Aug 262014
 
ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

TNI AD dan US Army terus meningkatkan kerjasama militer. Keseriusan US Army ditunjukkan dengan berbagai alutsista terkini yang mereka usung ke Indonesia.  Termasuk Infantry Carrier Vehicle (ICV) M1126 Stryker 8×8. Berbagai kendaraan tempur ini, sedang berada di Indonesia.

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

Stryker dibuat AS dimulai pada tahun 2002. AS memilih menggunakan M1126 Stryker agar militer mereka memiliki kemampuan mengirim pasukan sebanyak 1 brigade ke berbagai tempat di dunia dalam waktu 96 jam, atau mengirim 1 divisi dalam waktu 120 jam.

M1126 Stryker dianggap cocok sebagai kendaraan tempur yang memiliki mobilitas tinggi didukung oleh persenjataan canggih. Infantry Carrier Vehicle Stryker M1126 mampu mengangkut 9 tentara ditambah 2 kru ICV Stryker.

Helikopter Apache di Indonesia (jakartagreater.com)

Helikopter Apache di Indonesia (jakartagreater.com)

Black Hawk di Indonesia (jakartagreater.com)

Black Hawk di Indonesia (jakartagreater.com)

Selain mengusung APC Stryker, Indonesia juga didatangi helikopter serang Apache serta helikopter serbaguna Black Hawk dan beberapa kendaraan tempur lainnya. (SHNS / jakartagreater.com).

  163 Responses to “Bersama Stryker US Army”

  1. Selamat Pagi

    • Ternyata blackhawk & apache lg latihan yah 😀

    • Efek dari no. 2 yg terpilih, WASPADA akal bulus asu…pura2 latihan bersama padahal keinginan asu adalah…. dlm sejarah INDONESIA MERDEKA, baru kali ini asu mau “nurunin” stryker n apache…liat aja habis ini abrams jg bakal di boyong ke indonesia buat ngetest leo-RI….kayak ga tau aja akal bulus asu…hati2 ada udang di balik krupuk..!!!

      • Kok ngetes leo RI bung, kan dalam note us sudah punya itu yang namanya seperti apa leo itu? Us kan canggih dan pinter dalam mendesain tank, seperti reactive armor yg telah dipasang pada Abrams.

      • malahan ini sebagai taktik pengiriman barang secara trselubung bro
        itu apace dalam rangka latihan ntar pas latihan selesai mereka pulang apacenya ditinggal
        menurut data A1 di warjeng ini kan apace kita bakal ada puluhan
        hehe

      • Kabut sdh mulai menampakan wujud aslinya…waspada…waspada…waspadalah!!!

      • emang sih kelihatan lho, US love Jokowi hehe

        dari sekian lama baru kali ini as begitu percayanya sama indonesia, yang udah2 cuma ngirim pasukan, ini sampe alutsistanya diboyong lho

        • Nggak perlu berprasangka buruk bung. Presiden skr masih SBY. Secinta”nya asu sama Jokowo (kalo emang bener cinta) juga nggak bakalan berani ngangkut senjata masuk wilayah RI tanpa ijin pemerintahan. Kita tunggu saja artikel resminya yang sudah dijanjikan sama yng ngirim gambar. 😀

  2. akan ganti ktp juga kah ? 🙂

  3. Lumayan nomor 2

  4. untuk tni ad ,caesar, astros sama leo ikut juga gak ya

  5. selamat antre premium

  6. Lumayan pitu..yen ra mleset

  7. antri bbm subsidi ah..!

  8. Saking gregetnya ni apache ma black hawk mpe di muat mpe 3 postingan ya bung diego… 😀

  9. suatu waktuu kira kira RI kena emboargo lagi gak yaa.. semoga saja aman dan si papan mamarika gak aneh aneh sama negriku, aah semogaa.. 🙂

    • smoga saja bung @cuovu… gk terulang lg lagu lama kaset kusut..

      • saya berharap RI dapat tot dari berbagai jenis armata tempur, baik di darat, udara, laut dan, bawah laut. sehingga mampu mandiri dengen kekuatan yg mampu mempertahankan NKRI, sya masyarakat awam tentu mendukung alat pertahanan Negara, dan TNI akan sangat paham apa yg dibutuhkan.. alhasil jika sema sudah mendukung, maka SDA kita tidak harus negara lain yg menikmati. Republik ini harus mampu mensejahtrakan rakyatnya, tidak terkecuali..

  10. aphace & black hawk pinjem buat parade nanti yang baru datangnya setelah HUT TNI

  11. Pagi…… Mohom sesepuh dijelaskan misi mereka disini terimakasih

  12. absen dulu

  13. ganti kewarga negaraan gak nih alutsista asing?

