Aug 262014
 
ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

TNI AD dan US Army terus meningkatkan kerjasama militer. Keseriusan US Army ditunjukkan dengan berbagai alutsista terkini yang mereka usung ke Indonesia.  Termasuk Infantry Carrier Vehicle (ICV) M1126 Stryker 8×8. Berbagai kendaraan tempur ini, sedang berada di Indonesia.

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

Stryker dibuat AS dimulai pada tahun 2002. AS memilih menggunakan M1126 Stryker agar militer mereka memiliki kemampuan mengirim pasukan sebanyak 1 brigade ke berbagai tempat di dunia dalam waktu 96 jam, atau mengirim 1 divisi dalam waktu 120 jam.

M1126 Stryker dianggap cocok sebagai kendaraan tempur yang memiliki mobilitas tinggi didukung oleh persenjataan canggih. Infantry Carrier Vehicle Stryker M1126 mampu mengangkut 9 tentara ditambah 2 kru ICV Stryker.

Helikopter Apache di Indonesia (jakartagreater.com)

Helikopter Apache di Indonesia (jakartagreater.com)

Black Hawk di Indonesia (jakartagreater.com)

Black Hawk di Indonesia (jakartagreater.com)

Selain mengusung APC Stryker, Indonesia juga didatangi helikopter serang Apache serta helikopter serbaguna Black Hawk dan beberapa kendaraan tempur lainnya. (SHNS / jakartagreater.com).

  163 Responses to “Bersama Stryker US Army”

  1.  

    ada acara apa ini sebenarnya…

    -tolong ganti nick name anda-

  2.  

    Apakah ini hasil Dr pertemuan Pak pur dngan jendral Amrik kemarin?

  3.  

    @ngurah rai Bung coba di babar mainan baru nya yg lg pd parkir..

  4.  

    Buat pak jokowi berdirilah di atas kaki sendiri jangan di atas kaki megawati karna jalan anda akan di tentukan olehnya..bisa gawaaaat

  5.  

    nah itu dia bung syaiful kan awalnya bung gareng (komen 32) menganggap asu banyak menolong kita,nah untuk kasus irian kan bukan nolongin kita tapi belanda yg ditolong, yg ngebantu kita kan unisoviet dgn peralatan canggihnya sehingga asu terpaksa mengusir belanda coba kalau kita ga dibantu unisoviet apa asu bakal memaksa belanda hengkang?

  6.  

    Sangat setuju bung..dulu bush sekarang obama podo ae. Lobi yahudi sangat kuat. Dalam sejarah belum pernah si asu kirim bantuan ke negara lain kalau g ada kepentingan lebih menguntungkan mereka. Patut sangat waspada

  7.  

    Bung Nara kemana ya? Kok ga pernah kasih komen atau nulis artikel lagi? Kangen sama tulisan beliau ,,,

  8.  

    Yg bikin tsunami kan asu bung… mereka ngledakin klepon di pantai dekat aceh sama kapal induknyA.

  9.  

    jangan jangan asu minta askes tanpa batas ke situs gunung padang,,,,,,,,,,,,,,

  10.  

    Waduh bro.. G spendapat ma opini bung gareng kq lgsg maen nuduh antek asu??
    Jgn gt lah.. Beda pndapat wajar, yg pntg smpaikn dg santun..

    •  

      Bung Sorandaka…., oknum yang lebih mengagung-agungkan negara lain dari pada negara sendiri itu namanya apa bung ? Saya comment karena ada alasannya bung. Salam hangat ya….

      •  

        y tapi kn g perlu pake nuduh antek asu, antek usa, antek komunis, dll.. yg penting kn di counter ma opini dh cukup, so berdiskusilah dg cerdas dan elegan..
        Salam hangat jg bung..

  11.  

    Mengkhawatirkan nieh. Selain niat jualan ada kemungkinan menjajal alutsistanya langsung di tanah NKRI. Adakah hubungannya dengan prediksi penempatan pangkalan militer negara tersebut yang mengelilingi NKRI dengan rencana jangka panjangnya.

  12.  

    Stryker….gampang terguling,gak tahan ranjau dan minim pertahanan diri….di irak total lost melulu…

    Katanya gampang keluar masuk pesawat sekelas hercules tp kenyataannya harus ada kelengkapan yg dicopot supaya bs masuk perut pesawat…ranpur yg ngerepotin….

  13.  

    Yankee lagi.. Yankee lagi koq nggak pernah kapok ya.. Ntar udah kita beli barangnya gak boleh dipake buat gebuk tuh Malingsia yang suka usil di perbatasan.

  14.  

    ya sudah daripada gua di bully anteknya asu nih lebih bagus daripada stryker…
    https://www.youtube.com/watch?v=wKhDZk9p_VA

  15.  

    asu termasuk sekutu bung, asu lah yang memberikan indonesia kpd inggris dan belanda.

 Leave a Reply