isis pingin serang ka’bah

    •  

      iran jatuh yg senang arab saudi.

    •  

      ya saya sependapat, kalo iran punya nuke. yang kuatir itu justru irak dan arab. coba misalnya terjadi chaos di arab, berapa kerugian negara arab saudi, ditambah dengan berkurangnya devisa dr ibadah haji dan minyak. gk ada lagi istilah raja minyak. ini semua politik bukan masalah ras.

  3.  

    Dari peta diatas (rute-1/rute-2/rute-3) sudah jelas, bahwa kalau Israel mo menyerang Iran akan kesulitan, karena harus “minta ijin” negara (negara muslim) yang akan dilewati, kalau lewat laut terlalu jauh.
    makanya Israel lagi getol-getolnya mengusung isu Terorisme nuklir untuk Iran, agar bisa mempengaruhi negara yang akan dilaluinya bahkan Dunia

    kalau Iran kemungkinan bisa, asal bisa mempersatukan pandangan negara di sekitarnya

    •  

      @melektech : Anda benar,… Irak dan Arab Saudi jauh jauh hari sudah teriak tidak mau Ruang Udaranya digunakan oleh Zionis Israel,…. Apalagi Turki,.. Intinya Israel sangat kesulitan jika mo nyerang Iran,….

      •  

        bisa…
        israel dan iran bisa saja berperang dikemudian hari…..
        setelah negara2 arab yg sunni..khususnya saudi arabia sudah diratakan dgn tanah oleh iran….dan tinggal 2 yg tersisa iran dan israel….
        sebenarnya yg di incar oleh iran adalah saudi arabia…tapi tdk banyak yg sadar mengenai hal ini…

        •  

          Atas dsar apaanda berpkran spt itu? Tlg jlaskan ya? Setau saya saat ini emg saudi sdg mjd sekutu AS krnsaudi kejlgan jati dirinya sbg negara muslim krn terpecahnya pangeran2 saudi stlh meninggalnyaraja abdullah, dan iran menyadari hal itu jd iran tdk akn menyerang saudi.

        •  

          dan arab saudi ingin iran dihancurkan juga oleh israel. baca artikel sebelumnya kerjasama militer israel-arab. donk. walau sama seagama tp aliran berbeda. irak rubuh aja arab juga senang. makanya isis ingin serbu arab. contohnya kita dengan malay. apakah kita mau saling bersaudara. pdahal sama sama bangsa melayu.

  4.  

    VIVA PALESTINE, AND FAREWELL YAHUDI

  5.  

    VIVA ISRAEL!!, AND FAREWELL PALESTINE (JANGAN RASIS JIKA TAK INGIN DIRASIS-I)

    •  

      Rasis itu kan membenci seseorang atau kaum semata karena etnisitas atau suku bangsanya. Lah kalau benci sama Israel dan Yahudi karena perilaku mereka sebagai penjajah ya bukan rasis dong, itu namanya benci sama perilaku buruknya. Mikirnya dibanyakin lagi ya sebelum komentar.

      •  

        Kalau dibanyakin berarti sudah ada sedikit pemahaman, tapi ini sih nol besar.

        Definisi rasis gak ngerti (contoh terbaik: Hitler si dalang holocaust – ras Aria/Aryan vs. ras Yahudi), sejarah apalagi.
        Bangsa Arab dan Yahudi adalah saudara sepupu, satu kakek/moyang yaitu nabi Ibrahim / Abraham, Yahudi keturunan nabi Ishak/Isaac, Arab keturunan nabi Ismail/ishmael. Jadi gak ada istilah ras disini. Kata ‘alphabet’ berasal dari kata alif, ba (Arab) atau aleph, bet (Yahudi).

    •  

      Politik !!!!
      Ingat…yang kita benci adalah POLITIK ISRAEL !!!!
      bukan Israel atau Yahudi

      Di Israel sendiri juga ada Muslim miskipun minoritas, mereka juga hidup berdampingan secara damai

      Di Iran juga ada Yahudi, dan juga mereka hidup berdampingan secara damai, bahkan pernah Presiden Iran menyatakan ini dihadapan rakyat Indonesia pada waktu kunjungan ke Indonesia

      Ingat “Yitzhak Rabin”, Yasser Arafat mengangap beliau adalah saudara kandung

      Saya sebagai muslim : Dihadapan tuhan nanti yang dinilai adalah AMAL dan IBADAH, bukan ras, jabatan, kekayaan atau lainnya

  6.  