  14. gak ada promo varian ini sekalian?

  15. ngebet banget ASU pingin ngajakin latihan ama kita… mau curi-curi pandang ya hehe

  16. numpang nongkrong kah??atw pindah kwarganegararan

    • Efek dari no. 2 yg terpilih, WASPADA akal bulus asu…pura2 latihan bersama padahal keinginan asu adalah…. dlm sejarah INDONESIA MERDEKA, baru kali ini asu mau “nurunin” stryker n apache…liat aja habis ini abrams jg bakal di boyong ke indonesia buat ngetest leo-RI….kayak ga tau aja akal bulus asu…hati2 ada udang di balik krupuk..!!!

  17. Ass.Pagi smua.Ijin sr ya ndan Diego.Tu brg mo numpang dimarikah ato mo dikasih suaka ndan Diego..? Pertanyaan sopir taxi..xi..xi..xi..

  18. raptor….raptor….niru bung bhl ah

  19. Selamat Pagi..
    Ternyata pagi2 udah ada berita lumayan menyegarkan..

  20. Photo photo ini kiriman rekan kita SHNS. Maaf datanya tidak dipublikasikan, menunggu keterangan resmi

    Salam

  21. selain latihan , kepentingan politisnya kuat banget apalagi mau pelantikan RI 1

  22. hmmmm…kyk anak kecil mo di kasih maenan…..ayo pilih yg mana ayo….ato semuanya boleeeeh….terus embargo lagi deh…. 🙁

  23. Masuk jebakan tikus kayanya neh

  24. hanya buat kepentingan 5 oktober bae

  25. ogah barang asu, rusia ok..

  26. cihuy….

  27. jangan dibeli,,ntar menghambat perkembangan anoa, kecuali TKDMnya diatas 70 %..

  28. kuberi kau emas agar. Engkau lupa permata yang sedang kau gali…..hehe.

  29. pilih yg banyak asal gratis.kalau kena embargo bisa di loak in. lumayan nambah modal

  30. AU sibuk latihan terus..mobil satkomlek nongkrong nih depan lanud ngurah rai..pespur sliweran..katanya ngawal sby yg mo ketemu no 2 dimari…

  31. kenapa selalu asu yg di bully…?sedangkan para jendralnya sering merengek ke asu…?sekolah kepengen wawasan yg luas di asu…?minta dana bantuan ke asu…?sudahlah jangan beranggapan terlalu benci dengan asu…lebih baiknya hitung* dari sejarah berdirinya bangsa republik ini…mana yg merugikan Asu…?China…?Rusia…?kalau tidak ada pilot dari asu soekarno tidak dapat terbang ke aceh,kalau nagasaki dan hiroshima tidak di bom berapa yg mati rakyat indonesia oleh kelakuan jepang,tanya orang Aceh kalau tidak ada asu berapa ribu orang aceh mati karena stunami…

    • hehe..benar mas Gareng…Lucu ya kita ini..benci tapi ngarep.com…

    • katanya bahasa malang jadi dari USA dibalik menjadi ASU…

    • Asu membom jepang itu untuk kepentingannya dan sekutunya, bukan untuk kepentingan indonesia. Terbukti dengan kekalahan jepang atas sekutu, indonesia mau diserahkan ke sekutu. Terbukti dengan datangnya tentara sekutu ke indonesia untuk mengambilalih indonesia karena mereka menang perang dengan jepang. Kemerdekaan Indonesia adalah BERKAT PERJUANGAN PARA PERJUANG KITA, baik yang merebut kemerdekaan dari jepang maupun yang mempertahankan kemerdekaan tsb dari pihak sekutu. Apa jasa asu terhadap tsunami aceh? banyak negara lain selain asu yang juga turut membantu termasuk PBB. Jasa asu hanya beberapa persen saja, tapi untuk ini saya juga tetap berterima kasih kepada asu. Pilot dari asu membantu karena kehendak pribadi dan disewa oleh kita.

  32. suara gripen take off kenceng juga ya..punya sapa tuh barusan..thailand kah?..ngapain di ngurah rai?

  33. Indonesia hrs pinter2 memanfaatkan alutsista dari pihak barat maupun timur…….ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) nanti hasilnya jd alutsista plus plus…..

