Mar 282016
 

Jakarta – Kelompok Abu Sayyaf tidak hanya membajak kapal Indonesia, Brahma 12. Tetapi, kelompok teroris Filipina itu juga menyandera 10 orang yang berada di Kapal Brahma 12.

Informasi penyanderaan dibenarkan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso. “Berita itu benar,” ujarnya kepada Okezone, Senin (28/3/2016).

Sutiyoso mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI-Polri, dan Kementerian Luar Negeri.

“Kita lihat perkembangan. Pemerintah akan buat keputusan setelah dapat masukan dari semua pihak,” ujar Kepala BIN.

Sebelumnya beredar kabar kapal Indonesia Brahma 12 dibajak kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina. Kapal berbobot 209 ton tersebut diketahui mengangkut batubara.

Okezone.com

  92 Responses to “BIN Benarkan Kapal Brahma 12 Dibajak Teroris Filipina”

  1. Ayo kopaska, kopasus, denjaka

  2. #1

  3. anda belum beruntung jadi no 1

  4. Ayo saatnya komando bekerja , jangan ragu2 sikat habis teroris , perompak , dan kelompok radikal lainya . Waktunya bekerja komando

  5. Ane jagoin denjaka

  6. Abu Safap aja sopan ma Indonesia. Ga macen Coast guard cina. Pulang bawa pernika dari Syria. Ha.. Ha.. Ha. Berdoa smoga kru snantiasa dalam perlindungan Sang Khalik.

  7. Lambemu Doyok wkwkwk

  8. komen sampah. sok tau pula. Baca banyal-banyal dulu baru tiwil-tiwil.

  9. Ayo dibuat rame sekalian…

  10. mari berguru sama ATM jurus menbantai abu sayaf

  11. The crew were operating a privately owned
    Taiwanese tugboat on its way from Jakarta to
    Manila when it was hijacked near the Malaysian
    border.

  12. sok tau. Sampah.

  13. sekarang liat bagai mana cara indonesia menangani masalah!!! menjadi pelajaran buat tetanga.bukan seperti cara malaysia menangani masalah,karna akan menjadi tertawaan dan olok olok dunia.

  14. apanya yang mau di pelajarin dari malaysia,yang mana kira kira keahlian atau prestasi malaysia????mungkin mengusir penceroboh dengan mengerahkan seluruh kekuatan militer.lucu anda ini !!! apa anda tidak tau dunia mentertawakanya,itu juga kebun pisang yang hancur lalu di mana hebatnya????.

  15. Persenjataan Kelompok Abu Sayaf sangat jauh lebih komplit dr Kel Santoso. Bahkan kemungkinan mereka punya Manpads, bakalan sulit menaklukannya (tp tetep optimis..!) semoga belasan ABK tsb bs pulang dg selamat.. AMIN..!

  16. Ane yakin mereka keliru alias salah tangkap aja tuh..tu kapal di kira milik si malon.ya kita tggu aja kbr selanjutx,gk lama lg sdh di bebasin tu kpl ama cruw2nya,Tanpa Syarat..

  17. mancing air keruh

  18. Ini harusnya pihak filipina juga bertanggung jawab krn tidak bisa melindungi warga negara asing di Negaranya…bila tentara filipina tidak mampu utk bertindak harusnya panglima TNI meminta kepada RI-1 utk segera mengijinkan penggunaan Pasukan inti anti teror TNI agar bisa segera diterjunkan ke Filipina guna membebaskan WNI yg disandera ato kalo Filipina belum mampu kita gelar Operasi serupa dengan Operasi Tinombala di Filipina

    • bos…kalo coment dipikir donk….tahu ga sih operasi tinombala itu apa.emang rakyat&tentara filipina rela tentara asing masuk negarax untuk pembebasan.saat sintong panjaitan masuk bangkok untuk operasi woyla saja,butuh waktu 2 hari untuk dapat clear operasi dari perdana menteri thailand itupun setelah pendekatan lumayan alot,hasnan habib,soedomo,dan yoga soegama, yang pada akhirnya beny moerdani berangkatkan team kopasandha ke don muang

  19. @wak doyok….satress kayaknya ..mgkin karena bininya smalem ga ngasih jatah…

  20. Maloon gagal paham .malon kira coast guard indonesia itu tni al. Kkp itu di bawah tni malon setingkat polisi yg di halau china kemarin makanya baca berita malon jgn asal pandir aj

  21. apa ada hubunganya dgn kelompok santoso yg semakin terdesak. abu sayaf ini sehingga bajak kapal batu bara