    Hehehe dear Zionis, benar kata roger. Israel/yahudi bad habit yang kita benci. (negara) Israel memang tidak lepas dari pengaruh uwak SAM. mereka berdiri di tanah Palestine, Dunia memang banyak ketidak adilan, tetapi itulah dunia ini. tinggal kita yang menyikapinya dengan bijaksana.

  7.  

    saya lebih senang melihat dari segi militer daripada segi politik karena memang forum ini membahas militer… yg patut dicermati adalah akhir2 ini banyak berita mengenai angkatan laut iran yang “keluar” dengan dalih turut aktif melakukan usaha2x keamanan di perairan regional dan internasional, yang menurut saya adalah upaya menyebar kekuatan agar tidak berkumpul di satu titik ( dalam negeri) ataupun upaya penyergapan sehiangga ketika iran di serang oleh armada2x laut amerika dan sekutu armada2x laut iran yg ada di luar merangsek masuk….. bisa juga strategi agar bisa menggempur langsung jantung pertahanan israel

  8.  

    Dear All,
    Jika orang Indonesia berdemo dengan memakai atas nama/bendera AGAMA…lalu yg mereka serang adalah kaum ZIONIS (doktrin agama Yahudi tentang konsep “Tanah yg dijanjikan”)…apa itu bukan tindakan RASIS? Bukankah Rasis itu terjadi jika ada sekelompok org bertindakatas nama suku/agama/kelompok lalu menyerang pihak yanglain karena merasa lebih benar terhadap yg berbeda dgn mereka? Kalau Anda boleh mengutuki Israel…lalu mengapa marah jika saya mengutuki Palestina? Maaf ya saya bukan mau menonjolkan sikap bermusuhan…tetapi sekedar membuka pemikiran Anda yang SEMPIT dan hanya didasarkan kepada emosi yg dangkal dalam menghadapi perbedaan.

    •  

      Makanya lain kali kalo mo demo sesuatu yang judulnya MENEGAKKAN KEBENARAN jgn bawa2 nama agamalah!

      •  

        Maaf mas, kami tdk pernah membawa bawa bendera / atas nama agama karena stiap orang berhak memilih agamanya masing masing, begitu pula dengan kehidupan mereka yg berhak atas kemerdekaan yg mereka raih dan yg kami bawa adalah bendera atas nama HAM (Hak Asasi Manusia).

        •  

          Sdr Zionis inii kepentingannya apaa yaa ?
          Kontra intelegent ?..
          Membenartkan kepentingan israel dipublik indonesia ?
          Rakyat indonesia sangat menghormati perbedaan agama.
          Dan kami jugaa menghormati negara lain termasuk Israel..
          Kalaupun ada rakyat kamii yangg tidak setuju dengann politik negara israel,maka seharusnya intropeksai.
          Bukankah Hidup ini layaknya permainan catur. Jangan terlalu bangga dg posisi/jabatan ataupun Ras yg kau miliki, karena di akhir.permainan .. baik Raja maupun Prajurit akan masuk ke kotak yg sama

    •  

      SEMPIT? Hehehe, anda tuh gak bisa membedakan antara ras dan agama! Pemeluk suatu agama bisa terdiri atas berbagai ras dari segala penjuru dunia! jadi gak bisa disatukan seperti “suku/agama/kelompok”.

      Kalau bahasa Inggris anda cukup baik, silakan google “define racist”. Saya bantu deh, racist – a person with a prejudiced belief that one race is superior to others.
      Jadi bukan tentang one RELIGION is superior to OTHER (RELIGIONS).
      Lengkapnya: http://www.thefreedictionary.com/racist.

      Secara genetika, Arab dan Yahudi terbukti satu keturunan / serumpun.
      Scientists compared the men’s Y chromosomes. The study found that Jewish men shared a common set of genetic signatures with non-Jews from the Middle East, such as Palestinians, Syrians, Lebanese, etc.
      Lengkapnya: Arabs and Jews are the SAME race! http://www.topix.com/forum/religion/judaism/TCU6QG0DDMBNML1KN.

      Jadi menggunakan istilah ras dalam konteks Arab-Yahudi adalah ngawur!

    •  

      FYI ya om Zionist, aslinya di Israel sana kaum zionist itu kebanyakan sekuler kok, alias abangan. Golongan Yahudi ortodoks lah yang masih taat menjalankan ajaran Judaisme. Makanya jangan asal dukung aja mentang-mentang di kitab suci om menyuarakan sentimen yg sama, belajar dulu yaa sebelum nyerocos lagi.