  34. paman2 Ga sekalian Raptornya diangkut?? #efekkowi

  35. kalau USAsudah masuk mencampuri urusan dlm negri apalagi sampai menghasut yang sifatnna makar dan kudeta…bakalan hancur ngri ini…ingat revolusi musim semi di timur tengah. Irak, Libia,Suriah,..Gagal dan jancur negara mereka…

  36. Gak antusias dgn produk ASU. Negara2 yg potensial utk perang dgn RI justru adl negara2 yg mjd kaki tangan ASU. Jd musuh kita sesungguhnya adl ASU. Yakin,, kita bs kuat dgn senjata ASU?

  37. Berani megundang berani tanggungjawb….heee…ya nama nya politik..tentu ada yang di korban…karna politik.. nafsu yang di pakai..bukan hati nurani…ya begitulah dunia..selagi ada kepentingan…yang bisa di masukin ke negara lain..apa lagi ada oknum2..di negara tsb medukung mereka..dan yang lebih parah lagi..niatan mereka..kalu bisa negara tsb..jadi kaki tangan mereka..dan itu dah nyata..dalam negara ini..maap bukan nya pesimis…

  38. Wah ndan LS dpt mainan baru nih,mayan ndan buat jln jln sore sama
    Abg hehe

  39. di berita baris global tv jokowi jk mengalami keretakan. hehehe doa ane terkabul. mudah2an Pak Wi pilih rakyat dan mbalelo sama kanjeng mami. (jk sama mamih kan baru dari asu) amin amin amin

  40. kereen..
    bung diego cek email…

  41. kayaknya ini strategi asu menjauhkan indonesia dari om rusky…untuk mengembargo rusky…dg iming2… moga bisa memanfaatkan situasi ini..

  42. Saya harap slovakia yang menang nih. Kalo kanada nanti di kasih ps 4 lagih. Kalo joechink engga deh, paling kalopun belajar disana cuman sungkan. Tau juga kalo dikasih df 41 baru sip

  43. apa bener nih info ” hingga kini sudah ada 8 penerbang yg mengasah ketrampilan di tiongkok” kok kesane lama bgt? kira” ini per tahun delapan orang gitu maksudnya ?
    padahal saya pernah baca di koran tempo tgl 3 okt 2010 . tahun 2008 aja sudah ada 4 penerbang yang lulus. secara logika jika mulai ada pelatihan tahun 2007 sampai 2008 lulus 4 penerbang. kalau sampai tahun 2014 ada 28 penerbang. mungkin gak kalau sukhoi kita lebih dari 16?
    mohon petunjuk dari para sesepuh

  44. Apa ga cuma pengalihan opini aja y bung freax@, agar Masyarakat awam g berfikir lg klo “kanjeng Mami” masih punya pengaruh besar di internal Pak Wi??, Apa pun itu semoga semua untuk kebaikan rakyat .

    • Filosofi pak Wi itu playboy “first impresion last” kayak ane. Hehehe
      Ngga bakalan mungkin ia minta rakyat untuk milih kabinet, kalo kabinet nantinya titipan semua. (Saya harap inteligen jalan nih ngamanin bukannya ikutan) itu yang pertama.
      Yang keduanya sama pak Beye di antemin ke PETRAL, kan pak DI udah pengalaman. Pak Beye hanya bisa ngasih itu. Makanya pak Wi minta pak Beye untuk naikin harga bbm, timbang dia nanti di demo.
      Yang ketiganya mentalin MD3 di ky minta pak yim yang betel prupen
      Dan yang terakhir pripot.hehehe ini bisa perang sama si berat neh. Tapi saya harap rakyat jangan di jadikan alasan untuk mengalah. Jangan melihat sekarang. Lihatlah anak cucu kita nanti. Masak mau kalah sama pejuang 45. Kalo ini bisa menang insyaAllah pak Wi langgeng deh soalnya 2019 pilpres bareng pileg.
      Pak Wi punya senjata rahasia yaitu rakyat. Rakyat ngga bakalan pernah menghianati pemerintah selama pemerintah membela rakyat. Rakyat pasti tau balas budi.

    • bung Baricade dan freaxout,

      udah waktunya bangun dan hadapi kenyataan.
      kalau mami masih punya pengaruh besar, gak mungkin jokowi ketemu SBY di bali ?

      SBY menaikkan harga BBM ya udah seharusnya (dari dulu saya udah bilang), sekarang bahkan rakyat bilang “daripada begini, udah naikin aja” eh masih gak berani, pencitraan teruuuus…

      https://alfido.files.wordpress.com/2014/08/wpid-antrean-bbm-bersubsidi.jpg?w=460

      • Bukanye berape taun yg lalu BBM sudah mau dinaikin ama pemerintah. Cuman kalah Voting di DPR ama kubu PDIP, Gerindra, PKS, Golkar.
        Giliran sekarang kok ngebet minta naik…?

