Jun 272017
 

Wali Kota Bogor Bima Arya (foto : Bima Arya @BimaAryaS)

Bogor  – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan penyegaran dalam penataan parkir terutama di kawasan pasar dengan mengangkat mantan petinju sebagai kepala seksi perparkiran.

“Saya mencari kasie parkir tidak semalam dua malam, satu tahun dicari siapa yang cocok ditempatkan di posisi ini, sampai akhirnya menemukan sosok Suratman, yang akan menggantikan Rudi Partawijaya sebagai Kasie Parkir,” kata Bima, di sela-sela bincang dengan wartawan di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, 22/6/2017.

Menurut Bima, sosok Suratman adalah mantan petinju kelas berat dari Kota Bogor, peraih emas pada Porda 1997. Pernah bekerja sebagai juru tagih, dan terakhir bertugas di Kominfo Kota Bogor.

Bima Arya Suigiarto mengatakan:”Saya perhatikan dia stres biasanya tugas di lapangan, sekarang di ruangan, jadi cocoklah ditempatkan di juru parkir.”

Bima menjelaskan, penunjukkan Suratman sebagai juru parkir diberikan dua beban yakni target pakir jangan membuat macet dan restribusi harus jelas. Penataan parkir langsung dikoordinasikan dengan Wali Kota dan Dinas Perhubungan.

Bima juga mengklarifikasi perihal aksi menendang motor di Pasar Kembang sebagai bentuk kekesalannya kepada oknum yang melakukan pembiaran hingga warga harus menderita karena kemacetan yang berkepanjangan, “Saya tahu Ramadan itu untuk menahan emosi, tapi waktu itu emosi sudah sampai ubun-ubun. Kasihan lihat warga yang kena macet setengah mati. Sementara ada pembiaran dilakukan oknum-oknum tertentu,” kata Bima.

Dengan penyegaran yang dilakukan dalam mengatasi perpakiran, ia berharap ada peringatan kepada pejabat yang melakukan pembiaran, bahwa akan ada sanksi yang diberlakukan. Dan pejabat yang ditunjuk dapat bertindak tidak melakukan pembiaran hingga menyebabkan kesemrawutan, dan retribusi parkir harus jelas.

“Jangan sampai yang untung di sana, yang buntung di sini. Bisa jadi kecurigaan banyak orang PAD kita bocor, harusnya dilihat dari jumlah roda dua dan roda empat PAD Kota Bogor luar biasa, tidak bisa konservatif saja,” kata Bima.

Bima menkjelaskan, pasca-lebaran Pemkot Bogor akan terus melakukan penataan kawasan sekitar Pasar Kebon Kembang, terutama persoalan parkir yang menjadi sorotan.

Untuk meminimalisir dan mencegah munculnya parkir liar, akan ada pengerahan petugas di lapangan dan pemasangan rambu-rambu di titik keramaian.

Antara

  5 Responses to “Bima Arya Tunjuk Mantan Petinju Atur Perparkiran”

  1.  

    Petinju…

  2.  

    Kenapa musti Bogor, bukannya Purwakarta ??….

    Bukankah rumornya Dedy Mulyadi mau di sandingkan sama Bima Arya untuk berkompetisi di pilkada Jabar …..

    Apakah karena markas kita ada di Bogor ??…… :alay