    •  

      sudahlah bung kebenaran segala sesuatunya akan kita ketahui ketika kita mati dan bertemu dengan sang pencipta. selama kita di bumi kita tidak tahu mana yang benar, karena semua memakai selogan paling benar.

  9.  

    go to hell lah buat usa or america

  10.  

    Jangan gitu ah…

    semua yang kita pakai : Microsoft/Intel/Amd/Audio/Bank/Lampu…..Celana Kolor, semuanya adalah hasil cipta orang Yahudi.

    kalau kita BENCI Yahudi, seharusnya kita juga berkomitmen “ANTI HASIL CIPTA YAHUDI”

    MAU ?????????

    •  

      Yang dibenci kan orangnya, bukan produknya. Lah kenapa harus berhenti make produk mereka? Lagipula itu produk kita beli toh, bukan minta. Jadi kalau benci sama perilaku bangsa China mestinya jangan beli barang-barang buatan China dan nggak makan chineese food gitu? Jadi kl ada yg benci sama perilaku bangsa Arab mestinya jangan pake bensin dan minyak bumi dari Arab gitu?

      Kecuali ada yang pihak yg mengeluarkan semacam seruan untuk memboikot Israel dan Yahudi, baru deh om boleh ngingatin untuk konsekuen tidak menggunakan semua produk dan karya cipta mereka.

    •  

      ngomong apaan sih loe, pengertiannya mudah malah dibuat sulit ?

      ada temen loe yang sangat membenci loe, minta uang ama loe atau makai “barang” loe, apa yang terjadi ?

      loe : pasti menertawai temen loe
      temen loe : muka tembok !!!

      sama saja dengan kita benci yahudi, tapi tetep memakai barang mereka.

      yahudi : ha..ha..ha……
      si pembenci : muka ancurrrrr

  11.  

    Membenci Orang Yahudi ataupun membenci agama Yahudi…tetaplah sama…sama-sama RASIS! Kalau diIndonesiakan: SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan!).

    •  

      Yahudi itu rasis kok, agamanya aja rasis. Coba situ bisa nggak masuk agama Yahudi? Enggak toh, karena agama Yahudi hanya untuk suku atau keturunan Yahudi. Agamanya aja udah membedakan ras, dan itu masuk kategori SARA kan??

  12.  

    ISRAEL AND YAHUDI AND AMERIKA = TOT..!!

  13.  

    hanya bisa membenci, tanpa bisa membantu apalagi memperbaiki keadaan… beci sana benci sini.. nanti di benci sama tuhanmu baru tahu rasa…

    •  

      Sampeyan termasuk orang yang bodohnya gak ketulungan. Semua komentar Sampeyan di blog ini hanya berdasar asumsi pribadi, yang menggabung-gabungkan fakta sebatas yang Sampeyan tahu. Saya memang membenci orang-orang yang melakukan segala hal hanya karena sentimen agama, kesukuan, dsb dst. Pemerintah bikin rumah sakit di Gaza kan hanya mengikuti desakan golongan Islam radikal? Sedangkan rakyatnya sendiri di Papua, yang kalau mau sekolah SD aja harus jalan puluhan kilometer dari rumah lewat hutan, sungai, lembah, justru diberi stigma sebagai pemberontak. Banyak sekali ironi di dunia ini, dan banyak orang-orang cerdas di blog ini justru ikut hanyut dalam ironi itu. Coba pikir, di Indonesia umat Islam paling benci dengan komunisme, sampai Gus Dur pun mau mencabut TAP MPR soal komunisme tidak bisa. Tetapi lihat, Iran, Palestina, Pakistan, Siria, mereka adalah soulmate negara-negara komunis. Yang paling seru, kita orang-orang di sini yang katanya benci komunis justru menganggap semua musuh Amerika-Israel adalah sahabat. Artinya kita juga menerapkan standar ganda yang sama dengan Amerika. Nah, sekarang bisa melihat ironinya, kan? Atau tetap tidak paham?

      •  

        [A] “Coba pikir, di Indonesia umat Islam paling benci dengan komunisme, sampai Gus Dur pun mau mencabut TAP MPR soal komunisme tidak bisa.”

        [B] “Tetapi lihat, Iran, Palestina, Pakistan, Siria, mereka adalah soulmate negara-negara komunis.”

