Nov 042015
 

Badan-Intelejen-Negara-RI

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso saat ini lembaganya masih menyiapkan perekrutan 1.000 anggota baru.

“Ya, ini masih dipersiapkan. Lembaga kita itu biayanya paling kecil. Sekarang kekuatan BIN 50 persen saja tidak ada. Makanya, 1000 anggota itu untuk menambal, terutama yang dalam negeri. Di luar negeri itu prioritas kedua bagi saya,” jelas Sutiyoso di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2015).

Lebih lanjut eks Ketum PKPI ini mengatakan, personil yang dibutuhkan dari berbagai kalangan seperti dari sipil, TNI, dan Kepolisian. Namun, karena TNI dan Kepolisian juga membutuhkan anggota intelijen untuk keperluan internal, maka ia akan lebih banyak menjaring anggota baru dari kalangan sipil.

“Tapi dengan standar, yang kita uji fisiknya harus bagus, lalu intelektualnya harus sarjana, lalu kesehatan dan lolos psikotes. Dan beberapa pertimbangan yang membuat dia cocok jadi Intelijen,” jelas politisi yang bisa disebut Bang Yos itu.

Pembukaan lowongan perekrutan anggota akan diumumkan akhir tahun ini. Prosesnya akan dimulai tahun depan karena anggaran perekrutan masuk ke dalam tahun anggaran tahun 2016.

Karena itu, tambahnya, pihaknya menggunakan semua sumber daya yang ada hingga ke BIN Daerah untuk pengamanan Pilkada serentak.

Bagikan Artikel:

  26 Responses to “BIN Siap Rekrut 1.000 Anggota Baru”

  1. Ayo ikut

  2. silahkan bagi calon peserta. hehe

  3. Siapa mau daftar

  4. ,,klo supir taksi jelas gak bisa kata Bung Ane Cuupu. Krn muter2 gak karuan,Argo bengkak. Cari uang gak jujur,,, hehe. Emang supir taksi Malaikat! Harus jujur,,hahaha… Bang cuupu yang ane(h)-ane(h). Pisss

  5. Saya tukang las, bisa gabung gak ya….

  6. Dr pendaftaran smpe wawancara, smg daring smua..

  7. Hrs bertitle

  8. Beli-beli alutsista sampai strong militer. Batal-batal dan batal pengangkatan GURU biar SDM GUOBLOK.. pertinyiinnyi, siapa yg akan pakai tuh alutsista 20/30 tahun lagi??? HAGA MATI INDONESIA.

  9. Beli-beli alutsista sampai strong militer. Batal-batal dan batal pengangkatan GURU biar SDM GUOBLOK.. pertinyiinnyi, siapa yg akan pakai tuh alutsista 20/30 tahun lagi??? HAGA MATI INDONESIA. Fisik kuat otak gausah lah bisa masuk bin.

  10. Tolooong…carikan tukang ruqyah..yg di atas ane lg kesurupan….wkkwkw

  11. kemaren liat berita di tv, pengendara crv tembak mati pengendara motor tepat dikepala, karena berselisih senggolan. diketahui pelakunya seorang intel. waduh..bocor deh identitasnya karena gk profesional..

  12. wew kualifikasinya tinggi banget bang.
    “Tapi dengan standar, yang kita uji fisiknya harus bagus,
    lalu intelektualnya harus sarjana, lalu kesehatan dan lolos
    psikotes. Dan beberapa pertimbangan yang membuat dia
    cocok jadi Intelijen,” jelas politisi yang bisa disebut Bang
    Yos itu.
    ane daftar jd OB nya aja deh klo gitu, xixixixix

  13. ,,klau ane ngelamar jg “Transporter” aj ahh,, biar ada peningkatan dari Supir Taksi. Mendingan tetap jd supir,bawa keliling Pnmpang/turis,muter2 kayak kata Bung Ane Cupu,Argo Jalan,ehh,, dapat Info Rahasia! giliran bayar,dilebihin lagi tip-nya,, asekkkk. @Bung Ane Cupu ngelamar GOjek aja biar dikasih Hp buat Koment di JKGR. Hehe

  14. Ini buat anggota Intel lho… kalau mau daftar ya jangan bilang-bilang lah… wah nggak lulus sampean….

  15. Seharusnya rekrut juga yang sifatnya freelance dari semua kalangan, mau tukang sampah, tukang becak sampe pedagang sayur agar BIN punya mata dan telingan disetiap sudut wilayah NKRI

  16. apa pendapat BIN tentang situs

    http://www.komunitas-papua.net ?

  17. Gimana cara daftarnya

  18. Dunia intelijen adlah pling menarik buat sy krn dgn adax intelijen mka ancaman NKRI bs di bek up sblm terjdi. Dan yg mnjdi pertnyaan sy intelijen asing yg berkeliaran di indonesia hruskah dberikan.leluasa untuk tinggl di indonesia sy rasa pmerinth hrus tegas terhdap agen2 asing di indonesia krn bisa bgian dr otak perang proxy

  19. I love NKRI……sy siap menjadi mata bathinmu.

 Leave a Reply