        • kemarin buktinya berhasil menaikkan dari 4,500 ke 6,500 (yang mbalelo cuma partai kandang sapi), tapi ya gitulah, gak jelas, gak ada konsep, duit yang dihemat harusnya masuk ke crash program RFID sehingga ada penjatahan bbm bersubsidi untuk tiap kendaraan (roda 2 / 4), yang beli lebih dari jatah, silakan pertamax, RFID bahkan bisa mencegah mobil mewah untuk nebeng beli BBM subsidi (lebih bagus lagi kalau sekalian dikebut konversi BBG minimal untuk angkutan umum)…

      • saya pribadi lebih senang kalo subsidi BBM dihilangkan bung, saya aja cuman make motor make pertamax, masa yang punya mobil kagak sanggup beli pertamax? kan gak lucu, mendingan jangan punya mobil kalo gak sanggup beli pertamax, kalo sanggupnya beli premium ya cukup motor aja.

        • setubuh bung MP,

          cuma CT semalam bilang kalo pemerintah sekarang ga akan naikin harga bbm bersubsidi

        • yang lucunya sih sebenarnya yang tereak tereak yang punya mobil. kita kita aja yang sanggupnya beli motor nyantai aja, malah mendukung kl BBM bersubsidi di hilangkan, itung itung ngurangin kemacetan, soalnya pasti mikir kalo mo kluar menggunakan kendaraan pribadi. tereaknya juga paling banter 1 bulan, abis ntu bakalan berjalan normal lagi.

        • opini yang di giring sekarang kan kalo jalan satu-satunya cuma naikin harga bbm…

          …..pemerintah jangan hanya menjalankan kebijakan dan tugas yang dianggap popular saja. Sedangkan, ada beberapa persoalan yang krusial, namun karena bertentangan dengan rakyat, tidak segera diambil sikap.

          Pemerintahan lima tahun terakhir ini dinilai gagal karena tak mampu kelola APBN dengan baik dan lambat membuat kebijakan. Padahal, untuk naikan harga BBM itu, kata JK, tidak akan mendapat perlawanan serius dari masyarakat, berbeda halnya minyak tanah.
          (mengutip komentar wapres terpilih)

          nah kalo gitu kenapa takut tidak populer di pemerintahan mendatang..?

          • Konon katanya, bapak JK yg terhormat ingin memberantas semua bentuk mafia termaksud migas yg membebani APBN, karena isu ini yg terus diangkat kemarin maka saat ini monggo pak actionnya kami rakyat mendukung.

          • betul bung rafly, kami tunggu actionnya,

            “karena di kubu kami tidak ada mafia minyak, dll ”
            (kutipan pas debat}

          • Sy cuma bs tersenyum bung djoko… meminjam istilah seorang pakar; mafia migas itu seperti kentut terasa cuma susah dibuktikan, jadi kalau saat ini dibilang bersih maka silakan siapkan sapu yg kuat karena kalau hanya retorika saja kita semua sudah kenyang.

          • siapa mafia migas udah jelas batang hidungnya, fotonya bersama siapa2 aja juga udah beredar luas kok…

            gak usah dibikin rancu…

          • numpang nyimak, bung RFID eh bung Danu.. 🙂

          • ya kita tunggu aja bung Rafly, dilantiknya aja oktober, mari berharap semua “indah pada waktunya”… 🙂

      • Bung Danu, coba di buka2 lagi berita tahun 2012 fraksi apa yg ngotot BBM tdk boleh naik malah sampai WO dari sidang pari purna, dan sekarang paling getol nyuruh di naikin jd timbul tanda tanya apakah takut ketempuhan kebijakan yg kurang populis dan pencitraan nanti???

        • bung Rafly,

          jangan muter2 terus ke belakang dong, sekarang kita bicara kebijakan jokowi -jk (2012 duo ini kebayang aja belum), kalau kemarin setelah naik ke 6,500 program RFID dan /atau konversi BBG jalan kita juga gak akan terjebak situasi seperti ini, masalahnya wacana terus sih ….

          • Bung Danu, sy tidak muter kebelakang cuma sy tertarik dgn komen bung dan berusaha berdiri ditengah supaya berimbang, saya tetap mendukung duet JJ dengan syarat kebijakan yg pro rakyat. Kita kan sama2 tahu permasalahan terbesar disektor migas adalah di hulu maka sy ulangi lagi, sy akan mendukung duet JJ untuk memberantas mafia seperti apa yg di sebutkan mereka diawal.