        Apa hubungannya antara [A] dan [B]? Indonesia adalah Indonesia, bukan Iran, Palestina, Pakistan, Siria!.

        Taraf kecerdasan anda sudah terungkap jelas…

      •  

        While we’re at it, sekalian aja:

        [a] Yang paling seru, kita orang-orang di sini yang katanya benci komunis..

        [b]…justru menganggap semua musuh Amerika-Israel adalah sahabat.

        [a] dan [b] ada hubungannya JIKA dan HANYA JIKA seluruh musuh Amerika-Israel adalah komunis, tidak ada negara penganut paham lain.

        Israel membom reaktor Osirak, AS menyerbu dan menduduki Iraq, apakah Iraq komunis?
        Apakah Iran komunis?

        Kesimpulan: idem atas..

        •  

          Pak Danu, saya tidak secerdas Pak Melektech yang mampu meladeni permainan logika Bapak. Saya tidak bilang semua yang di sini bodoh. Tapi kalau memang seseorang membenci sesuatu hanya karena bertahun-tahun diajarkan seperti itu, tanpa pernah mempertanyakan “mengapa demikian”, itu bodoh. Yang saya maksud, biasakanlah berpikir sebelum memihak, karena banyak sekali ironi di dunia ini. Dan jangan mencaci seolah apapun yang datang dari “dia” adalah buruk. Sekarang kan yang muncul “apapun yang keluar dari (mulut) A adalah sampah, sedangkan yang keluar dari (pantat) B adalah emas. Orang Indonesia tidak boleh seperti itu, kalau ingin menjadi bangsa yang maju. Mengenai Pak Danu, ini bukan soal siapa paling pintar berargumen logika. Tidak perlu kecerdasan tingkat advance untuk memahami maksud saya.

        •  

          top bung danu…. klo teguh ni mah masih tahap belajar….

  14.  

    Pak Hanif, tidak semua orang Kristen setuju dengan tingkah laku Amerika-Israel. Waktu orang-orang Yahudi membunuh Isa (versi Kristen), mereka bilang, “Biarlah darahnya ditanggungkan atas kami dan anak cucu kami.” Sederhananya, sampai sekarang orang-orang Yahudi masih memiliki hutang darah atas pembunuhan Isa. Masalahnya, banyak anak muda Kristen yang, menurut istilah Pak Danu, terhinggapi penyakit stereotyping. Ini salah satu sindrom hasil 9 kali perang Salib. Kompleksitas masalah Israel-Palestina sudah terjadi sejak tahun 70 ketika Isreal dihancurleburkan Titus sehingga tercerai berai dan tanahnya diduduki bangsa Arab. Saya pribadi menganggap bangsa Arab tetap lebih berhak, karena jauh sebelum Yahudi menduduki daerah itu, bangsa Kanaan-Arab sudah lebih dulu mendiami sejak ribuan tahun sebelumnya. Soal kiamat yang berkaitan dengan zionisme, mungkin saja Tuhan sudah menggariskan, tetapi saya pribadi berpendapat manusia tetap diberi pilihan yang lebih damai untuk menentukan nasibnya. Ini bisa tercapai kalau Israel-Hamas tidak lagi berkepala batu, dan kita semua yang hanya jadi penonton di pinggir lapangan mau melihat semuanya dengan jernih.

    Kembali lagi ke militer, Israel tidak akan berani menyerang Iran tanpa menggunakan tangan Amerika. Yang terburuk, Iran memiliki apa yang diinginkan Amerika: minyak. Bahkan beberapa tahun lalu banyak orang Amerika bilang, “Kami tidak peduli Amerika menjajah siapa, asalkan harga minyak bisa turun 1 dolar saja.”

  15.  

    suatu saat nanti insyaalah wilayah israel dan palestina akan jadi wilayah yang damai. kejadian ini sesudah perang besar, pd iii.

    •  

      Saya juga berharap demikian bro, tapi saya skeptis dengan israel, dari jaman kenabian sampe saat ini kaum satu ini selalu membangkang, perjanjian demi perjanjian pasti akan dilanggar, misal damai itu sesaat, tapi ya kita lihatdan tunnggu aja bro, kita kembalikan ke Yang di Atas, karena takdir bisa bicara lain, tapi sebagai muslim saya pribadi dengan berpegang pada kitab suci di situ tertulis bro, silahkan baca sendiri, soal damai mungkin tapi dengan lenyapnya paham zionis atau yang lenyap yahudinya saya kurang begitu paham.