    • Entahlah bung ataukah ini sesuatu yang lain? Sebab kita barusan menghadapi prokasi cina, sekarang Abu Sayyaf. Mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan kita tela menghadapi ujian di Papua, Poso, Sarinah, Yaman,Suriah, Natuna dan sekarang muncul Dari Abu Sayyaf. Fenomena Apa ini? Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah semua peristiwa tersebut hanya sebuah kebetulan atau adakah keterkaitannya? Tentu masih banyak yang ada dalam benak kita berkaitan dengan semuanya ini. Untuk sementara mari kita lihat apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah kita. Apa pun itu semoga semua WNI yang tersandera bisa kembali dengan selamat.
      Salam SATU INDONESIA!

      • Abu Sayyaf adalah sempalan kelompok Isis ,karena terdesak di Timur Tengah maka pemimpin Isis mulai memerintahkan agar sempalannya di luar Timur Tengah menunjukkan taring dengan melakukan teror ,seperti bom bunuh diri di Jakarta baru baru ini . Indonesia memang termasuk target operasi mereka termasuk Malaysia ,Philipina dan negara negara eropa. Kita memnag harus bersiap diri terutama BIN.

  22. kalau beruk beruk diraja malon pasti bisanya menganalisa analisa 😛

  23. test…….

  24. Ayo saatnya praktekan waktu ku ajarin simulasi..ksempatan ni mumpung ada musuh bneran biasane konco dewe,pcahin kpalax dapat poin ++

  25. Kalau kaya gini pendukung isis di jakarta greater pada bingung gak komentar. Karena sekarang yang disandera malah orang indonesia sendiri. …

  26. kasian indon.@colibri teruk..awak boleh bantu kah..!!mahu serang santoso sahaja amerika nak ikut bantu..!!

    • Tenang aja malon…. pancaroba memang banyak nyamuk2 yg datang, termasuk yg ini. Percaya deh, sekali semprot crott..crot..crott…. ni nyamuk pasti langsung terjungkal macam kereta kebal ente !!… kwwaaakk…kwaak…kwaak…

      • Malon bweruk, Kel abusayaf ada kirim sms ke najib minta tembusan ABK dikiranya itu kapal TLDM, yang ajib malah kesempatan Najib kongke-kongke dengan teroris huhahahaaaa

      • maap bung malon mah jang di hina ,.. di beungkeut saja ini saya ada tali rapia bade?…hihi
        salam sejahtera bung coli eh bung colibri maksud nyah….

    • Hadehhhh malon beruk lepas nih bung
      Pawangnya kmna yakkk

  27. hahahaha…awak ni bila saya cakap real awak nak marah..namnya jg manusia sehebat apapun tak 100%.sukses..nyata santoso sudh berapa tahun indon kena cabaran pengganas santoso..

  28. salut buat @TMB … beruk diraja Malon yang paling aktif

    Pisang masih adakah kah.. kah..kah,,,,,

  29. SALAM JARI TENGAH untuk para Berukers

  30. hayo mau masuk sarang musuh tanpa bawa senjata lagi gak? kayanya kagak deh :D

  31. hahahaha..@tedjo..saya maseh ada darah iban.so saya nak kuat tunggu blog ini..@colibri maseh sehatkah..tak galaukah dia..breakfast..minum2 kopi manis..!!ramai sangat ni pagi kedai…

    • tentera malay Boleh nangis kat najib mohon ampon nak mamak British spears.

      teroris santoso sengaja di hancorkan pelan2 untuk latihan petugas kami cik boy.

      mana bukti kami minta bantuan amerika lawan santoso cik boy.

      bukan kat malaysia minta bantuan british waktu lawan sultan sulu army. konfontasi lawan indonesia juge kah, malu lah kalien.

    • Iban ibun iban ibun….. emang kalo keturunan iban ga bisa mati apa !!??….. kerjanya panjat2 pohon sama kongkek pantat kambing aja mau sombong !!!…. kwaaakk…kwaaakk…kwaaakk….

      Ingat…. di semenanjung malaka, orang Sabah Sarawak itu dianggap miskin dan bodoh !!… kasian banget lu jadi warga rendahan !!… kwaaakk…kwakkk..kwaaakk….

      • sory @colibri teruk..jika saya rendahan mana boleh pakai ni hp..awak indon jawa ya..

