Nov 252018
 

Teknisi sedang melalukan pengecekan rotor helikopter tempur © Valery Matytsin via TASS

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Federasi Rusia telah memilih proyek dari Biro Desain Mil untuk membuat helikopter tempur mutakhir “berkecepatan tinggi”, dan Biro Desain Kamov akan terus mengembangkan versi Angkatan Laut berbasis rotorcraft Minoga, kata Direktur Russian Helicopters Group, Andrei Boginsky pada hari Jumat, seperti dilansir dari laman TASS.

“Setelah memeriksa semua versi teknis yang diusulkan dari sudut pandang kesiapan mereka termasuk potensi ilmiah dan teknis beserta kemungkinan kerjasama, pelanggan memilih solusi yang berarti mencapai kecepatan di bawah tujuan spesifikasi berdasarkan helikopter Mil”, kata Boginsky.

Menambahkan bahwa ini juga harus diingat bahwa Kamov juga sudah membuat desain konseptual dari helikopter Minoga. Proyek ini sudah berjalan. Biro Desain Kamov selalu kuat dan kompetensi ini tetap ada dan akan terus melipatgandakannya dalam produksi rotorcraft co-aksial khusus untuk aplikasi mereka dalam kondisi tertentu yaitu untuk Angkatan Laut.

Helikopter tempur Kamov Ka-52 buatan Rusia © Kemhan Rusia – RosOboronExport

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Kemenhan Rusia dan Mil Rotorcraft Factory yang bermarkas di Moskow menandatangani kontrak dala, forum Army-2017 pada pekerjaan litbang untuk helikopter tempur berkecepatan tinggi.

Meskipun kontrak untuk pengembangan pesawat sayap putar itu telah ditandatangani dengan Mil Rotorcraft Factory, baik Biro Desain Mil dan Biro Desain Kamov ikut serta dalam tender untuk merancang desainnya, sebut Boginsky.

“Dalam rangka memberikan pelanggan kemungkinan untuk menunjukkan potensi dari Biro Desain Mil dan Kamov, kami telah membuat keputusan dalam Grup dan telah sepakat dengan pelanggan bahwa dua biro desain harus ambil bagian dalam pekerjaan ini”, terangnya.

Dan sejalan dengan itu, sekitar selusin konsep oun ditawarkan kepada pelanggan untuk dipilih. Dewan sains dan teknis diadakan untuk memeriksa bahan yang disiapkan oleh kedua biro desain tersebut.

Tender telah menunjukkan kesiapan kedua biro desain untuk membuktikan kompetensi mereka.

Helikopter yang menjanjikan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pekerjaan untuk mengembangkan helikopter berkecepatan tinggi telah diluncurkan untuk kebutuhan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan serta Kementerian Pertahanan Rusia.

Selanjutnya Panglima Angkatan Udara Rusia, Viktor Bondarev mencatat pada saat itu bahwa helikopter tersebut sedang dikembangkan untuk Kementerian Pertahanan Rusia, yang akan memasuki produksi massal pada tahun 2022.

Helikopter tempur itu akan mampu melaju dengan kecepatan hingga 500 km/jam.

Bagikan:

  11 Responses to “Biro Desain Rusia Ingin Kembangkan Helikopter Tercepat”

  1.  

    Mantap! Sementara PT.DI dgn Gandiwanya aja gak jelas kelanjutannya.

  2.  

    Rusia mulai mengaktifkan kembali Doktrin pertahanan / Defensif. apa yang terjadi….. Kamov 52 super heli yang konon di juluki Tank Terbang yang sangat angker mulai di kebut ulang…. MIG juga mengalami kemajuan pesat…..

    Menarik sekali menyimak RUSIA, sedang USA sibuk dengan SANKSI dan NUKLIR

  3.  

    Test…

  4.  

    Kamov membuat heli rotor coaxial dgn kecepatan tinggi & mil mmbuat rotor depan belakang dgn kecepatan tinggi yg komponen mesinnya dari su 57 yang baru
    😆 😆

  5.  

    heli rusyah masak iya yg tercepat 😆
    bukannya heli militer tercepat rekornya dipegang oleh chinook yang menggunakan tandem rotor, baling2 berputar berlawanan. 😮

 Leave a Reply