  16.  

    Beginilah kalau semuanya manusia sudah termakan sebuah doktrin “Messiah”yang mencanangkan bangsa Yahudi sebagai sebagai bangsa pilihan tuhan dengan mewujudkan bangsa Zionis adalah harus terbentuk untuk dunia yang seterusnya melahirkan Negara Israel dalam peta dunia pada hari ini. Tulisan ini juga mencoba untuk membuka ruang bagi melihat adakah protocol Zionis yang mengambarkan seolah-olah semua perkara besar yang berlaku dalam dunia hari ini adalah hasil strategi mereka adalah satu reality atau sekadar mitos dan propaganda Yahudi yang sengaja mencoba untuk menarik perhatian dunia bahwa mereka sebenarnya mempunyai kekuasaan, cerdik dan superpower serta menentukan corak dan aliran politik, social dan ekonomi dunia kerana mereka adalah bangsa pilihan tuhan.Pergerakan Yahudi Konservatif berkembang di Amerika, Eropah juga di Israel pada kurun ke 20. Ia dicetuskan oleh aliran mazhab sejarah Judaisme, pemimpinya bernama Zacharias Frankel (1801-1875).
    Konservati Yahudi menentang idea-idea Yahudi reformis . Golongan ini mempertahankan kepentingan Yahudi sebagai bangsa pilihan, Israel sebagai bumi yang dijanjikan tuhan juga kepentingan mempertahankan bahasa Hebrew. Tokoh-tokoh utama aliran ini antaranya ialah Solomon Schecter dan Louis Ginsberg.

    Di dalam Al’quran Allah s.w.t telah mengaruniakan kepada kaum bani Israil dengan berbagai-bagai kelebihan. Allah s.w.t telah mengutuskan/memberikan petunjuk kepada mereka seseorang dari rasul-rasul agar mereka mendapat hidayah dan rahmatnya, akan tetapi bangsa yahudi selalu mengingkarinya janji kepada Allah s.w.t

    Wahai bani Israil, Ingatlah akan nikmatku yang telah aku anugerahkan kepadamu dan ingatlah bahawasanya aku telah melebihkan kamu atas segala umat
    (al-Baqarah: ayat 47)

    Namun demikian Kaum Bani Israil mempunyai sifat-sifat yang seperti keji,sombong, dengki, rasa ingin berkuasa, mengingkari nabi dan rasul yang diutuskan Allah s.w.t untuk mereka dan membunuh sebahagian nabi dan rasul yang diutuskan, firman Allah s.w.t
    Setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, maka sebagian dari rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lainya mereka bunuh,
    sudah semestinya bangsa yahudi melihat sejarah*nya dahulu.

    Tidak bisa dimungkiri lagi bahwasanya atau dimanapun bangsa yahudi untuk mendirikan suatu negara,tanah yg dipijaknya akan selalu bergolak…

  17.  

    “Perbedaan itu sangat indah sekali” pegang motto ini baik2 !
    Pandangan setiap orang berbeda bahkan berhak berbeda
    Dunia ini luas berbagai macam orang telah ada di dunia
    Lalu
    Gw pro israel gw dukung israel ada sebagai negara meskipun tampil menyisihkan palestina bahkan menyerang iran dsb

    Jadi silakan yg pro palestina km pro iran dukung aja sepuasnya

    Yg penting gw ga menyakiti orang2 yg tidak sepaham denganku.
    Mudah loh simple skl menyakiti orang jika punya hati yg tega
    Tapi gw gak tega, bagaimana dengan hidup orang itu sendiri lalu bagaimana dengan keluarga orang tersebut

    Hal terbaik sebagai manusia hidup di dunia adalah
    Menurutku belajar lah terima perbedaan orang lain
    Dan
    Mereka yg berperang di timur tengah adalah orang2 yg tidak atau belum sanggup menerima perbedaan dan ingin berjaya berkuasa di atas orang lain , beribu tahun seperti itu

    Lantas apa kita mau seperti mereka
    Lantas apa kita mau krisis seperti itu di sekitar kita sendiri di perkarangan anda sendiri di kampung anda sendiri di kota anda sendiri di wilayah anda sendiri bahkan di negara anda sendiri

    Gw sangat cinta perbedaan
    Km sangat cinta perbedaan
    Maka
    Kita rame2 sangat cinta perbedaan
    DAMAI SELURUH MANUSIA DI DUNIA DI BUMI INI