        • Di jkgr ga kenal yg namanya suku lon, cuma ente doang yg banggain suku disini…. itu artinya kampungan dan sangat memalukan …. itupun kalo ente punya kemaluan lon !!… kwaaakk..kwaak…

          Kenapa emang kalo ane orang Jawa ???…. phobia yah !!!…. kwaaakkk…kwaakk…kwaaak…

          Disini ane bisa jadi siapa aja lon, ane bisa jadi orang Aceh, Minang Banjar, Bugis, Ambon, Sasak, Ambok, Jawa, Sunda, Betawi, Dayak, Bali….. karena disini kami satu Indonesia……. dan ane bangga jadi Indonesia !!!…

          Ane lebih suka kalo ente bangga jadi Sarawakian, daripada jadi malingsialan….. SSKM itu realita, jangan dilawan tapi dukung sepenuh hati, Indonesia juga pasti sokong penuh SSKM.

        • Juaaannncccuuukkk…… dasar bocah !!.. di elek2 ko malah nduduhke hp-ne…. wong edian !!!… kwaaakkk…kwaaaakk…kwaaakkk…

          Dadi getun aku misuhi malon siji iki, suwe2 dadi mesakno… duh gustiiii ngapuranen aku…..

          Nek tak pikir2 lan tak roso2 bocah iki sejatine polos banget, sejatine iki bocah apik2….. mungkin juara siji neng sekolahe, tapi ora ono sing ngarahne urip sosiale, dadi nggrambyang koyo bocah ilang. Nek neng Indonesia, bocah iki pastes di pek anak angkat, disekolahke sing dhuwur….

          Mugo2 sing duwe pikiran koyo ngene iki dudu mung aku dewe….. sing jelas aku wis wegah ngelek2 bocah iki maneh, arep ngomong opo wae yo wis ben… sing penting ora mangan gadung mentah, mengko ndak koyo wong mendhem….

          Duh gusti aku njaluk pangapuramu…….

  32. c0ast guard china/AL China terpaksa menerobos wilayah ZEE indonesia kerana nelayan china ketahuan ilegal fishing,
    terjadi saling adu otot dan saling dorong antara AL indonesia dan AL china.
    indonesia masih berani melawan pak cik. malaysia juga kah??? gugus pulau kalian(M4lay) sudah mutlak jadi pangkalan AL china , kalian tak de lawan. foolish.

    kelompok abu shayaf cuman sekita 200 orang. bukan masalah untuk petugAS Indonesia buat mendeteksi dan melawan mereka pak cik..

  33. yok doyok kurang gizi…bacotnya aj gede tapi otaknya cetek……dasar malonjing juancoookkk…..kah..kah..kah…

  34. Kuncinya ada di pemerintah pinoy, klo mereka lebih memilih mamarika buat hajar abu sayaf (secara mereka mangkal disitu) bisa berabe.
    Ringkus santoso secepatnya

    • pemerintah philipina sudah mengirim sekitar 15000 prajuritnya ke selatan filipina bung. fokus ke pulau mindanao..sama seperti kita, banyak prajurit philip yang gugur disitu bertempur lawan teroris. dan sampai sekarang maasalah keamanan di selatan filipn masih belum slesai bung.

      teroris paling kejam diantara teroris lainnya adalah abu shayaf bung, mereka gak segan2 eksekusi rakyat sipil dan sandera bung.

      ane berharap 10 abk indonesia bisa diselamat dari saraa ng mereka. amin

      • Berapa tahun yg lalu ane pernah lihat acara red zone nya tv one, siwartawan cewek bisa bebas masuk dan wawancarai bosnya disana, ane harap sih abu sayaf salah tangkap aja, salam hangat bung WISKI

  35. wak wak wau. kualat kau doyok bukankah nama jawa, wak doyok yang asli juga keturunan jawa.

  36. Malaysia isi medianya pembohongan publik………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! najib like “dick”tator lol

  37. tengok..pengganas teroris kat indon tak pernah habis..philipina juga takde habis.malaysia dengar ade pengganas cepat ambil eksen macam bulan lalu pengganas teroris kena tangkap semua nak curi tuanku dato najib..amerikapun tak boleh tangkap di philipina..kerajaan buat maklumat tak kasih lama2…tangkap semua..!!amankan..