          • kalau gitu tolok ukurnya jelas bung Rafly,

            apakah duo j & j juga hanya akan berhenti di wacana dan wacana aja.

            let’s wait n see…

          • Om danu ini piye to ga konsisten..dikomen diatas nyalah2in orang (masa lalu). Pas disuru liat latar blakangnya sama om rafli di bilang jgn muter2 liat masa lalu..seenak jidatnya om danu aja dah.

            Kubu 2 ini ibarat daftar jadi jendral, tapi takut pas ada perang..

            Mo enaknya sendiri. Miriplah sama om danu ini

          • yah pak handal, utangnya mau babar kelakuan perusahaan grup kalla mana ?

            kalau saya nyalahin orang terkait masa lalu ya karena dia memang penguasa di masa tsb tapi membiarkan banyak hal mangkrak, piye tho?
            (terbukti lagi anda emang klo ngomong asbun)

            sementara J & J dijodohkannya aja belum sampai 6 bulan lalu, gimana mau ditarik2 ke masa silam ?

          • Hihi om danu ini emg lucu..
            Sy emg kalah pinter sama om kl soal ngeles2 dah..
            Cerna lagi om beritanya..

            Gmana ni om, gus dur mecat jk n laksamana sukardi krn korup..
            N korup2 pd saat wapres, itu knp sby ga pake jk lg.
            Hidup JJ!

            Tlg dikawal om bosnya

  45. hmmm… mamarika pdkt lagi nih… mungkinkah clbk ama indonesia???

  46. ada acara apa ini sebenarnya…

    -tolong ganti nick name anda-

  47. Apakah ini hasil Dr pertemuan Pak pur dngan jendral Amrik kemarin?

  48. @ngurah rai Bung coba di babar mainan baru nya yg lg pd parkir..

  49. Buat pak jokowi berdirilah di atas kaki sendiri jangan di atas kaki megawati karna jalan anda akan di tentukan olehnya..bisa gawaaaat

  50. nah itu dia bung syaiful kan awalnya bung gareng (komen 32) menganggap asu banyak menolong kita,nah untuk kasus irian kan bukan nolongin kita tapi belanda yg ditolong, yg ngebantu kita kan unisoviet dgn peralatan canggihnya sehingga asu terpaksa mengusir belanda coba kalau kita ga dibantu unisoviet apa asu bakal memaksa belanda hengkang?

  51. Sangat setuju bung..dulu bush sekarang obama podo ae. Lobi yahudi sangat kuat. Dalam sejarah belum pernah si asu kirim bantuan ke negara lain kalau g ada kepentingan lebih menguntungkan mereka. Patut sangat waspada

  52. Bung Nara kemana ya? Kok ga pernah kasih komen atau nulis artikel lagi? Kangen sama tulisan beliau ,,,

  53. Yg bikin tsunami kan asu bung… mereka ngledakin klepon di pantai dekat aceh sama kapal induknyA.

  54. jangan jangan asu minta askes tanpa batas ke situs gunung padang,,,,,,,,,,,,,,

  55. Waduh bro.. G spendapat ma opini bung gareng kq lgsg maen nuduh antek asu??
    Jgn gt lah.. Beda pndapat wajar, yg pntg smpaikn dg santun..

    • Bung Sorandaka…., oknum yang lebih mengagung-agungkan negara lain dari pada negara sendiri itu namanya apa bung ? Saya comment karena ada alasannya bung. Salam hangat ya….

      • y tapi kn g perlu pake nuduh antek asu, antek usa, antek komunis, dll.. yg penting kn di counter ma opini dh cukup, so berdiskusilah dg cerdas dan elegan..
        Salam hangat jg bung..

  56. Mengkhawatirkan nieh. Selain niat jualan ada kemungkinan menjajal alutsistanya langsung di tanah NKRI. Adakah hubungannya dengan prediksi penempatan pangkalan militer negara tersebut yang mengelilingi NKRI dengan rencana jangka panjangnya.

  57. Stryker….gampang terguling,gak tahan ranjau dan minim pertahanan diri….di irak total lost melulu…

    Katanya gampang keluar masuk pesawat sekelas hercules tp kenyataannya harus ada kelengkapan yg dicopot supaya bs masuk perut pesawat…ranpur yg ngerepotin….

  58. Yankee lagi.. Yankee lagi koq nggak pernah kapok ya.. Ntar udah kita beli barangnya gak boleh dipake buat gebuk tuh Malingsia yang suka usil di perbatasan.

  59. ya sudah daripada gua di bully anteknya asu nih lebih bagus daripada stryker…

  60. asu termasuk sekutu bung, asu lah yang memberikan indonesia kpd inggris dan belanda.

 Leave a Reply