    Kembali ke topix israel serang iran ?(Fasilitas reaktor nuklir)
    Pertama tidak akan sampe terjadi PD3 bahkan kiamat, why
    Buanyak alasan yg terutama adalah
    Masi banyak manusia menerima perbedaan dan inginkan peace di negara yg sedang berperang
    Masi ada organisasi dunia PBB
    Peran PBB masi melekat kuat bahkan indonesia sebagai anggota
    Esensi PD3 maka PBB bubar terjadi bila
    Lima dewan keamanan pbb sudah bosan jenuh menjadi anggota dewan keamanan (bahkan mrk sanggup kompak bila tidak ada liputan media)

    Bentar lagi peringatan 100tahun PD1 1914 – 1918
    Menurutku sih akan terjadi israel serang iran facilitas nuklir jika iran menanggapi fight back maka negara iran akan hancur dari dalam sendiri, tidak sebanding dengan kondisi iran skr ini (tentram kalo saat ini)
    Infrakstruktur akan hancur
    Kekuatan penghasil ekonomi negara&rakyat hancur
    Kesenjangan sosial terjadi di berbagai lapisan manusia
    Timbul faksi2 dalam negara iran berbagai pandangan kan muncul
    Dan akhirnya muncul separatisme
    Dan Akhirnya
    Negara Iran akan terpecah menjadi negara2 lebih kecil lagi
    Karena negara minyak (minimal rezim berubah)

    Jika iran fight back memaksa pengahabisan
    Kalo keadaan israel sendiri mungkin israel hilang sebagai negara tidak exist lagi di dunia haha

    Tap gw rasa iran tidak akan berani fight back
    Berani fight back di awal di minggu pertama ato kedua tapi setelah itu enggak lagi berhenti dengan sendirinya
    Karena
    Tekanan negara seluruh dunia kuasai selat hormuz
    Tekanan organisasi seluruh dunia (pbb,oki,nato,afrika bahkan non blok sendiri dan asean sebabnya minyak bumi 300$perbarel

    Dunia akan menyuruh mereka gencatan senjata meski tidak mau damai

  18.  

    Saya apresiasi pendapat & keprihatinan Bung Teguh_Broadway.

    Dan memang ‘topik perbenturan agama vs. komunisme udah sangat basi’. Tapi kenyataannya cukup banyak masyarakat Indonesia suka yg ‘basi2’ ini 😀

  19.  

    Gampang sekali memang kl dihasut masalah agama, Israel mengambil tanah Palestina pake dasar itu soalnya mereka ngga ada alasan lain yg masuk akal. itu masalah rebutan tanah jangan mau dibelokan ke masalah agama, rebutan tanah ada hukum internasional-nya, kl perang agama kagak.. masalahnya Palestina juga ngga punya temen kuat di PBB kaya Israel (US), makanya pake agama juga. coba tuntut tu Israel buktikan kl itu tanah mereka, emang kitab suci bisa buat bukti hukum internasional? parahnya justru lebih banyak yg ikutan pake kitab suci bahas masalah rebutan tanah, ya no hope lah Palestina, paling banter ya mereka damai n tanah gak balik lagi.

    Kl masalah Israel serang Iran rasanya ngga mungkin, kl US ngga di depan. Iran juga pinter rasanya dia mulai deket2 ke Russia n kl liat reaksi Russia atas rencana serangan ke Syria rasanya US agak grogi juga. US dah krisis ekonomi mo buka perang dengan resiko Russia ikutan, rasanya susah. kecuali kl 3/4 negara di bumi mendukung US ya lain lagi.

  20.  

    yagudi ada 2 m yahudi azkenazi sama satunya lupa, yahudi yg diisrael sekarang bukan yahudi aslim tapi banyak dari georgia, yahudi asli malah banyak hidup di spanyol sama iran

  21.  

    wis tah mas bro ojo gelut wae sing sabar inget ra ono sing kalah ra ono sing menang podo2 rugine, sing penting ati panas ndas adem oke,

  22.  

    Sampai kiamat iran-israel tidak akan pernah perang,karena mayoritas yahudi berpengaruh berasal dari daerah isfahan,iran,dan mereka menguasai perekonomian iran,serta banyak pejabat penting israel,berasal dari isfahan ,iran. Sampai kiamat gak bakal perang mereka,cuma koar2 aja

  23.  

    di israel ada konghucu juga bro, karena ko alung jual handphone disana. xixixixi

 Leave a Reply