    • banyak agen british stay di malay, tahu sendiri siape yang membangun terorist di seluruh dunia…maka dari tu malay jarang di hajar teroris. jarang loh cik boy.

      ingat nak noor din M top dan doktor azhari. mereka datang ke indonesia dan mencuci otak pemuda indonesia buat dijadikkan pengantin(calon bom bunuh diri)…

    • bangsa indonesia selalu siap lawan teroris dan tak takot lawan mereka cik boy.

      beda kat malay. di bom teroris langsung minta tolong mamak brirtish

      • apa itu mamak..tak paham..mestinya awak punya pasukan elit cepat ambil eksen..nyate santoso tak pernah boleh tangkap lama sangat..nak berapa thun lgi..pekerja mata2 intelegence mesti cpat ambil maklumat yg benar..

    • @Tentera malaysia boleh. Itu bezanya negara Demokrasi dan menganut kerajaan. Jika negara demokrasi Rakyat bebas berpendapat dan bersuara media jadi terbuka sehingga ada kabar sedikit pun rakyat jadi faham. Jika sistem kerajaan ada kejadian yang memalukan kerajaan langsung ditutupi sehingga rakyat tidak dibuat faham. Jika ada rakyat yang beza pendapat dengan kerajaan langsung ditangkap polis karena di claim anarkis. Sehingga rakyat hanya dibolehkan jika satu suara saja dengan kerajaan. Jika awak nak brani cuba sila di gugat kerajaan pasti awak ditangkap dan masuk jail. Rakyat INDONESIA bebes berpendapat dan berbicara jika ada pejabat yang melawan hukum rakyat punya kuasa untuk memprotes dan melaporkan.

      • negara masing2 punya maklumat.dan amalan berbeza so sistem kerajaan selalu ambil satu kata dri kerajaan semua mesti nak ikut amaran2 yg kerajaan buat…rusia.china.korut mereka komunis merekapun ada amalan2 beza..negara demokrasipun bila pemimpin mereka ada kekuatan boleh beza demokrasi.macam germany.soeharto berkuase nak berapa tahun..

  38. @wak doyok. Kelihatan sekali wak doyok ini bukan rakyat malaysia asli. Wak doyok ini orang Indonesia yang tinggal di malaysia. Bisa jadi wak doyok adalah mantan GAM yang terbuang. Salah satu ciri orang GAM adalah sangat membenci suku jawa. Kapada saudara2 di malaysia bisakah lacak keberadaan wak doyok dan laporkan kepada polis malaysia. Berhati2 dengan orang ini karena suka provokasi Indonesia dan malaysia.

  39. tmb,
    membual macam orang mabok kongkek
    kah kah kah….

  40. hehehe jd inget kapal sinar kudus, jauh tu padahal tp TNI bisa beroperasi dgn baik, ini cuma negara tetangga, tinggal tunggu berita dr pilipin, kalo ga mampu biar sekalian dibasmi abu sayaf sama TNI, lha kalo ini jelas musuhnya,..

  41. Aku yakin dan percaya, Pemerintah RI, TNI, BIN, Kemenlu, bisa mengatasin masalah ini, secara terhormat. Pasukan elit TNI, sudah gak sabar nunjukin kebolehan dan ketangkasan kepada dunia untuk pembebasan sandera, untuk tentara malon bisa nyimak ya…

  42. Ni teroris pasti beruk malingsia….. negara pengekspor teroris terbesar di asia tenggara !!… xixi…

  43. ntar di urus sama tokoh agama dari Indonesia. masak sih mereka gak sungkan sama para kiyai di mari.

  44. Kalau Santoso sperti Din Minimi bisa taubat bocorlah data ISIS.

  45. kasih sahaja wang..apa takde wang indon..bahaya tu pengganas pasti indon kena ugut..kirim pasukanlah kate no.3 pasukan elit..kitapun pernh kirim di somalia..itu pengganas lanun mesti pinta wang besar peso..lcs belom clear indon ada perkara lgi…

  46. kaseh wang ni.tengok macam ni nak beli sukhoi..!http://www.bharian.com.my/node/138475

    • bung colibri @ saye percaye sama awak tuh kalo malon tak de wang kah kah kah…dalam MRCA sejak tahun 2009 malon sudah bising sangat nak ganti heli nuri,nak ganti MIG29,nak beli heli tiger,tapi sampe sekarang tak berwujud kah kah kah…bilepun malon beli senjata hanya berupa missile startreak,scorpene rongsokan dan heli little bird MD530 kah kah kah…malon besar mulot,malon sekarang hanya mampu beli senjate kelas ikan teri kah kah kah

  47. bung colibri..!!!,.. yeuh aya nu leupas hiji…..

  48. @colibri , awak tak sah cakap ,Jika anda tidak berpuas hati. anda nak kunjung nak johor,Bole lah saya membuat awak mati di tangan saya

 Leave a Reply