Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, Wiranto Tawarkan Alutsista Buatan Indonesia

Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, Jenderal Rashad Mahmood, melakukan kunjungan kehormatan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam pada hari Selasa ini (20/9).

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas tentang kerjasama militer kedua negara yang sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, Wiranto menjelaskan bahwa dirinya memiliki pengalaman kerjasama dengan militer Pakistan.

“Pada saat saya masuk pendidikan Seskoad (Sekolah Staf Komando Angkatan Darat) kira-kira tahun 82 temen saya dari Pakistan sudah ada, dan itu terus menerus. Mereka kirim siswa Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU dan Lemhanas ke Indonesia sampai sekarang,” ujar Wiranto, seperti dilansir Viva News pada Selasa (20/9).

Menko Polhukam Wiranto bersama Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan Jenderal Rashad Mahmood. (VIVA/Eka Permadi)
Dalam kesempatan ini, Menko Polhukam juga menawarkan beberapa alat utama sistem persenjataan (Alutsista) buatan Indonesia kepada Pakistan. Beberapa alutsista tersebut misalnya adalah Panser Anoa, Senapan Serbu hingga Pesawat CN 235.

“Mereka sudah mengerti, kita punya alutsista seperti itu,” ujar Wiranto.

Melalui pertemuan ini, Wiranto berharap bahwa kedua negara dapat terus menjaga hubungan baik dan melakukan kerjasama militer.

Sumber: vivanews.co.id

Tinggalkan komentar